🌸 Vingt-deux

6.4K 1.3K 171
                                    

Kamu nggak bakal nyangka kalo orang yang baru aja diomongin sama Jun semalem akan muncul pagi ini, di depan pintu gerbang kamu dengan senyum secerah Matahari. Tangan kanannya ngangkat satu kantong plastik yang isinya lumayan penuh. Kamu nggak tau itu isinya apa, tapi jam setengah tujuh pagi di hari Senin mini market deket rumahmu jelas belum buka.

"Hai," sapanya riang begitu kamu nyamperin dia buat bukain pintu gerbang, supaya motornya bisa parkir di halaman. "Pegangin bentar, gue masukin motor dulu."

Kantong plastik itu berpindah tangan, karena kamu bingung dia bawa apa jadi kamu liat isinya. Susu kotak lima biji, biskuit, permen, ciki seribuan enam—eh tujuh biji, koin cokelat, wafer, sama—kamu bingung kok bisa-bisanya dia beli kuaci???

"Ini beli di mana?" tanyamu begitu Baekhyun ngacak rambutnya terus dirapiin lagi. Dia ngedeket sebelum ngerangkul bahumu dan kalian jalan masuk ke dalem rumah.

"Warung deket rumah gue dong, di sini kan belum buka, payah," cela Baekhyun sambil duduk di sofa ruang tamu pas banget sama Sowon yang keluar dari dapur bawa teh earl grey di tangan kanannya. "Pagi, Kak," sapa Baekhyun setelahnya.

Sowon senyum, berhenti jalan buat bales sapaan Baekhyun pake satu senyum manis. "Pagi banget ngapelnya, mau sekalian bantu beberes rumah?"

"Hehe," cuma itu respon yang Baekhyun kasih.

Setelahnya Sowon ngingetin untuk sarapan baru dia ngelanjutin langkahnya ke kamar. Kamu masih juga diem sampe Baekhyun sadar ternyata kamu udah duduk di sampingnya, bawa secangkir teh yang dibuatin Sowon. Tanganmu naik, ngasih satu gestur sederhana yang ditangkep Baekhyun sebagai sebuah penawaran, jadi pacarmu ngegeleng.

"Ngapain pagi-pagi ke sini deh?" tanyamu pelan, mulai nyesap teh di tanganmu. Jujur aja kamu deg-degan banget sekarang, takut juga. Nggak ngerti takut kenapa.

Baekhyun diem, natap kamu dari samping, mikir. Dari mana mulainya, jadi dia ngelirik kantong plastik—yang tadi dia bawa—di atas meja sebelum balik ngeliat kamu lagi yang masih juga sibuk sama teh. Padahal Baekhyun juga tau kamu nggak bener-bener mau minum teh sekarang.

"Gue sayang sama lo, tau kan?"

Tiba-tiba?

"Hm-m," balasmu seadanya. Kamu juga bingung mau bales apa jadinya kamu cuma ngangguk singkat dan bergumam.

Si Cowok ngegeser duduknya sedikit, dia sempet narik napas dalam sebelum narik cangkir teh di tanganmu dan ngeletakkin benda itu di atas meja, sebelahan sama kantong plastiknya. Tangannya beralih buat ngegenggam tanganmu erat, tatapannya juga gak kalah lekat.

"Belakangan ini ngerasa ada yang aneh nggak?" tanya Baekhyun. Ketika kamu ngangguk pelan dia ngelanjutin, "Kita kayak berjarak gitu, ya? Gue juga punya salah sama lo."

Baekhyun ngusap punggung tanganmu pelan, berbisik lirih, "Maaf kemaren gue jalan sama Nesa tapi ngabarin aja nggak."

Kamu senyum. Sejauh apapun Baekhyun ngelangkah, dia pasti balik. Kamu tenang, banget. Ternyata hubungan ini emang berjalan baik, selagi masih ada yang mau ngalah dan bersikap dewasa, kamu yakin nggak akan ada masalah.

"Gue—sebenernya, Baekhyun, lo ada masalah sama sikap gue yang terlalu mandiri?" tanyamu tiba-tiba, bikin Baekhyun nggak sengaja ngeremat tanganmu sekali.

Pacarmu ngasih senyum tipis, kamu nggak tau apa arti senyumnya tapi kamu berusaha untuk nggak mikirin itu terlalu lama.

"Kalo gue bilang keberatan, lo mau berubah?" tanya Baekhyun pelan. "Berubah jadi sedikit menghargai presensi gue, dan mungkin nurunin ego lo buat bergantung sama gue?"

"Baekhyun—"

"Gue udah sama lo empat tahun dan gue nggak kemana-mana selama ini, (Y/n). Kalo itu yang lo takutin," potong Baekhyun panjang lebar, senyumnya masih di sana. Tapi senyum itu bukan senyum yang biasa ditampilin Baekhyun.

"I love you, i really do," kata Baekhyun lagi, frustasi sendiri walaupun nggak ketara. "Tapi ada saat di mana gue butuh lo untuk bersandar, ke gue."

Kamu diem, beneran diem karena nggak tau mau bales apa. Tapi sepuluh deti kemudian Baekhyun beranjak dari duduknya, nunduk buat ngebubuhin satu kecupan di keningmu sebelum berdiri tegap.

"Itu ada susu sama makanan printilan, anjay printilan, ya pokoknya gitu. Simpen di kulkas kalo nggak mau dimakan sekarang. Sekarang ganti baju mending, temenin gue cari sarapan. Lagi mau bubur ayam nih," Baekhyun ngusap kepalamu lembut sambil senyum. "Gue tunggu di depan, jangan lama, ya."

Pun setelah Baekhyun berlalu kamu masih duduk diem, ngerasa kesentil sama ucapan Baekhyun. Tapi satu sisi dalam dirimu nolak, ngerasa nggak setuju. Bukannya Baekhyun harusnya paham, ini keputusanmu untuk jadi mandiri. Harusnya Baekhyun ngerti, iya kan?

🌸

Hadiah ulang tahun dari aku yang harusnya diupload tanggal 23 Agustustus bareng sama cerita lain wkwkwk nyusul satu-satu yaaaa

Husband Series - Februari 2019

-muffinpororo

[Husband Series] | Byun BaekhyunWhere stories live. Discover now