🌸 Deux

17.8K 2.6K 283
                                    

"Bang? Mau tau sesuatu nggak?"

Haechan—atau yang kerap kali dipanggil Echan itu memutar tubuhnya jadi menghadap Baekhyun. Mereka berdua awalnya lagi santai di ruang keluarga, duduk di karpet sambil main Nintendo dan ngemil keripik bayem buatan Bunda. Mumpung libur, Baekhyun mau manfaatin waktu bebasnya sebelum ngapel mbak pacar.

"Apaan?"

Haechan sok masang muka serius, Nintendo aja sampe dia abaikan gitu buat bikin kesan mencekam. Baekhyun sendiri ngerutin dahi, ini adeknya gak kesurupan apa-apa kan? Ya takut aja, kalo tiba-tiba dia kesurupan terus kejang-kejang minta kopi siapa yang repot? Baekhyun! Mending kalo cuma kopi, kalo dia minta buatin Indomie juga gimana? Masalahnya Bunda sama Ayah lagi pergi kencan di Sabtu siang yang indah ini.

"Abang bau bet, mandi napa sana! Biasain kalo pagi tuh mandi, heu. Pantes ipk kecil."

Haechan itu—hhh, kadang mulutnya perlu dikasih beasiswa biar bisa sekolah yang tinggi. Omongannya kadang suka gak dipikir dulu, ini indikasi utama kenapa badan Haechan suka biru kena lemparan barang dari Abangnya.

"Ngomong sini sekali lagi, Abang gunting mulutnya!" seru Baekhyun gak terima. Gini-gini Baekhyun nyeremin kalo kesel, galak soalnya, tapi tetep berubah uwu kalo udah sama kamu. Bawaannya pingin ngusel terus.

"Ya makanya mandi," Haechan ngedengus jijik, "baunya kecium sampe radius 300 meter tau gak?"

"Mulutnya," Baekhyun nyentil bibir Haechan bikin si bungu ngaduh, "dasar istri Abu Lahab. Hoax banget kalo Abang bau. Gak mandi aja wangi gini, sirik aja."

"Emang bau! Bau neraka! Udah sana mandi, udah mau jam 1! Nggak jadi kerumah Kak (Y/n)?"

Dua kalimat awal Haechan gak dia tanggepin, cuma pertanyaannya aja yang bikin Baekhyun seketika kelimpungan. Mampus aja dia. Lupa kalo punya janji sama kamu yang mau pergi beli map bening dan beberapa barang lainnya di toko buku.

"Kenapa gak bilang dari tadi, tutup panci!"

Baekhyun kalang kabut. Dia langsung lari ke kamarnya buat siap-siap. Haechan sendiri cuma ngakak guling-guling di atas karpet.

"Yang bersih, Bang! Daki nya jangan sampe kesisa!"

🌸

Jujur aja nih, Baekhyun itu anaknya sedikit susah buat ngungkapin apa yang dia rasa. Pasti dipendem. Mikir sendiri sampe capek.

Kayak sekarang. Udah dua hari kamu ngamuk perihal kejadian ngaretnya Baekhyun yang menyentuh angka 3 jam. Iya, kalian janjian jam 10 buat singgah di rumah kamu sebentar—nyobain masakan yang kamu buat—sebelum pergi. Awalnya kamu gak begitu kesel, tapi pas tau alesannya—yaudah.

Dan dari hari itu, seperti biasa, Baekhyun agak bingung mau bujuk kamu pake cara apa. Dia ajak ngomong baik-baik, udah. Ngelus kepala, udah. Cium-cium, udah. Peluk juga udah. Yaa, walaupun sempet bikin kamu agak risih dan ngomong ; "jangan nepuk-nepuk kepala terus, gue bukan anak anjing!" Baekhyun jadi tambah bingung.

Alhasil doi bawa kamu ke peresmian kafenya Xiumin. Salah satu Abang-Abangannya pacarmu, kalo kata Baekhyun. Kamu kenal sama delapan orang lajang lainnya, soalnya begitu jadi pacar Baekhyun, foto kamu langsung disebar luas di grup chat doi pake keterangan ; "Cewek gue. Macem-macem kena jurus Hapkido."

Kafe yang baru dibuka ini ngusung tema Rain Forest. Adem banget karena sebagian besar furniturnya warna putih, cokelat sama hijau. Aroma kafenya juga unik, campuran wangi hujan sama kopi menguar dan bercampur padu jadi candu. Kamu yakin ini kafe bakal rame banget nantinya.

Baekhyun narik kamu ke arah temen-temennya yang kumpul di salah satu meja tengah ruangan. Anti mereka tuh sama di pojok, maunya di tengah aja biar jadi pusat perhatian.

Tapi yang dateng hari itu cuma tujuh orang—delapan kalo Baekhyun dihitung. Soalnya satu orang lagi masih ada di Korea, menuntut ilmu demi bisa melamar sang pujaan hati katanya. Namanya Jongdae. Orang yang deket sama Baekhyun dan jadi tempat ceritanya Baekhyun selain kamu sama Bundanya sendiri.

"ASSALAMU'ALAIKUM! Widih, sahabat superku udah kumpul rupanya," sapa Baekhyun sambil ber-high five ria sama temen-temennya sedangkan kamu ngasih senyum lebar dan ekspresi bersahabat.

"Wa'alaikum salam, sehat love birds?" tanya Lay basa-basi busuk. Padahal mereka berdelapan baru aja hang-out bareng beberapa hari lalu.

"Burung kali ah," jawab Baekhyun, "eh iya, pesennya langsung di kasir nih?"

Chanyeol nganggukin kepalanya sambil ngangkat cangkir isi espresso. "Gue sama yang lain udah duluan."

Baekhyun ngangguk terus narik tanganmu ke arah kasir. Untuk ukuran peresmian kafe, suasananya cukup ramai. Baekhyun bersyukur dalam hati, usaha yang Xiumin idam-idamin dari dulu nggak sia-sia.

Kamu masih sibuk merhatiin desain kafe selagi nunggu beberapa pelanggan yang antri di depan kamu sama Baekhyun. Dan kegiatanmu gak luput dari perhatian si pemuda Byun itu. Perlahan dia nautin jemarinya sambil ngusap tanganmu pake ibu jarinya. Dia ngalihin tatapannya ke menu yang terpampang di layar lcd di depan dia.

"Di layar nggak ada kata explain masa?"

Kamu noleh sambil ngerutin dahi. "Hah? Ya nggak ada lah, adanya menu."

Baekhyun senyum. Ngeratin genggamannya sebelum ngelirik kamu sekilas.

"Bener. Gue cuma liat sorry, thanks sama menu."

Kamu diem selama beberapa detik. Mencoba untuk memproses kata-katanya Baekhyun barusan. Dan ketika kamu tau maksudnya, pipimu merah.

Baekhyun itu menarik dan manis lewat caranya sendiri. Dia gak perlu ngungkapin segalanya secara gamblang terkadang, lewat kata tersirat aja kamu paham apa maksudnya.

Hari itu, secara gak langsung kamu udah maafan sama Baekhyun dengan cara yang gak terduga. Karena setelah ucapan Baekhyun, kamu langsung meluk lengannya dan nyenderin kepala di bahunya sambil ngelukis senyum manis.

🌸

Btw, Baekhyun spelling menunya beda, jadi : me-n-u. Paham nggak? Wkwk
Baekhyun di sini punya imej berbeda. Ea kan. Karenanya aku jadi sayank betul sama doi di cerita ini huhu. Siap jatuh cinta sama Baekhyun?

Husband Series - Februari 2019

-muffinpororo

[Husband Series] | Byun BaekhyunWhere stories live. Discover now