#3 Sakha

2.3K 312 11
                                    

#3

Sakha's POV

Sheza ngabarin kalau dia minta ditemenin cari bahan buat kawinannya dia ntar. Dengan alasan calon suaminya lagi tugas ke luar kota dan gak mungkin dia pergi
sama ibu atau Mas Adn, jadilah gue yang kena sasaran. Karena tahu gue bakal males jadi dia langsung nyamperin ke kantor dan narik gue dari kursi nyaman, memboyong langsung ke pusat perbelanjaan kain di salah satu sudut Jakarta tanpa banyak ba-bi-bu.

Gue gak pernah langkahin kaki ke sana. Dan gila aja sodara-sodara, jalanan dari kantor menuju tempat itu padet banget. Gue heran kenapa banyak orang masih betah tinggal di Jakarta, kalau udah tua nanti gue pengin mengasingkan diri ke tempat yang bebas polusi dan tidak mengenal istilah macet. Tua di jalan kalau gini caranya.

Udah jalanan macet, cari parkirnya susah pula. Gak lagi-lagi deh gue ke sini, tapi nanti kalau istri gue minta cari bahan buat kawinan di sini juga gimana ceritanya ya. Sewa go-heli aja deh gue.

Akhirnya gue dan Sheza memasuki sebuah toko yang ber-ac. Alhamdulillah karena di luar suhu udaranya tinggi banget, sampai gue bisa ngeliat bayang-bayangan kabur di atas kap-kap mobil.

Gue ngikutin Sheza naik ke lantai dua buat cari bahan kebayanya dia nanti. Gue biarin dia sama mbak penjaga tokonya menjelajah, sedang gue duduk di sofa yang udah disediakan toko sambil nyedot segelas air mineral gratisan. Adem banget di sini.

"Mas bantuin pilih kain dong!" teriak Sheza yang sedang berdiri di hadapan gulungan-gulungan kain.

Gue terpaksa ngangkat pantat dari sofa empuk tadi dan menghampiri adik gue satu-satunya itu. Karena dia anak bontot dan perempuan sendiri kadang suka tega sama abang-abangnya. Ngambek gak kira-kira dan bakal berakhir dengan ocehan Mama karena anak gadisnya gak mau keluar kamar seharian. Gue dan Mas Adnan yang bakal jadi korbannya. Semenjak Mas Adn nikah ya otomatis kalau ada apa-apa gue yang kena.

Gak nyangka aja bentar lagi adik gue satu-satunya ini diboyong orang juga. Padahal manjanya masih gak ketulungan, untung calon suaminya lebih tua, jadi gue gak terlalu khawatir kalau adik gue ini berulah.

Mikirin Sheza yang bakal pergi ninggalin Mama bikin gue jadi pengin nitikin air mata, Mama bakal sendiri di rumah. Mas Adnan yang seorang PNS kerjaannya lebih sibuk dari gue, Sheza bakalan pindah ke apartemen suaminya. Pasti Mama bakal kesepian deh.

Drrtt drrrrt

Ponsel gue bunyi dan menampilkan nama Mama di layarnya. Feeling seorang emak emang kuat banget ya ternyata.

"Hallo, waalaikumsalam, kenapa Ma?"

"..."

"Iya, ini udah sampe tokonya kok, Sheza lagi sibuk milih-milih."

"..."

"Iya Ma, dari tadi Sam nemenin kok, tenang aja gak ada yang mau nyulik si bantet."

"..."

"Haha, iya ampun Ma, mau nitip sesuatu? Habis ini Sam mampir ke rumah."

"..."

"Gak ada kerjaan Ma, udah beres semua lagian."

"..."

"Sip, ntar Sam beliin, dah Mama."

"..."

"Waalaikumsalam."

Gue manatap Sheza yang terlihat excited memilih bahan kebayanya, gue jadi ikutan seneng ngeliat dia sebahagia itu. Beberapa kali ngambil gambar untuk minta pendapat calon suaminya lewat chat. Akhirnya gue menghampiri dia juga.

It Starts With Broken HeartTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang