Kopi Kaleng

12.6K 2K 356
                                    

( Tian )

.

.

Hari ini gue berencana buat pulang lebih awal terus tidur. Tapi mendadak si Rara nelepon Arya dan bilang kalo dia nggak bisa masuk kerja, nemenin si Erna. Akhirnya gue menawarkan diri buat ngisi shift Rara nemenin si Erna.

Lumayan buat tambah-tambah pemasukan.

Jam di ruang karyawan nunjukin pukul setengah sembilan malem, Erna minta ijin buat keluar beli nasi goreng dan gue gantiin Erna jaga kasir.

Nggak lama setelah Erna pergi, gue ngeliat mobil mewah Dimas ama mobil orang tua Dimas brenti di depan gerbang rumah.

"Tuh anak baru pulang jam segini dari kuliah sore tadi?" gumam gue sendiri sambil merhatiin mobil yang sekarang masuk ke dalem rumah mereka.

Setelah pintu gerbang ditutup lagi, gue pun balik ngerjain kerjaan gue mastiin harga produk promo udah bener.

Semakin malem, pembeli juga makin sedikit dan toko makin sepi. Di saat begini gue pingin banget tidur. Tapi kalo ketauan tidur, entar bakal jadi masalah. Tapi gue juga capek ama ngantuk banget. Tiap hari bangun pagi-pagi buta dan ngayuh sepada berkilo-kilo meter lama-lama kerasa capeknya. Meski gue yakin entar gue juga bakal terbiasa.

Gue nyamperin lemari pendingin dan ngambil kopi kaleng dingin habis itu bayar kopi gue dan duduk di anak tangga depan toko.

Dari tempat gue duduk, gue bisa ngeliat cahaya lampu balkon ama kamar Dimas. Dan mendadak gue pingin ngecek ponsel, kalo-kalo Dimas sms. Sayangnya masih jam kerja, jadi gue nggak bisa pake ponsel buat hal yang nggak penting.

Cuma... Dimas pasti gak tau kalo gue masih kerja. Kalo dia kirim sms, berarti gue bakal telat balesnya.

Nggak ada 5 menit, lampu kamar yang tadi masih nyala terang, sekarang udah padam.

"Buset... tuh anak habis pulang udah langsung tidur?!"

Gue cuma ngehela napas. Mikir mulu juga pasti capek. Gue mulai berpikir kalo gue ama Dimas bener-bener beda dan kebalikan. Makin kenal ama dia, gue makin tau sifat-sifat dia.

Emang kadang ngeselin waktu dia dengan gampang ngomong sesuatu yang buat gue itu nggak gampang. Tapi meski ngeselin, dia juga ngegemesin dan tingkahnya kadang bikin gue gemes sendiri ama dia. Hiburan banget kadang itu orang.

Mendadak gue keinget ama cerita Bi Minah soal Dimas ngerapiin tempat tidurnya sendiri dan itu bikin gue senyum-senyum sendiri.

"Mas Tian, jangan nyengir-nyengir sendiri gitu ah, nakutin tau." Erna tiba-tiba negur gue dan bikin gue kaget plus malu.

Tapi gue nggak bisa ngebantah, karena emang gue lagi nyengir inget si Dimas.

"Tau, tau, yang punya pacar imut banget. Pasti bikin gemes sendiri," sindir Erna sambil nyodorin bungkusan.

"Eh, apaan nih?"

"Nasi goreng buat Mas Tian."

"Lo kok baik banget..."

"Tapi gak gratis!"

"Berapa nih?"

"Bukan duit," jawab Erna terus duduk di sebelah gue.

"Terus?"

"Kasih tau dong moment sweet Mas Tian ama Mas Dimas," jawab Erna gantian nyengir ke gue.

Gue heran ama si Erna. Kenapa dia malah seneng banget soal hubungan gue ama si Dimas. Tapi yah gue juga nggak pingin Erna kayak Rara.

Cuma... ini cewek kenapa?

Mini Market in LoveWhere stories live. Discover now