Introduksi

66 5 6
                                    

2070, adalah tahun yang akbar sekaligus mengancam seluruh dunia. Sebagian besar umat di bumi ini berpendapat bahwa tahun itu adalah awal dari musnahnya peradaban manusia. Di satu sisi, sebagian lainnya berpendapat bahwa tahun ini adalah evolusi akbar dari teknologi mutakhir selama perjalanannya. Padahal menurutnya, ini adalah tahun yang bahagia sekaligus bimbang.

"Jauh, jauh di bawah tanah kakimu berpijak di bumi",

Apa yang ada di benak kalian mendengar kalimat itu?
Kegelapan?
Tempat peristirahatan terakhir?
Fosil-fosil?
Atau mungkin rahasia terlarang dari dunia ini?
Tidak perlu khawatir, karena tidak ada yang salah dari asumsi-asumsi itu. Hanya belum cukup dalam.

Kaki yang lebam nan kurus kering, walaupun nampaknya satu sentilan saja mampu melumpuhkan kaki itu. Kaki yang malang, yang terus berlari menghentakkan lantai-lantai baja menuju kegelapan tak berujung.
"Kak! Kakak!! Jangan
Sesak, ketar rasanya menghitung frekuensi engap di dada. Tidak ada pilihan lain, sekali saja ada keraguan, siapa yang tau sudah sejauh mana anak laki-laki itu lari dari mereka? Sayang, sedikit yang ia tahu, mereka yang berjubah putih itu sudah

Walau baru saja lulus dengan kumlaude, dia tidak sebahagia kenyataannya. Apalagi sejak kejadian ini, dia semakin bimbang akan masa depannya. Entah berapa lama lagi ia bisa bertahan hidup. Tapi tenang saja, dia disini bukan untuk menyelesaikannya, melainkan menemukan setiap ruasnya dan menyimpulkannya.

The Shaking WorldTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang