Chapter 3 : Perpustakaan

667 104 3
                                    

Penerjemah : Shuichi

***

Perpustakaan besar milik sekte Tianxin dibagi menjadi dua bagian, yaitu Paviliun Barat dan Paviliun Timur. Paviliun Barat berisi literatur sejarah dan geografi benua Long Xiang, dan teknik-teknik pengontrol energi serta berbagai macam seni beladiri. Sedangkan Paviliun Timur mengandung berbagai macam literatur yang berhubungan dengan cara membuat pil-pil ajaib dan tanaman-tanaman herbal, termasuk tulisan-tulisan berharga dari mage generasi sebelumnya.

Akan tetapi tidak semua orang diperbolehkan masuk dan melihat buku-buku di perpustakaan begitu saja. Seseorang seperti You XiaoMo yang hanya murid sementara hanya diperbolehkan memasuki lantai satu Paviliun Barat dan Timur dan dilarang memasuki lantai berikutnya, kecuali jika ia memiliki izin khusus atau menjadi murid resmi. Hanya saja untuk You XiaoMo yang sekarang kedua hal itu masih jauh dari jangkauannya, lagi pula saat ini ia tidak perlu mengunjungi lantai berikutnya.

You XiaMo mempunyai dua tujuan mengunjungi perpustakaan. Yang pertama untuk mencari informasi mengenai benua Long Xiao. Ia harus tahu dunia macam apa yang ia tempati sekarang. Tujuan keduanya adalah untuk lulus ujian masuk setengah tahun mendatang. You XiaoMo merasa ia tak punya harapan untuk memasukin divisi perdagangan mau pun divisi warrior. Ia hanya punya harapan untuk memasuki divisi mage. Akan tetapi dirinya sama sekali tidak tahu bagaimana menjadi seorang mage, karenanya ia harus mencari tahu sendiri dengan mengunjungi perpustakaan.

You XiaoMo akhirnya tiba di perpustakaan setelah beberapa kali tersesat selama satu jam penuh. Ia melihat sebuah bangunan megah dengan plakat berbentuk persegi panjang yang bertuliskan tiga karakter bertuliskan perpustakaan. Meski terlihat sederhana, plakat tersebut terlihat penuh arti dan mempunyai aura yang membuat orang terkagum-kagum. You XiaoMo menelan ludah gugup, perpustakaan di hadapannya lebih megah dari Forbidden City (Kota Terlarang).

Hal pertama yang ia lihat ketika memasuki area perpustakaan ialah seorang laki-laki tua berambut silver dengan mata yang tertutup duduk diantara Paviliun Barat dan Timur. Laki-laki itu membuka kedua matanya ketika You XiaoMo berjalan mendekat. Mata yang jernih dan menusuk tersebut berbanding terbalik dengan penampilan luarnya, sepasang mata yang tajam bak pisau yang telah mendapatkan banyak pengalaman itu mendarat tepat pada You XiaoMo, membuat ia takut untuk melangkah mendekat. Setelah memandang You XiaoMo sesaat, laki-laki itu berkata dengan nada sedingin es, "Kemarikan tablet identitasmu."

You XiaoMo terdiam membeku, setelah beberapa saat ia baru sadar jika dirinya memang punya tablet identitas dan dengan gesit ia mengambil tablet tersebut dan menyerahkannya dengan hati-hati. Laki-laki itu mengambil tablet yang ia serahkan, dua detik kemudian ia mengembalikannya pada You XiaoMo dan berkata, "You XiaoMo, murid sementara, akses terbatas lantai 1 Paviliun Timur dan Barat." Setelahnya sesuatu terbang kearah You XiaoMo yang ia secara reflex hindari, sayangnya ia sedikit telat dan-

PAK

-benda tersebut mengenai kepala You XiaoMo sebelum akhirnya jatuh ke lantai. You XiaoMo mengangkat kepalanya dan melihat ekspresi serius laki-laki tua tersebut sedikit berkedut.

"Kau bisa menggunakan itu untuk masuk perpustakaan." Setelah mengatakan kalimat tersebut laki-laki tua itu kemudian mengabaikannya .

You XiaoMo dengan malu mengambil benda tersebut dari lantai, dengan cepat ia berlari kearah Paviliun Barat tanpa melihat kearah laki-laki tua tersebut karena takut dan kemungkinan tak akan keluar dari Paviliun Barat dalam waktu dekat.


[DROP] The Legendary Master's Wife (Terjemahan Indonesia)Where stories live. Discover now