Chapter 10 : Penemuan di Kebun Tanaman Obat

620 99 2
                                    

Penerjemah : Elhessan

***

Fang ChenLe membawanya ke kebun tanaman obat, dan memberi tahu murid yang sedang berjaga sebelum dia pergi. Karena tahu bahwa You XiaoMo dibawa kemari oleh kakak pertama, maka murid tadi tidak memberikannya masalah, hanya menjelaskan hal-hal penting yang perlu dicatat sebelum dia memasuki kebun.

Kebun tanaman obat tingkat pertama sangatlah luas, alasan utama karena kebutuhan akan tanaman tersebut sangatlah banyak, jadi perlu dilakukan persiapan seperti ini sebelumnya. Ketika memasuki kebun, You XiaoMo melihat tanaman obat sihir yang diterpa angina terbentang luas dihadapannya. Yang paling familiar baginya adalah tanaman obat untuk memar, memiliki batang dan daun yang berwarna hijai dengan kuncup bunga kecil berwarna ungu di atasnya. Tanaman sihir Janis ini sangat efektif untuk mengobati luka luar. Namun kebanyalan penyihir tidak menggunakannya untuk meramu pil sihir untuk mengobati luka luar. Dalam dunia mistis, luka luar hanya merupakan masalah sepele, jadi mereka jarang meramu pil sihir yang dapat mengobati luka luar. Akan tetapi penyihir perempuan memiliki pandangan lain, bagi mereka menjaga kecantikan merupakan kodratnya sebagai perempuan. Di sebelah tanaman obat memar adalah tanaman obat es musim dingin dan bunga jiwa tenang. Dua tanaman obat sihir ini sering digunakan untuk meramu pil sihir tingkat satu, jadi dibandingkan yang lain, tanaman tersebut ditanam dengan jumlah yang lebih banyak.

You XiaoMo berjongkok di depan bunga jiwa tenang. Dia tidak yakin apakah yg dia lihat hanya imajinasinya belaka, namun dia merasa bahwa bunga yang berada di sebalah kirinya terlihat kurang segar, sementara yang disebelah kanannya mekar dengan sempurna dan penuh dengan kesegaran. Kabut putih tipis terlihat seperti menutupi batang dan daun bunga di sebelah kanan. Dia tidak tahu apa yang ada dihadapannya itu. Sambil melihat bunga jiwa tenang yang lainnya, tidak ada yang terlihat memiliki kondisi sebaik yang dihadapannya. Yang terpenting, tanaman yang lain tidak memiliki kabut putih tipis tadi. You XiaoMo menatap dengan penuh perhatian, di dalam kepalanya penuh dengan pertanyaan. Karena dia tidak bisa memastikan apa dia hanya berkhayal atau tidak, You XiaoMo memutuskan untuk pindah.

Tanpa dia sangka, dia menemukan lima tanaman lain dengan kondisi serupa diantara tanaman obat es musim dingin. Tanpa pengecualian, tanaman yang diliputi oleh kabut putih terlihat segar dan sehat. Sangat disayangkan You XiaoMo tidak memiliki pengetahuan mendalam mengenai tanaman obat sihir, jadi dia tidak tahu apa maksud dari semuanya. Tapi dia bukanlah orang yang bodoh, samar-samar dia menduga bahwa tanaman tersebut pasti memiliki kualitas terbaik. You XiaoMo hanya bisa melempar dugaan seperti itu di kepalanya.

Meskipun Kakak Pertama meminta mereka untuk berkumpul kembali dua jam kemudian, You XiaoMo yang terlalu asyik memeriksa tanaman obat sihir lupa akan hal tersebut. Setelah dia tersadar kembali dari dunianya, dia menyadari bahwa Kakak Pertama telah berdiri di belakangnya sambil tersenyum kecil. Dengan terkejut, You XiaoMo melihat ke langit dan menyadari waktu yang dilewatinya. Dia buru-buru meminta maaf, "Maafkan aku Kakak Pertama, aku, aku lupa waktu."

Fang ChenLe tidak memarahinya, bahkan dia tersenyum sambil berkata, "Susah untuk menemukan Adik yang tekun, Kaka Pertama merasa sangat puas. Untungnya ini adalah kelas dasar, jadi tidak banyak hal yang kamu lewatkan, jadi aku akan menjelaskannya lagi untukmu. Lain kali, jangan sampai terlambat ya."

You XiaoMo merasa sedikit tidak nyaman dan hanya dapat berkata dengan pelan, "Terima Kasih Kakak Pertama."

Sekembalinya ke Aula Tanaman Obat Sihir, Fang ChenLe memberikan pelajaran secara privat kepadanya. Sebelumnya dia mengajarkan kepada yang lainnya tentang tanaman obat sihir, kali ini dia menjelaskan tentang dasar-dasar menjadi seorang penyihir. Rasio perbandingan ahli bela diri dan penyihir di Kontinen Long Xiao dibandingkan dengan orang-orang biasa adalah satu banding seratus. Karena populasi di Kontinen Long Xiao melebihi satu triliun, maka mereka tidak pernah kekurangan penyihir. Masalah sebenarnya adalah mereka kekurangan penyihir tingkat tinggi. Perbedaan kekuatan antara penyihir tingkat menengah dan penyihir tingkat tinggi sangatlah besar, sehingga banyak penyihir tingkat menengah yang tidak mungkin bisa menjadi penyihir tingkat tinggi. Hal ini berhubungan dengan bakat alami yang dimiliki oleh seorang penyihir. Tingkat kekuatan jiwa menentukan masa depan seorang penyihir. Semakin tinggi tingkat kekuatan jiwa, maka semakin langka pula keberadaanya. Sebagai contoh, You XiaoMo dan murid lain yang masuk bersamanya, mereka berasal dari distrik yang sama, tetapi diantar mereka, hanya Jiang Liu yang memiliki aura berwarna biru. Akan tetapi bakat alami yang buruk tidak berarti bahwa seseorang akan selamanya harus menundukkan kepalanya. Akan selalu ada orang yang memiliki keahlian spesifik di tiap-tiap bidang. Bahkan penyihir tingkat rendah memiliki harapan untuk sukses di bidang mereka masing-masing.

"Kakak Pertama, penyihir tingkat rendah hanya dapat meramu pil sihir tingkat rendah pula. Tapi, banyak dari mereka yang juga bisa meramu. Karena hanya sedikit yang dianggap berharga, kesuksesan apa yang bisa mereka peroleh?" You XiaoMo benar-benar tidak megerti yang dikatakan oleh Kakak Pertama.

Fang ChenLe berkata dengan senyum di matanya, seperti pertanyaan tersebut tidak diluar dugaanya. "Adik pasti tahu, mengapa selalu barang bagus dan jelek kan."

You XiaoMo berpikirn sejenak sebelum berkata dengan semangat, "Jangan bilang bahwa pil sihir juga memiliki masalah dengan kualitas?"

"Benar sekali, kamu dapat menebaknya dengan cepat. Sepertinya Adik sangatlah pintar."

Fang ChenLe mengangguk dengan penuh kepuasan. Dia memujinya karena ketika dia bertanya kepada murid yang lain, mereka tidak dapat menjawab secepat You XiaoMo. You XiaoMo menundukkan kepalanya, telinganya memerah, dia tidak mengiyakan ataupun menyangkal. Bagaimanapun juga, dia tidak mungkin bilang kalu dia dari jaman moderen, jadi dia lebih sensitif dengan masalah tersebut. Karena ada banyak sekali barang palsu beredar di era modern, jadi pertanyaan mengenai kualitas ada disetiap benak orang-orang. Bahkan dia sendiri sudah melakukan penelitian mengenai pertanyaan ini.

"Kualitas dari pil sihir tergantung dari tanaman obat sihir, jika tanaman obat sihir yang digunakan dibudidayakan dengan baik, maka pil sihir yang dihasilkan pun tidak akan sebaik perkiraan mereka. Oleh karenanya, pil sihir dibagi menjadi tiga kelas, jelek, baik, dan sangat baik, dengan kualitas sangat baik sebagai kualitas tertinggi."

"Oh, jadi begitu rupanya." You XiaoMo merasakan ada sesuatu yang janggal terlintas di benaknya tapi menghilang dengan cepat sebelum dia dapat mengutarakannya. Berdasarkan intuisinya, hal itu merupakan hal yang penting, namun sampai akhir pelajaran dia tidak dapat mengingat hal tersebut, hanya ketika dia sudah sampai di kamarnya lah baru dia bisa mengatakan *ah*

"Mungkin hal itu berhubungan dengan yang aku lihat tadi pagi?"


[DROP] The Legendary Master's Wife (Terjemahan Indonesia)Where stories live. Discover now