Chapter 7 : Tanda Lahir Berwarna Biru

552 103 2
                                    

Penerjemah : Elhessan

***

Aliran Bumi memiliki banyak ruangan, sediki lebih besar dari ruangan yang ditinggali You XiaoMo sebelumnya. Namun, perabotan yang ada sama sederhana seperti sebelumnya, dengan pengecualian ada tambahan layar pemisah yang dibelakangnya terdapat bak mandi besar yang terbuat dari kayu. Kayar pemisah tersebut diletakkan menghadap pintu, menghalangi pandangan dari luar. You XiaoMo pindah di hari itu juga. Dia hanya memiliki sedikit barang pribadim hanya dua setel pakaian dan empat buku. Dia tidak ingin mengembalikan buku-buku itu dalam waktu dekat. Kemarin malam, agar dia dapat menghadapi situasi yang ada, dia hampir seperti menelan buah kurma bulat-bulat [1], memuat semua isi buku kedalam otaknya, dia tidak memiliki waktu untuk mencerna apa yang di abaca, dan akhirnya dia sudah lupa beberapa dari apa yang dia baca. Lagi pula batas masa peminjaman buku perpustakaan adalah setengah bulan.

[1] Membaca tanpa memahami isi buku

You XiaoMo menaruh pakaian dan buku-bukunya di dalam lemari sebelum dia mulai membersihkan kamarnya. hampir dapat dipastikan bahwa tidak ada yang menempati kamar ini sebelumnya dan tidak ada orang yang datang untuk membersihkannya secara teratur, jadi lantai, meja, kursi dan tempat tidur semuanya ditutupi oleh debu. You XiaoMo menyentuh permukaanyang berdebu dengan jarinya, dan mendapati bahwa debu yang menutpinya cukup tebal. Ada baskom kayu kecil di dalam ruangan, You XiaoMo menggunakan baskom tersebut sebagai wadah air yang diambilnya dari luar, butuh waktu sekitar satu jam untuk membersihkan kamarnya. Disaat yang bersamaan, matahari mulai terbenam di balik gunung.

Tidak lama kemudian, Kakak Li datang untuk menjemput dia dan beberapa murid baru lain untuk makan malam. Aliran Bumi memiliki kantin tersendiri, menyediakan makanan tiga kali sehari. Banyak dari murid-murid yang akan berdatangan untuk makan. Hidangan-hidangan yang ada dijejerkan seperti bufet di jaman modern. Masing-masing santapan dimasak sebelumnya oleh koki dan ditempatkan di kuali yang besar. Murid-murid pun mengambil hidangan yang mereka inginkan. Namun untuk mengindari hal yang mubazir, peraturan dikantin adalah hanya mengambil sebanyak yang kalian bisa makan. jika mereka kedapatan menyisakan makanan, maka mereka akan dihukum.

You XiaoMo mengikuti kakak Li untuk mengambil nampan. Dia tidak memiliki nafsu makan yang besar, dan hanya mengambil sedikit makanan. Ketika dia baru akan mulai makan, terdengar adanya keributan kecil di dekat pintu masuk. You XiaoMo mengakat kepala dan menoleh ke arah keributan tersebut. Sepertinya Kakak Fang ChenLe telah tiba. Kedatangannya segera disambut oleh banyak orang, ini merupakan bukti bahwa dia sangat poluler di Aliran Bumi, mungkin orang terpopuler nomor dua setelah Ketua Perguruan.

Setelah menyatap makan malamnya, You XiaoMo kembali ke kamar. Mengingat bahwa dia belum mandi, dia segera mengeluarkan satu setel pakaian dari dalam lemari dan menempatkannya di atas dingklik kayu. Sebenarnya ada pemandian air panas di perguruan TianXin, namun letaknya cukup jauh. Oleh karena itu, kebanyakan orang membawa air pana ke kamar mereka untuk mandi. Pada siang hari tadi, kakak Li membawa mereka ke tempat untuk mengambil air panas, oleh karenanya You XiaoMo sudah menghafal jalannya. You XiaoMo akhirnya mengisi bak mandinya setelah berjalan bolak-balik sebanyak lima kali. You XiaoMo mengusap keringat di alisnyam menutup pintu, dan kemudian melepaskan pakaiannya, lalu membenakan dirinya kedalam bak. Suhu airnya terasa sangat pas menutupi tubuhnya, membuatnya merasa mengantuk. You XiaoMo berusaha untuk tetap bangun, lalu dia menggunakan handuk untuk membersihkan tangan dan kakinya setelah selesai.

ketika dia tidak memperhatikan tubuhnya, tiba-tiba seuatu seperti tanda lahir perlahan muncul di dadanya yang tertutupi air. Mirip seperti airmata yang berwarna biru. Warna tersebut menyala semakin terang. You XiaoMo merasakan dadanya terasa sangat panas. Ketika dia melihat kebawa, dia merasa sangat tercengang. Kapan tanda lahir ini muncul didada pikirnya. Terlebih, tanda itu berwarna biru, dan terlihat aneh. Tanda yang bersinar itu seakan-akan terlihat akan keluar dari dadanya, dan dia hanya bisa menutupinya dengan tangan .......

Beberapa saat kemudian, Yao XiaoMo yang seharusnya sedang mandi, tiba-tiba menghilang. Beberapa riak kecil muncul diatas permukaan air yang beruap, semakin lama semakin menghilangm seperti tidak ada pernah tanda-tanda bahwa You XiaoMo pernah berada di sana. Kamar itu pun ditutpi oleh kesunyian.


[DROP] The Legendary Master's Wife (Terjemahan Indonesia)Where stories live. Discover now