Keripik Kentang

50.4K 3.4K 602
                                    

( D i m a s )

.

.

"Di-mas! Sayang, udah jam 7 pagi loh, sampai kapan tidur terus? Ayo bangun, sarapan dulu, Sayang."

Gue pun buka mata gue yang sebenernya masih berat. Tapi karena Bunda sudah nyuruh bangun, gue harus bangun. Sambil nguap, gue beresin selimut gue, baru setelah tempat tidur rapi, gue keluar dari kamar dan turun ke lantai bawah, ikut sarapan.

"Bunda, Ayah, pagi."

"Pagi, Sayang. Haha, liat deh rambut kamu. Setiap bangun pasti berantakan semua," ujar Bunda seraya ngelus kepala gue, betulin rambut gue yang acak-acakan.

"Bund, Ayah minta kopinya lagi."

"Yah, kebanyakan minum kopi itu nggak baik."

"Uh... satu cangkir lagi aja," pinta Ayah dan Bunda pun beranjak dari duduknya dan ngambil cangkir kopi Ayah buat diisi kopi lagi.

Ayah ama Bunda, mereka berdua wiraswasta. Ayah punya usaha sendiri, Bunda juga punya usaha sendiri. Habis sarapan, mereka pasti langsung sibuk ama kerjaan masing-masing. Tapi, Ayah ama Bunda selalu harmonis dan perhatian ama gue, jadi gue nggak pernah ngerasa kesepian atau sedih karena mereka sibuk.

"Dimas, gimana kuliah kamu? Apa ada yang susah buat diikuti?" tanya Ayah. Gue pun gelengin kepala sambil ngoles mentega di roti panggang gue. "Semester depan kamu jadi magang? Magang di kantor Ayah aja, gimana?"

"Belum tahu... tapi mungkin iya."

"Adek, magang di kantor Bunda aja, ya?"

"Bund, kantor Ayah aja."

"Kantor Bunda aja, Yah."

"Dimas mau cari tempat magang sendiri."

Ayah ama Bunda langsung berhenti cekcok dan noleh ke arah gue kaget. Gue cuma ngeliatin Ayah ama Bunda gugup. Selama ini gue selalu dibantu dan dimudahkan semuanya. Masuk sekolah, masuk kampus, semua Ayah ama Bunda yang ngurus. Tapi kalo kayak gini terus, gue merasa gue bakal jadi orang yang nggak mandiri.

Waktu gue mau nambahi alesan kenapa gue mau nyari tempat magang sendiri, tiba-tiba Bunda-yang udah nyerahin kopi ke Ayah-meluk gue dari belakang. Sekarang gue yang gantian kaget.

"Hmmm~~ Adek udah besar ternyata ya~~" ujar Bunda sambil meluk dan ngelus-elus kepala gue. "Tapi kalo kesulitan carinya, bilang ama Bunda atau Ayah ya, Sayang?" lanjut Bunda.

"Iya Dimas, kalau kamu butuh bantuan bilang aja. Ayah juga bakal bantuin, demi masa depan kamu."

Gue noleh ke belakang dan anggukin kepala, "Bunda, Ayah makasih." Bunda pun tambah erat meluk gue.

*~*~*~*

Setelah sarapan selesai, gue pun pergi mandi, siap-siap buat berangkat ke kampus. Hari ini kebetulan jam kuliah pertama gue samaan ama Tasya, jadi dia bakal nyamperin gue, habis itu berangkat bareng.

Bagi gue Tasya lebih dari sahabat, dia udah kayak saudari kandung gue sendiri. Karena gue pemalu dan gampang gugup, gue selalu kehilangan kesempatan buat akrab ama temen sekolah dulu. Sebagian malah mikir, karena gue kaya, gue nggak mau kenal ama anak yang nggak sama kayanya. Padahal bukan karena nggak mau, tapi karena gue terlalu malu ama gugupan.

Ditambah lagi gue juga cengeng, alhasil beberapa kali anak sekolah lain gangguin gue. Tapi Tasya adalah penolong gue. Cerewet, seenaknya aja sendiri kalo ngomong, tomboy dan seneng kekerasan sampe bikin anak-anak cowok lain takut ama dia. Dia bahkan dianggep bos ama mereka akhirnya.

Ngomong-ngomong, gue pernah denger Tasya dianggep body guard bayaran gue.

"Haah... gue kok cemas, Tasya bisa dapet jodoh apa nggak..."

Mini Market in LoveWhere stories live. Discover now