🌸 Dix-neuf

5.1K 1.1K 58
                                    

Baekhyun tau, nggak seharusnya dia merasa nggak berguna, karena ini semua emang kesepakatan dari awal. Dia tau kamu emang tipe yang 'kalo apa-apa bisa dilakuin sendiri kenapa harus ngerepotin orang lain?'

Beda sama dia yang megang prinsip, 'kalo masih ada orang lain, kenapa harus saya?'.

Sekarang dia sendiri sibuk mikir. Yang dia cari tuh apa? Sebenernya di hubungan ini tuh harus ada apa? Dan yang paling ganggu sebenernya, kepercayaan itu diukur dari apa dan gimana?

Percaya.

Satu kata yang bikin cowok ini mikir setengah mati. Nyoba buat napak tilas hubungan kalian selama beberapa tahun belakangan. Udah saling percaya belum? Ada keraguan nggak? Dan, ada nggak sih yang Baekhyun nggak suka dari kamu atau sebaliknya tapi nggak pernah disampein?

Jawabannya, nggak ada. Bener-bener nggak ada.

Kalian ngejalanin hubungan ini nggak pake banyak drama. Karena emang pada dasarnya, semenjak kenal kamu di SMAㅡyang mana pada saat itu kamu temen satu kelas pas MOS dan dua tahun sekelas bareng Baekhyunㅡcowok ini tau sifat dan perilaku kamu di luar kepala. Pas mau naik kelas tiga, kalian jadian. Dimana Baekhyun cuma nanya ;

"Jadian sama gue ya, Men."

Dan kamu jawab tanpa pikir panjang, "Oh? Oke."

Akhinya kalian jadian. Sampe lulus, sampe ujungnya sekampus lagi, sampe kamu kenalan sama temennya Baekhyun dimulai dari Chanyeol yang merembet ke Jongdae, terus ke SuhoㅡKakaknya Jongdaeㅡsampe Jongin dan Sehun.

Chanyeol sama Jongdae itu temen sekolah, Baekhyun kenal yang paling tinggi dari mereka di warkop deket lampu merahㅡyang sebenernya kalo diukur lebih deket ke sekolahnya Chanyeolㅡtapi nggak tau kenapa hari itu mereka berdua duduk sebelahan terus ngobrol, basa-basi awalnya tapi nyambung. Besoknya kenalan sama Jongdae dan temenan juga sama Kakaknya, karena jadi sering ketemu pas balik sekolah dan main ke rumah masing-masing buat sekedar ngobrol sambil minum es sirup.

Sisanya kenal begitu aja, ngalir. Mulai dari Xiumin yang emang temenan sama Suho, Jongin sama Sehun yang udah temenan lama terus kenal sama Lay yang kenal Suho dari jaman kuliah, sampe Dyo yang ternyata satu kampus tapi beda fakultas sama Chanyeol. Dyo ini kenal Chanyeol pas ada acara di fakultas Dyo, si jangkung lagi ikutan cek gula darah yang diselenggarakan gratisㅡkebetulan yang ngecek ini Dyo jadilah Chanyeol sok asik tapi ujungnya dapet temen baru juga.

Kamu sampe hapal semua temennya Baekhyun, gimana sifatnya, kelakuannya, kebiasaan mereka tiap kumpul, dan lain sebagainya. Selama itu ternyata kamu jadi pacarnya Baekhyun. Dan Baekhyun bisa-bisanya mempertanyakan soal kepercayaan sama kamu? Dia sendiri juga nggak ngerti, nggak paham kenapa bisa sampe mikir kayak gini.

Cowok ini diem, masih mikir. Udah bener belum yang dilakuin? Apa bener ini yang dia mau? Apa di hari bahkan jam dan menit selanjutnya hubungan kalian nggak berubah?

Kemungkinan itu...selalu ada kan?

🌸

"Tumben nggak main sama Baekhyun, berantem?"

Kamu ngedongak setelah nge-pause film yang lagi kamu tonton, natap Sowon sambil mikir. Sedetik kemudian ngegeleng pelan.

"Nggak kok," jawabmu pelan dibarengi Sowon yang ambil tempat di sebelahmu. Tangannya sibuk ngambil keripik singkong di toples, tapi matanya merhatiin kamu.

"Ohh..."

Helaan napasmu terdengar berat, banget. Nggak ngerti kenapa tapi kamu seakan terbebani sama 'Oh'-nya Sowon, ini kayak Kakakmu nunggu jawaban selain yang kamu keluarin tadi.

"Nggak tau lebih tepatnya," mulaimu sebelum ngubah posisi jadi menghadap Sowon. "Kayaknya semenjak yang aku nggak mau dibayarin dia jadi kayakㅡaneh. Maksudnya ya dia emang aneh sih setiap saat, tapi ini aneh yang canggung."

"Nggak mau dibayarin?"

Kamu ngangguk. "Pas makan aku bilang patungan aja bayarnya, dia juga lagi nabung mau beli barang. Jadi ya kupikir mending disimpen nggak sih uangnya? Aku juga masih bisa bayar sendiri, nggak selamanya harus dibayarin juga. Ada kok di satu waktu aku minta dibayarin, pas lagi pusing nggak bisa nyari apa-apa di dalem tas aku minta bayarin. Tapi pas jalan lagi ya aku usahain buat bayarin dia atau bayar apa yang kubeli sendiri."

Sowon ngunyah dan ikutan ngangguk, paham kemana arah percakapan ini sebenernya. Tapi dia mau denger dari kamu sendiri, jadi yang lebih tua mutusin  buat diem dan nunggu.

"Sama Uyon juga gitu kok. Walaupun suka bercanda minta bayarin, aku tetep bayar sendiri. Dan cuma sesekali dibayarin Uyon. Selagi aku masih bisa bayar, dan aku merasa mampu, kenapa aku harus nyusahin orang?"

Sifat nggak enakan dan mandirimu ini emang udah terbentuk dari kecil. Dimulai dari Mama sama Papa yang cerai, kamu nggak pernah bisa nolak permintaan Mama karena Mama orang tua satu-satunya karena Papa mutusin pindah ke luar kota setelah cerai dan ngurus hak asuh kamu sama Sowon ke mantan istrinya. Mama selalu bilang kalo perempuan itu harus bisa apa-apa sendiri, jangan bergantung sama orang lain. Jangan terus minta, harus bisa kasihㅡminimal kamu menuhin kebutuhanmu sendiri tanpa nyusahin orang lain.

Sowon nggak tau ini termasuk baik atau nggak tapi, kamu udah sampe tahap dimana nggak mau ngerepotin orang sama sekali. Beberapa minggu belakangan kamu malah nolak kalo Seungyoun mau anter-jemput ke kampus, ke Baekhyun pun begitu. Sowon sampe mikir, manusia itu makhluk sosial kan? Kamu ini...jenis manusia apa?

"Udah coba ngobrol?" tanya Sowon yang kamu jawab pake gelengan.

"Nanti kapan-kapan diobrolin," jawabmu pelan.

"Mungkin," mulai Sowon lagi, "Dia pengen kamu tuh sekali-kali bersandar ke dia loh, Dek. Ya nggak setiap saat, tapi dia juga mau 'dibutuhin' sama kamu, pengen ngerasa kalo dia punya arti buat kamu, nggak cuma nyandang status aja, mungkin."

Persis kayak apa yang diomongin sama Pinky.

Pernyataan Sowon barusan bikin kamu jadi diem. Mungkin, nanti kamu bakal ngobrolin ini sama Baekhyun.

🌸

Selamat siang penumpang kapal (Y/n) x Baekhyun.

Husband Series - Februari 2019

-muffinpororo

[Husband Series] | Byun BaekhyunWo Geschichten leben. Entdecke jetzt