🌸 Quatorze

11.5K 1.7K 115
                                    

"Cil, makan kek Cil."

Kamu yang saat itu lagi ngerjain paper noleh, cuma sekilas, sebelum balik ngerjain kerjaanmu lagi. "Lo nyuruh apa ngajak sih anjir."

"Ngajak," jawab Seungyoun sambil cengengesan. "Makan dulu yuk, tapi jangan di kantin, lo udah ngadepin paper dua jam lebih. Ntar mati gue yang repot, Cil."

"Setan banget emang," cicitmu sambil ngejauhin laptop dan menghela napas panjang. Capek juga mikir, kamu tiba-tiba malah laper sekarang. Matamu ngeliatin Seungyoun yang udah siap-siap mau berdiri sambil nenteng tas.

Kalian berdua lagi ada di kantin fakultasnya Seungyoun, diculik sama itu anak satu pas kamu baru banget selesai kelas. Alesannya sih tadi dia minta ditemenin ngerjain makalah, otomatis kamu iyain karena pas banget kamu juga mau ngerjain paper. Tapi sampe kerjaan kamu selesai setengah, dia nggak ada megang laptop sama sekali. Malah main minecraft sambil ngobrol sama beberapa temennya yang kebetulan lewatin meja kalian. Adaaa aja yang dibahas. Dari tugas sampe futsal, nggak kehitung berapa temennya yang nyapa dia tadi.

"Makan dimana, Yon?" tanyamu sambil masukin laptop ke tas.

Seungyoun mikir bentar, kepalanya miring sedikit ke kiri. "Lo lagi mau makan apa?"

Kamu tanpa mikir dua kali langsung jawab, "Mie ayam yang di deket lampu merah, enak tuh."

Dan Seungyoun tanpa mikir juga langsung jalan ke arah kamu buat ngerangkul bahumu sambil nganggukin kepala. Kalian jalan beriringan keluar kantin, ngobrolin soal Jun yang akhir-akhir ini selalu kena omelan Pinky karena cewek itu lagi stres ngadepin tugas yang selalu ngalir bagai air. 

Beberapa kali Seungyoun ngusap kepalamu lembut, atau nggak dia nempelin pipinya di pelipismu sambil ketawa karena jokes kamu. Padahal nggak lucu-lucu amat jokesnya, tapi dia malah ketawa. Ada yang salah antara jokes kamu sama selera humornya Seungyoun.

Perjalanan menuju Abang penjual mie ayam memakan waktu sekitar sepuluh menit dengan kamu yang duduk anteng di jok belakang motor Seungyoun. Kamu turun lebih dulu buat mesen selagi Seungyoun markir motornya di depan warung Abang mie ayam.

"Yon, minumnya mau apa?" tanyamu ke Seungyoun yang baru masuk ke warung sambil ngacak rambutnya yang berantakan karena pake helm tadi. Setelah jawab mau minum apa, kamu nyusul dia duduk di meja pojok sebelah kiri.

"Cowok lo udah dikabarin, Cil?" tanya Seungyoun, tangannya bergerak ngambil tisu terus ngulurin tangannya ke arah kamu buat nyeka keringatmu yang ada di hidung sama dahi.

"Udah," jawabmu santai sambil nunjukkin layar ponsel. "Baru aja."

"Dia dimana dah?"

"Kumpul sama temennya. Mau main futsal sama anak fakultas lo, ya kan?"

Seungyoun ngangguk. "Lumayan nih yang menang ditraktir makan."

Kamu ketawa terus ngeletakkin ponsel di meja sebelum ngulurin tangan yang dibales pake tatapan bertanya sama Seungyoun.

"Pinjem hp, game lo banyak."

Tanpa ngomong apa-apa, Seungyoun ngeraih ponselnya dari saku celana dan dia serahin ke kamu. Dia ngeliatin kamu yang sekarang sibuk sama ponselnya, tangannya iseng lagi narik-narikin pipimu. Seungyoun ketawa pas kamu ngedesis kesel, tapi tangannya nggak berhenti mainin pipimu. Sekarang turun lagi ke dagu, diuyel-uyel semaunya dia. Sampe Abangnya nganter dua mangkuk mie ayam sama dua minuman dingin, Seungyoun cuma ngucap makasih barengan sama kamu tapi tangannya masih asik uyel-uyel pipimu.

"Yon, diem atau hp lo gue banting?" ancam kamu sambil natap dia datar.

Percuma juga sebenernya. Soalnnya ini anak satu kayak nggak mempan mau digalakin kayak apa juga. Ujungnya cuma ketawa, makin jadi isengnya, terus baru minta maaf sambil ngelusin pipimu.

"Galak lo kayak kucing hamil," kata Seungyoun gemes. Iya, dia gemes banget sekarang pengin nguyel pipimu lagi. "Cel, jadi pacar gue aja apa?"

"Lo mau jadi yang kedua?"

"Ya mau asal lo adil," jawab Seungyoun santai.

Kamu ngangguk-ngangguk sambil ngetukkin jari di dagu. "Boleh. Lo jatahnya pagi, Baekhyun malem, ya?"

"Yahh," Seungyoun langsung manyun. "Gue malem aja dong tuker, enakkan malem, Cil."

"Apaan enak, ngaco lo."

Seungyoun ngakak sejadi-jadinya. "Ya maksudnya, kan enak kalo bagian malem. Bisa late night drive ala-ala gitu."

"Pala lo late night drive. Yang ada gue masuk angin motoran malem-malem!"

"Iya juga..."

Gila emang. Kalo udah ngobrol sama Seungyoun itu kadang suka kebawa nggak warasnya. Apa aja dibahas, jadi kamu nggak kaget lagi. Kadang juga Seungyoun suka tiba-tiba ngajak nikah. Mas kawinnya pake donat madu, seserahannya sampo sama sabun sachet. Emang gak waras, kamu juga bingung kok bisa dia tahan di Arsitektur?

Pas kamu mulai makan, Seungyoun lagi nakar sambel ke mangkuknya. Ini anak satu badan doang gede, level pedesnya cupu banget. Setiap makan sama kamu, dia nggak pernah mau mesen makanan yang pedes. Kalo ada bagian yang pedes, pasti disuapin ke kamu langsung.

"(Y/n) hp lo geter terus tuh," kata Seungyoun sambil nunjuk ponselmu pake dagunya waktu kamu ngedongak dan natap matanya.

Kamu ngeraih ponselmu terus ngecek ada apa—ohh.

"Kenapa?" tanya Seungyoun langsung pas ekspresimu berubah nggak enak.

"Baekhyun," jawabmu pelan. "Diajak makan sama Shila, sama temennya juga."

"Bertiga?"

Kamu ngangguk, ngetik sesuatu sebagai balasan terus makan lagi.

Seungyoun tadinya mau bodo amat, sumpah. Tapi ngeliat ekspresi kamu kayak gitu dia jadi nggak bisa buat nggak peduli. Seungyoun paling lemah kalo udah menyangkut kamu, apapun itu.

"Abis ini mau kemana?"

Kamu ngegeleng sambil ngangkat bahu. "Balik?"

"Hmm," Seungyoun nyuap mie ayamnya tapi kepalanya menggeleng nggak setuju. Setelah kunyahannya habis, dia ngomong lagi, "Pantang pulang kalo mood lo nggak bagus, Cil. Yang ada orang rumah kena amuk semua."

"Terus?"

"IKEA aja, yuk?" tawar Seungyoun. "Motor gue tinggal di kosan temen, kita naik taksi online."

"Keliling aja gitu? Yaa—boleh, sih..."

"Ada yang mau gue beli juga kayaknya. Gimana?"

Kamu mikir, lumayan juga, sih.

"Oke, boleh."

Seungyoun langsung nampilin satu senyuman lebar di mukanya, kepalanya ngangguk semangat. "Oke, habisin makanannya terus kita berangkat!"

🌸

Hoi!

Husband Series - Februari 2019

-muffinpororo

[Husband Series] | Byun BaekhyunWo Geschichten leben. Entdecke jetzt