🌸 Vingt

5.6K 1.3K 323
                                    

Ini udah keempat kalinya kamu nelepon Baekhyun, dan nggak satupun dari empat panggilan itu diangkat. Sekarang hari Minggu, Baekhyun nggak mungkin ngampus juga. Nemenin Bunda? Atau main sama Haechan? Jujur, kamu sama sekali nggak kepikiran hal selain dua tadi. Nggak mau, lebih tepatnya. Karena kalau iya, tandanya kamu meragukan Baekhyun. Iya kan?

Jadi untuk yang kelima kalinya, kamu mendial nomor yang sama. Berharap seenggaknya diangkat, kamu cuma mau tanyaㅡ

"Halo?"

Akhirnya.

"Halo? Lo lagi dimana?"

Berisik banget di seberang sana, kamu jadi bertanya-tanya, ini anak lagi main di dataran tinggi apa gimana kok banyak suara angin?

"Puncak, kenapa?"

Kamu ngebenerin posisi dudukmu di atas kasur, ada bantal di dalam dekapan kamu. Kamu ngehela napas sebelum nanya balik, "Sama Jun? Tumben muncak?"

Baekhyun nggak langsung jawab, dia kayak ngobrol sama seseorang dan kamu nggak kenal siapa. Suaranya nggak kayak temen mainnya Baekhyun, nggak kayak Jun juga, apalagi Pinkyㅡ

"Sama Nesa."

Kamu yakin kamu nggak lagi linglung, kamu juga dalam keadaan sadar seribu persen. Sebelum nelepon tadi pun telinga kamu baik-baik aja. Jadi Baekhyun nggak mungkin kan ya salah ngomong? Nggak kan?

"Cuma...berdua?" pertanyaan yang entah kenapa kamu sesalin abis, karena jawaban Baekhyun nggak pake mikir dan terkesan cepet.

"Iya." Satu kata. Satu kata ini yang bikin imajimu penuh sama beribu bahkan jutaan kemungkinan. Satu kata ini yang bikin kamu jadi numpuk prasangka yang sumpah demi Tuhan kamu nggak mau kayak begini. Kamu mejamin mata, ngelawan pikiran negatif yang muter di otak setengah mati.

"Oh...tadinya gue mauㅡngajak ngobrol. Tapi kayaknya lagi main ya?"

Baekhyun ketawa di seberang sana yang kamu yakin tawa itu bukan buat kamu karena setelahnya ada rengekan manja yang nyahutin tawa Baekhyun. Demi apapun kamu nggak mau berspekulasi macem-macem. Ayo dong semesta, jangan bercanda...

Atau at least, kalo mau bercanda jangan sekarang.

"Sori, (Y/n). Apa tadi? Mau ngomong apa?" tanya Baekhyun setelah tawanya reda. "Gue lagi nemenin Nesa muncak, nggak pernah katanya ke sini. Kita di warpat."

Kamu nggak pengin tau, sumpah. Kamu nggak pengin denger mereka ngapain aja, ada dimana, sama siapa aja, dan bakal nggelinding dari puncak atau nggak pun, kamu nggak peduli.

"Baekhyun gueㅡmau ngajak ngobrol soal kapan lalu itu. Mungkin kalo lo ada waktu, bisa hubungin gue. Atau kalo males hubungin gue, bisa ke Mbak Sowon."

Kali ini aja, kamu rasanya pengin matiin sambungan. Hari ini apa nggak bisa lebih buruk lagi?

"Iya nanti gue telepon lagi, ya? Udah makan siang? Jangan lupakenapa, Nes? Yang biru aja kayaknya gemes, buat lo pake kan?"

Nggak tahan. Udah.

"Oke, have fun, Baekhyun. See you..." dengan itu kamu mutusin sambungan telepon sepihak, tanpa denger jawaban atau respon dari Baekhyun yang kamu sendiri sangsi pacarmu denger apa yang kamu ucapin tadi.

Makasih Semesta, kejutannya hebat. Kamu jadi bertanya, kejutan apalagi setelah hari ini?

Detik selanjutnya pintu kamarmu diketuk dan kebuka separuh, ada kepala sama setengah badannya Sowon nyembul dari sana. Kakakmu senyum, yang mana malah bikin kamu pengin nangis, nggak ngerti kenapa.

"Aku udah bilang belum sih, hari ini ada agenda sisters days out?"

Siapapun, jadiin Sowon Dewi Penyelamat Hari, tolong.

🌸

Baekhyun nggak tau kenapa dia malah ngerasa bersalah habis nelepon kamu barusan. Tapi satu sisi bilang, yang penting udah jujur. Jadi dia ngebiarin semuanya ngalir.

Jam sebelas tadi Nesa sempet nanya-nanya soal puncak dan rutenya, dia bilang nggak pernah sama sekali ke puncak dan yang Baekhyun tangkep dari pertanyaan cewek ini kurang lebih adalah, mau nggak anterin gue muncak? 

Yang tanpa pikir panjang, Baekhyun iya-in.

Tapi sejauh jalan sama Nesa, cewek ini cerewet juga. Kamu versi dua. Bedanya Nesa beneran cerewet dan ngebahas segala hal, lompat-lompat. Nggak jelas mau bahas apa sebenernya, jadi yang Baekhyun lakuin cuma ikutin alur. Apa yang mau Nesa bahas, ya Baekhyun tanggepin.

Nesa juga nggak banyak nolak ditawarin apapun. Ini dia berasa jalan sama Haechanㅡversi cewek. Baekhyun tipe yang seneng berbagi, seneng liat orang nerima apa yang dikasih sama dia dengan senang hati. Jujur aja hatinya penuh waktu liat Nesa makan jajanan yang dibeliin Baekhyun pas perjalanan ke Puncak.

Dan ketika nelepon kamu tadi, Nesa lagi liat-liat jaket yang mau dia beli. Setelah dapet rekomendasi warna, Nesa langsung bayar pake uangnya sendiri, yang mana tadinya Baekhyun udah sok ngide mau beliin juga. Masih kebawa euphoria seneng.

"Cewek lo, ya?" tanya Nesa, basa-basi.

Baekhyun ngangguk singkat, masukin ponselnya ke saku celana sebelum merhatiin Nesa yang lagi nyesap jeruk panasnya. Cewek ini atraktif, bisa bawa mood naik, tapi ya minusnya dia cerewet dan kepo abis.

"Udah? Makin sore makin dingin nih, balik yuk?" ajak Baekhyun.

Nesa menyayangkan dalam hati, tapi dia seneng bisa jalan buat wujudin kemauannya dari tahun lalu, yang pengin ke puncak tapi nggak pernah dapet temen. Jadi cewek mungil itu ngangguk dan ngabisin minumannya perlahan.

"Baekhyun," panggil Nesa pelan.

"Hm?"

Cewek di hadapannya senyum, manis banget. "Nanti, kapan-kapan temenin gue lagi, mau nggak?"

Harusnya Baekhyun udah bisa nebak kemana arah pertanyaan ini. Harusnya juga Baekhyun bisa nolak karena kemungkinan lainnya yang nyakitin banyak. Harusnya Baekhyun mikir atau seenggaknya ngalihin pembicaraan. Harusnya.

Tapi ini Baekhyun, yang hatinya kepalang kacau karena seneng sama cewek di depannya, entah sejak kapan.

"Boleh."

🌸

Penebusan dosa karena nggak update berbulan bulan... maafin ya yang mulia...

Husband Series - Februari 2019

-muffinpororo

[Husband Series] | Byun BaekhyunWhere stories live. Discover now