Chapter 2 : Divisi Perdagangan

902 113 1
                                    

Penerjemah : Shuichi

***

Setelah pergi keluar, You XiaoMo akhirnya tahu nama si pemuda beraura biru. Namanya Jiang Liu, dan ia ternyata tinggal disebelah You XiaoMo. Awalnya Jiang Liu tak begitu mencolok tetapi semenjak ujian selesai, ia menjadi terkenal karena aura biru yang ia miliki. Dengan memiliki aura biru, ia mempunyai potensial untuk menjadi mage tingkat atas. Di benua Long Xiang sangat susah untuk menemui mage tingkat atas. Banyak mage hanya berada diantara tingkat rendah dan tingkat menengah. Tetapi jika hanya ada satu saja yang bisa menjadi mage tingkat atas, masa depannya tak terbatas. Semakin banyak pil ajaib tingkat atas yang kau buat, semakin banyak rasa hormat yang akan didapatkan. Karenanya mage tingkat atas selalu menjadi target sekte-sekte ternama.

Tiga hari yang lalu, mereka yang dibawa ke sekte TianXin bersama dengan You XiaoMo semuanya diterima sebagai murid sementara. Tetapi setelah Jiang Liu diketaui memiliki aura berwarna biru saat ujian, ia langsung dinaikkan menjadi murid resmi. Karena itu ia tidak akan ikut ujian masuk yang akan dilaksanakan setengah tahun mendatang. Lebih dari itu, saat ujian kemarin, seseorang yang termasuk dalam silsilah Grand Elder menyukai Jiang Liu dan hari ini ia diundang untuk pindah ke inner courtyard. Murid-murid lainnya merasa iri dengan kondisi Jiang Liu, kecuali You XiaoMo.

"Enaknya, kapan ya aku bisa menjadi murid resmi seperti Jiang Liu?"

"Harus kerja keras, mungkin saja kita bisa memenuhi mimpi ini setengah tahun kemudian."

"Kalau saja semudah itu."

You XiaoMo akhirnya tak bisa menghentikan diri untuk melontarkan pendapatnya, "Apa sesusah itu?" Ia tidak mau diusir dari sekte TianXin. Di dimensi yang aneh ini, tinggal dalam TianXin adalah taruhan yang paling aman untuk dirinya

Murid yang barusan berbicara menatap You XiaoMo dan ketika ia mulai merasa gugup, dengan acuh ia membuang muka dan dengan muka masam menjawab, "TianXin punya tuntutan yang ketat terutama untuk murid divisi mage. Dari yang kutahu, kalau kau mau masuk ke inner courtyard, kau harus bisa membuat pil ajaib level tiga. Selain itu kau harus dapat melakukannya dalam jangka waktu enam bulan."

Sontak saja semua menarik nafas terkejut, muka tak percaya dan mulut terngaga lebar. Mage tingkat bawah juga bisa membuat pil ajaib level 3, tetapi itu membutuhkan waktu paling tidak dua sampai tiga tahun kerja keras dan bahkan tingkat keberhasilannya tak dapat dijamin. Tak ada jaminan ada mage, bahkan mage tingkat bawah, bisa membuat pil ajaib level 3. Sebulir pil ajaib level 2 masih memungkinkan. Karenanya setelah mendengar penjelasan murid tersebut, semua orang menjadi putus asa.

Meski pun You XiaoMo tak mengerti apa saja yang harus dilakukan untuk menjadi seorang mage, setela melihat ekspresi semua orang, tampaknya untuk menjadi seorang mage jalan yang harus dilalui tidak lah mudah. Ia pun mulai merasa bahwa masa depannya yang suram menjadi lebi suram lagi.

"Tapi bukan berarti kita tak punya harapan lagi." Melihat ekspresi tertekan semua orang, murid tersebut tiba-tiba terlihat gembira.

"Harapan? Cepat jelaskan." Semua orang menjadi tegang seketika.

Dengan aura misterius murid tersebut mulai menjelaskan, "TianXin merupakan sekte yang paling besar di benua ini. Jumlah muridnya mencapai ribuan bahkan puluhan ribu. Tanpa menghitung divisi warrior dan meliat divisi mage saja, kita bisa tahu bahwa biaya tahunan yang dikeluarkan sangat besar. Kalian sendiri tahu meski mage bisa menghasilkan uang sendiri, saat masa permulaan, pengeluaran sekte menjadi tinggi karena tanaman-tanaman . Oleh karena itu TianXin juga punya divisi perdagangan, yang diwajibkan menghasilkan uang untuk sekte TianXin."

Mendengar hal tersebut, You XiaoMo ikut mendengarkan dengan seksama.

"Kalau kau bisa menarik perhatian elder-elder dari divisi perdagangan, saat waktunya tiba, meski kau gagal menarik perhatian inner courtyard, kau masih tidak akan dibuang dari TianXin. Hanya saja dimulai saat itu, takdirmu di dunia alkimia harus berakhir."

Setelah mendengar penjelasannya, semua orang terlihat hilang dalam pikiran mereka masing-masing. You XiaoMo mengerti kalau divisi perdagangan termasuk dalam dunia perbisnisan dan hanya orang-orang yang mempunyai pemikiran seperti seorang pebisnis yang bisa melakukannya dengan baik. Selain itu, dari yang ia dengar, sepertinya tidak hanya sampai disitu saja dan masih ada yang belum terjelaskan.

Lika-liku apa saja yang akan ia jumpai nantinya, You XiaoMo tidak tahu, dan ia sama sekali tidak berniat untuk menyerah. Setelah memisahkan diri dari murid-murid lainnya, You XiaoMo memutuskan untuk pergi ke perpustakaan untuk mencari informasi.


[DROP] The Legendary Master's Wife (Terjemahan Indonesia)Where stories live. Discover now