Permen Lolipop

16.2K 2K 543
                                    

( Tian )

.

.

Pagi ini gue bangun dengan badan yang seger, penuh semangat. Gue cuci muka dan ambil jaket, siap buat ngayuh sepeda ke agensi koran. Hari ini rencananya gue mau ngasih tau mereka kalo gue bakal brenti ngeloper di akhir bulan. 

Udara pagi-pagi yang dingin menerpa wajah gue, biasanya sambil ngantuk-ngantuk gue ngayuh sepeda, tapi kali ini gue malah kebalikannya, penuh semangat. Ini semua karena banyak baru yang gue terima dan itu memotivasi gue. 

Gue pingin jadi lebih baik lagi!

Seperti biasa tumpukan koran udah mengisi boncengan belakang sepeda, sambil agak gugup gue nyamperin Mas Ari yang tiap hari bagi tugas para loper koran.

"Mas Ari," panggil gue.

"Ya, Sep?"

"Mau ngomong sebentar bisa?"

"Ada apa, Sep?"

Gue pun narik kursi di depan meja Mas Ari dan duduk.

"Kayaknya bulan depan nggak bisa ngeloper lagi, Mas."

"Loh?? Kenapa emangnya?"

"Ada kerjaan lain, kebetulan nggak bisa sambilan jadi pagi-pagi udah musti berangkat." 

"Ohhh! Lo keluar dari kerja di toko?"

"Iya, Mas. Ada tawaran kerja di tempat lain, yah... cari pengalaman gitu, mau dicoba."

"Kehilangan tukang loper koran ganteng berat juga, sejak lo yang nganter lumayan nambah orang yang langganan, liat tetangga mereka korannya dianterin ama orang ganteng," Mas Ari ketawa sambil cerita. "Tapi ya, okelah, nggak papa. Lagian lo emang ada baiknya cari kerja lebih baek, ngelamar jadi model atau artis aja."

Gue cuma nyengir. Belum jadi model aja si Dimas udah cemburu gila, gimana kalo gue jadi model terus punya fans? Bisa-bisa semua penjara penuh diisi ama orang yang dijeblosin si Dimas. Itu orang, diam-diam jahat juga, tapi ngegemesin, dilema gue kadang kenapa bisa cinta ama orang kayak dia.

Habis ngutarain maksud gue, gue pun pergi nganterin koran. Dari rumah ke rumah sampai lewat depan rumah mewah Dimas. Gue brentiin sepeda gue dan memandang ke rumah Dimas. Kamarnya masih gelap, pastinya itu orang masih molor. 

Enggak tau kenapa, gue tiba-tiba jadi senyum-senyum sendiri. Setelah puas natap kamar Dimas, gue pun lanjut mengayuh sepeda. 

Dari awal gue ketemu dia, gue nggak nyangka kalo dia bakal begitu unik. Kadang masih geli waktu inget dia deketin gue dan cuma bawa nasi putih doang, wajahnya bingung dan keliatan mau nangis. Kalo dipikir-pikir emang dari awal itu orang cengeng. Berlanjut lagi ke permintaan dia yang polos pingin bikin boxer gambar Mickey Mouse. Dipikir-pikir lagi, itu orang dari awal emang udah kebangetan polos and songongnya. 

Dari awal dia emang apa adanya, pingin kenal gue, pingin temenan ama gue dan sekarang pingin mencintai gue. 

Banyak hal yang bikin gue ragu, banyak hal bikin gue nggak percaya diri dan mikir kemana-mana. Tapi gue sadar, rasa ragu, nggak percaya diri dan jadi parno dengan pemikiran sendiri, itu semua pasti akan muncul dan dialami semua orang. Gue memutuskan buat mencoba ngasih diri gue kesempatan. Gue akan belajar, belajar buat nyari jawaban dan solusi, bareng ama Dimas, ama orang tuanya, ama temen-temen gue dan ama semua orang yang gue temui dan akan gue temui. 

Senyuman lebar mengembang di wajah gue. Ini awal dari hal-hal baru yang akan terjadi dalam hidup gue dan gue semangat untuk semua yang akan terjadi ke gue setelah ini.

Mini Market in LoveWhere stories live. Discover now