Permen Coklat

23K 2.7K 573
                                    

[ T i a n ]

.

.

Bangun dari tidur, bukan ilang capeknya tapi malah bikin tambah pegel. Sebenernya tidur itu ada rumusnya gak sih? Kenapa hasilnya pas bangun bukan 'plus' tapi 'minus'.

Sambil bawa handuk ama baju ganti, gue pun keluar kamar dan otw ke kamar mandi. Dan udah jadi kebiasaan buat nongkrong di depan kamar mandi, antri.

"Yang mandi siapa, Lan?"

"Agus, Yang."

"Udah lama apa barusan?"

"Barusan, tadi dipake ama Dhani."

"Kamar mandi atas kosong kagak?"

"Dipake si Mozaz."

Rumah kost ini kamar kostnya 10, atas 5 bawah 5, kamar mandinya 2, dapurnya satu. Rata-rata anak kuliahan yang ngekost. Kalau pas masuk kelas pagi, antrian rame. Tapi kalo mereka masuk kelas siang, kamar mandi sepi karena hobi bangun siang ditambah mandi siang.

"Gue udah selesai, yang di atas udah kosong."

Gue ama Farlan langsung noleh ke arah Mozaz yang turun ke lantai bawah sambil ngusep-usep rambutnya pake handuk.

"Lu mau pake duluan, Yang?"

"Gak, gue di bawah aja, pake dah yang di atas, Lan."

"Oke~!" Farlan langsung berdiri dari bangku dan jalan naik tangga ke atas, sekarang gantian Mozaz yang duduk di tempat si Farlan, masih sambil ngering rambutnya.

"Gus, lo kok lama banget? Lo boker ya?" seru gue dari luar.

"Beenttaaarrr, nnnhhh... iyaaa, lagi fokus..." jawab Agus dari dalem kamar mandi. Spontan Gue ama Mozaz langsung ngakak denger jawaban Agus.

"Lu shift pagi, Zaz?"

"Nggak."

"Trus kok udah mandi?" tanya gue lagi sambil merhatian Mozaz yang diem ngeliatin pintu kamar mandi.

"Gue ada janji ama temen."

"Temen? Cowok yang sering mampir ke kost lu?"

"Hmph, cowok yang sering gue bawa ke sini."

"Akrab banget ya lu ama dia?" tanya gue, Mozaz diem lagi. Sekarang dia keliatan kayak orang yang lagi cari-cari jawaban tepat buat pertanyaan gue. Padahal pertanyaan gue kan simple.

"Menurut lo?" jawab Mozaz, entah kenapa gue pingin nampol nih orang. Udah gue tungguin lama-lama, jawabnya 'menurut lo?'. "Gue sih anggepnya lebih dari akrab," jawab Mozaz terus tiba-tiba dia berdiri dan ngehela napas, habis itu jalan balik ke kamar dia sendiri.

Noh orang kenapa...?

*~*~*~*

Seperti biasa, hari ini gue sibuk ngecek daftar harga produk. Mastiin kalo harga yang tertampang di rak sama kayak harga yang di-input ke dalam komputer kasir. Lebih baik mencegah terjadinya prasangka buruk dari pada harus bilang ke customer kalo harganya belum diganti.

"Aku perhatiin emang sih dia cakep."

"Sependapat! Cakep tapi juga ada imutnya! Kadang kalo ditanya jawabnya kayak orang gugup gitu, gemes deh."

Pembicaraan dua temen kerja gue bikin fokus gue pindah, dari harga ke pembicaraan mereka. Meski gue tahu siapa yang lagi diomongin sama mereka. Seandainya mereka tahu kalo si Dimas belum punya cewek, bakal tambah heboh lagi pasti.

Tapi kalo gue bilang ke mereka dia nggak punya cewek, kira-kira ada yang bisa kecantol gak? Siapa tau gue semacem Mbah Comblang, bisa comblangin anak orang, ngasih jodoh anak orang. Entah kenapa gue jadi kepingin senyum-senyum sendiri bayanginnya.

Mini Market in LoveOnde histórias criam vida. Descubra agora