Chapter 1 : Jiwa Seorang Mage (Penyihir)

2.5K 161 5
                                    

Penerjemah : Shuichi

***

You XiaoMo berdiri menghadap cermin, matanya berkedip pada orang asing yang ada di cermin. Setelah memutar otak kesana kemari dan membuat sel-sel otaknya lelah, akhirnya ia bersedia percaya bahwa saat ini jiwanya telah bersemayam di dalam tubuh orang asing. Pemuda yang berada di dalam cermin berusia sekitar tujuh belas atau delapan belas tahun. Kira-kira seusia dengan dirinya. Ia mengenakan jubah biru tradisional cina dengan jepit rambut biasa berwarna biru-hijau di atas kepalanya dengan rambut yang berwarna hitam legam. Membuat dirinya tampak seperti berasal dari dunia lain. Ia terlihat begitu pucat, terutama bagian bibirnya yang sepenuhnya nampak kurang berwarna. Seolah-olah dirinya baru saja menerima pukulan berat. Kedua matanya yang indah terlihat sangat merah dan bengkak menyerupai biji kenari. You XiaoMo tiba-tiba merasa lelah dan lesu, tak terbiasa dengan perubahan mendadak pada wajahnya.

Setelah meratapi musim semi dan gugur [1], You XiaoMo akhirnya mengecek ruangan tempat ia berada. Yang terlihat hampir tak berisi apa-apa, hanya ada tempat tidur, sebuah meja, sebuah kursi dan meja untuk menempatkan cermin. Semuanya terbuat dari kayu. Meski sederhana, ruangan ini memberi kesan aura yang hanya terdapat di zaman kuno. Menghubungkan suasana ruangan ini dengan baju yang ia kenakan, wajah yang terlihat seperti berasal dari dunia lain, You XiaoMo mendapat kesimpulan yang membuat ia merasa sedih, bahwa dirinya telah dikirim dan berada di zaman kuno. You XiaoMo itu manusia modern! Ia jelas-jelas mengingat bahwa gas tetangganya bocor dan mengakibatkan terjadinya sebuah ledakan, yang menyeret dirinya, tetangga yang lugu ini, meledak dan bersemayam di dalam tubuh orang asing. Meski terdengar begitu berlebihan, hal ini benar-benar terjadi. Setelah bergumul dengan otak dan sang batin, You XiaoMo akhirnya memutuskan untuk mengikuti kemana arus akan membawa dirinya di dunia baru nan asing ini.

[1] Baper, galau

Ketika ia akan membuka pintu setelah selesai mengenakan sepatu untuk keluar dan mencari tahu situasi tentang tubuh barunya, tiba-tiba pintu didepannya terbuka dari luar, You XiaoMo melompat kaget. Dengan cepat orang yang membuka pintu itu berkelit, nyaris bertabrakan dengan You XiaoMo, keduanya terengah kaget pada saat yang sama.

"You XiaoMo, kau akhirnya mau bangun dari tempat tidur?"

You XiaoMo yakin sekali bahwa hanya ia sendiri yang tahu nama aslinya, jadi orang ini pasti memanggil nama pemilik tubuh asli yang ia semayami. Sepertinya Langit masih memperlakukannya dengan baik, memberinya tubuh dengan nama yang sama.

Yaou XiaoMo meneliti sang pendatang baru. Seorang pemuda tampan yang sepertinya seusia You XiaoMo dengan senyum menyilaukan bak matahari. Tapi apa yang dimaksud dengan 'Kau akhirnya mau bangun dari tempat tidur,' jangan katakan bahwa pemilik tubuh ini seorang pemalas? Tanpa menunggu jawaban dari You XiaoMo, pemuda itu mulai berbicara.

"You XiaoMo, jangan berkecil hati. Meski aura jiwamu berwarna hijau, setidaknya kau masih bisa menjadi mage tingkat menengah. Kau harus tahu kalau mage tingkat menengah masih sangat jarang. Beberapa orang hanya bisa menjadi mage tingkat bawah seumur hidupnya. Jadi kau tidak boleh berkecil hati. Besok pagi kau harus pergi ke Aula Mage. Kau harus berusaha untuk dirimu sendiri."

You XiaoMo merasa kepalanya berdenyut dan otaknya bengkak. Aura jiwa berwarna hijau? Mage tingkat menengah? Mengapa ia sama sekali tak mengerti? Tidak lama kemudian ia mulai sedikit mengerti dengan keadaan dirinya saat ini. Mungkin karena tubuh ini mempunyai aura yang berwarna hijau, membuat ia merasa sedang mengenakan topi hijau? [2] Jadi ia mengurung dirinya di kamar, patah hati, menangis diam-diam, dan akhirnya meninggal karena sedih yang berlebihan? You XiaoMo mengangkat kedua tangannya dan menutup wajahnya, benar-benar cara hebat untuk mati. Memalukan!

[2] Orang lemah, lembek

"Lalu bagaimana denganmu?" tanya You XiaoMo dengan hati-hati.

Saat ini ia hanya kenal pemuda ini. Hanya bisa mencoba mengumpulkan informasi tentang dimensi ini darinya. Tapi You XiaoMo takut kalau pemuda ini akan tahu kalau ia bukan You XiaoMo yang asli, karena itu ia tidak bisa bertanya secara langsung. Dan ia tidak tahu sudah berapa lama mereka saling mengenal. Setelah mengetahui bahwa bakatnya terlalu rendah, You XiaoMo yang asli mengurung dirinya di kamar dan menolak untuk pergi keluar. Jadi bisa dimaklumi jika ia tidak tahu banyak mengenai beberapa hal. Pemuda di hadapannya menyeringai lebar, tampak sekali tak bisa menahan rasa gembiranya. Mmenjawab dengan malu-malu sambil menggaruk kepalanya,

"Auraku berwarna biru."

Sekali dengar dan jelas sekali jika aura berwarna biru itu merupakan hal yang bagus, tapi You XiaoMo tetap tak mengerti sedikit pun ah!

"Ini, aku benar-benar belum mengerti, beberapa hari ini pikiranku kacau. Banyak hal yang aku lupakan, kau bisa memberitahuku beberapa?"

Tanya You XiaoMo malu-malu, takut memandang langsung pemuda di depannya, takut ia akan curiga pada You XiaoMo. Akan tetapi pemuda itu terlihat tak menyadari apa pun, benar-benar tidak curiga sedikit pun, mengungkapkan semua yang ia tahu, termasuk tempat dimana mereka berada sekarang, mengatakan semua yang bisa dikatakan. Setelah mendengar penjelasan sang pemuda, You XiaMo dibuat tak bisa berkata apa-apa. Kejutan dan berbagai kejutan pun menghampiri pikirannya, sampai-sampai ia tidak sadar jika pemuda tersebut telah meninggalkan ruangan.

Dunia tempat ia berada sekarang benar-benar berbeda dari dunia yang ia kenal. You XiaoMo sekarang berada di dalam sekte terbesar di benua Long Xian, sekte TianXin. Lebih tepatnya, ia hanya murid sementara di sekte ini. Sekte TianXin dibagi menjadi dua divisi. Divisi Warrior adalah tempat para ahli bela diri. Jiwa mereka tidak mempunyai warna tetapi mereka bisa berlatih berbagai macam pengendalian energi dan teknik-teknik seni bela diri.

Dan satunya lagi adalah divisi Mage. Semua mage mempunyai jiwa dengan aura yang berwarna. Warna-warnanya dibagi menjadi tiga, enam dan sembilan tingkat. Dari cerah ke gelap : merah muda, kuning, hijau, teal, biru dan ungu. Aura Merah muda dan kuning hanya bisa menjadi mage tingkat bawah. Aura hijau terang dan hijau bisa menjadi mage tingkat menengah. Aura biru dan ungu bisa menjadi mage tingkat atas. Meski begitu potensi mereka yang mempunyai aura berwarna biru dan ungu lebih besar dari aura yang lain. Contohnya mereka yang mempunyai aura ungu potensinya lebih besar dari mereka yang mempunyai aura biru. Oleh karena itu mereka yang mempunyai aura berwarna ungu mempunyai kemungkinan besar untuk menjadi mage tingkat atas.

Aura biru berarti mage tingkat atas di masa depan. Tak heran jika pemuda itu terlihat begitu gembira. Sedang pemilik asli tubuh ini, ia hanya seorang murid sementara di divisi mage. Dibawa kemari tiga hari yang lalu oleh elder sekte TianXin. Pemilik tubuh ini sedikit angkuh, dan ketika tes evaluasi selesai bakatnya tak disangka-sangka merupakan yang terburuk dari calon murid lainnya. Tak bisa menerima hal ini, ia mengurung dirinya di kamar dan menangis. Dasar bocah mental tempe!

Selain hal itu, You XiaoMo mendapat sebuah informasi penting. Karena ia hanya murid sementara, ia harus lulus ujian setengah tahun mendatang, jika tidak ia akan dikeluarkan dari sekte TianXin. TianXin adalah sekte terbesar di benua Long Xiang, dengan persyaratan ketat untuk calon murid-muridnya, terutama mage. Jika mereka tak bisa menghasilkan produk yang dibutuhkan oleh TianXin setengah tahun nanti, mereka akan disapu keluar pintu bagaikan debu.

Melihat keatas dan tak melihat siapa pun yang ia kenal. [3] Bagi You XiaoMo yang otaknya masih belum connect dengan cara kerja dunia baru ini, berita yang baru saja ia dapatkan membuat dirinya merasa tersambar petir disiang bolong.

[3] Orang asing di dunia asing.

*****


[DROP] The Legendary Master's Wife (Terjemahan Indonesia)Waar verhalen tot leven komen. Ontdek het nu