Chapter 11 : Pertemuan Kembali dengan Seseorang yang Familiar

1.2K 137 28
                                    

Di pagi hari, You XiaoMo mengetahui bahwa kondisi pertumbuhan dari tanaman obat sihir di kebun tanaman obat berbeda-beda. Awalnya dia tidak mengerti kenapa. Sekarang dia dapat menebak bahwa hal tersebut hanyalah masalah kualitas. Meskipun dia tidak tahu mengapa tanaman obat sihir yang tumbuh di kebun tanaman obat yang sama memiliki kualitas yang berbeda, dia yakin bahwa ada alasan tertentu yang menyebabkan hal itu. Mungkin perbedaan penyerapan nutrisi atau ada efek eksternal yang mempengaruhi. Apapun alasannya, You XiaoMo sangat bersemangat dengan penemuan ini. Jika dia dapat memahami kualitias relative dari tanaman obat sihir, hal itu kan mempermudah dirinya dalam mencari tanaman obat sihir di kemudian hari. Namun, You XiaoMo merasa malu untuk menanyakan hal tersebut kepada murid yang lain saat ini, tapi jika dia tidak menanyakannya, dia tidak bisa tidur malam ini.setelah memutar otaknya, dia memutuskan untuk mencari jawabannya di perpustakaan. Perpustakaan memiliki segala macam biku, jadi seharusnya hal ini juga ada di dalamnya.

Setelah buru-buru menghabiskan makan malamnya, You XiaoMo tidak kembali ke kamar bersama murid-murid yang lain, tapi langsung pergi menuju perpustakaan. Orang yang menjaga perpustakaan masih saja prang tua yang sama yang memiliki ekspresi serius di wajahnya. Tidak seperti sebelumnya, ketika dia pertama kali ke perpustakaan, You XiaoMo menyerahkan tablet tanda pengenalnya tanpa ditanya terlebih dahulu, dan sama seperti sebelumnya dia menerima tablet hitam.

"Terima Kasih Paman." You XiaoMo mengucapkan terima kasih dengan sopan sebelum pergi ke paviliun timr. You XiaoMo yang pergi tanpa menoleh tidak tahu bahwa alis orang tua tadi berkedut ketika dipanggil paman olehnya. Kesan yang dia taruh pada murid masa percobaan ini tumbuh semakin besar.

Ketika memasuki perpustakaan, tanpa sadar You XiaoMo melihat sekelilingnya apakah ada orang lain di sekitar. Terakhir kali dia merasa sangat terkejut ketika ada seorang pemuda yang tiba-tiba muncul di hadapannya. Dia tidak ingin hal itu terulang lagi. Merasa diawasi bukanlah hal yang bagus. Tapi kali ini hanya ketakutan You XiaoMo belaka tanpa terjadi apa-apa. Biasanya sangat jarang ada orang di lantai pertama di paviliun timur dan barat. Karena jumlah buku yang ada sangatlah banyak, kebanyakan orang memilih untuk membawa pulang buku-buku tersebut ke kamar mereka.

You XiaoMo menemukan buku Masalah Umum yang Berhubungan dengan Pengembangbiakan Tanaman Obat Sihir di bagian paling atas di rak buku baris kedua. Buku tersebut memiliki tebal sekitar 2 meter. Dengan kecepatan membaca yang dimiliki You XiaoMo, dia tidak mungkin menyelesaikan buku tersebut dalam sehari. Jadi dia memutuskan untuk membawa buku tersebut kembali ke kamarnya. Bagaimanapun juga, dia butuh pengetahuan tentang hal ini nanti.

Tapi You XiaoMo tidak langsung pergi. Dia melihat-lihat rak buku yang laindan bersiap-siap untuk pergi ketika dia tidak menemukan buku lain yang berhubungan dengan hal tersebut. Tetapi ketika dia hendak berbalik, dia merasakan adanya sesuatu dari salah satu sisi badannya. Hal ini dilanjutkan dengan kemunculan bayangan putih yang tidak tahu darimana asalnya. Dan sosok berwarna pink muncul di sebelah kiri baying putih tadi. Setelah melihat dengan seksama, dia menyadari mereka adalah pasangan yang sama yang dilihatnya terakhir kari di paviliun barat.

Karena kali ini mereka muncul dekat sekali dengan You XiaoMo, lelaki tersebut sepertinya langsung menyadari kehadirannya. Mata yang seperti bintang yang dingin menghiasi wajah tampan yang seperti dipahat dengan sempurna tiba-tiba menatap dengan tepat kea rah You XiaoMo. Tatapan dingin tersebut membuat You XiaoMo berkeringat dingin di sekujur tubuhnya. Awalnya dia beranggapan bahwa pasangan kakak dan adik ini berasal dari divisi militer. Namun melihat mereka muncul di paviliun timur, You XiaoMo sekarang merasa tidak yakin. Apakah mereka berasal dari paviliun barat atau timur?

Awalnya gadis yang berpakaian pink tidak menyadari kehadiran You XiaoMo, namun karena perhatiannya terfokus kepada sang laki-laki, ketika dia melihat kearahnya, akhirnya dia menyadari kehadiran You XiaoMo, dan langsung mengangkat alisnya.

"Lihat apa kamu? Apa kamu belum pernah melihat wanita cantik sebelumnya? PERGI!"

"......"

Sikap tidak tahu malu yang belum pernah terjadi sebelumnya ditujukan kepadanya. Baiklah, kau menang, gadis cantik! You XiaoMo sangat tidak menyukai tipe gadis yang licik dan keras kepala seperti ini. Dengan hanya melihat sepintas, sudah jelas bahwa gadis itu adalah gadis yang manja. Jika berhubungan denganya hanya akan menimbulkan masalah bagi You XiaoMo. Ketika dia pergi dari situ, dia masih dapat mendengar suara gadis berpakaian tadi berteriak marah-marah kepada si laki-laki.

"Kakak Xiao, kamu jelas-jelas berjanji kepada ayah bahwa kamu akan menemani YunYun ke perpustakaan. Kenapa sekarang kamu tiba-tiba ingin pergi? Jahat, aku kan belum selesai membaca."

Dengan siaga, You XiaoMo bergegas melarikan diri dari paviliun timur

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Jun 15, 2017 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

[DROP] The Legendary Master's Wife (Terjemahan Indonesia)Where stories live. Discover now