Show 12: Friends

1.7K 76 17
                                    

Friends adalah serial TV bergenre Comedy/Drama yang dirilis pada tahun (1994-2004)

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Friends adalah serial TV bergenre Comedy/Drama yang dirilis pada tahun (1994-2004). Menceritakan tentang tiga lelaki dan tiga wanita yang tinggal bersama di sebuah kompleks apartemen di New York. Keenamnya pun menjalani hidup selagi melewati hubungan percintaan, pekerjaan, dan masalah hidup lainnya sekaligus menjadi penolong kepada satu dan yang lainnya.

If you asked me, "What's your favorite TV Show of all time?", I'll answer "Friends." in a heartbeat. Kalau kalian tau, gua susah sekali untuk menjawab jika orang menanyakan mana "film" terbaik atau "tayangan tv" terbaik, dan jika gua udah berani ngomong seperti ini berarti memang gua sangat menyukainya. There are plenty of other great shows out there, but the only show that I can watch over and over again and at any occasion is Friends.

Awalnya gua skeptis banget dan ngga percaya karena show ini sebegitu hype-nya dan sebegitu iconic-nya tapi memang ternyata show ini menyatakan yang sebenarnya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Awalnya gua skeptis banget dan ngga percaya karena show ini sebegitu hype-nya dan sebegitu iconic-nya tapi memang ternyata show ini menyatakan yang sebenarnya. Beberapa episode pertama, gua belum begitu mengerti "kebagusan" yang dideskripsikan sama orang-orang. Hampir sebagian besar orang pasti mengatakan show favorite mereka adalah Friends, and it became mine too. Tapi setelah Episode 5 gua mulai ngangguk-ngangguk sendiri dan bilang "Alright, this is actually not that bad." dan sampai Episode terakhir Season 10, gua malah sedih karena tidak akan ada Episode selanjutnya.

" dan sampai Episode terakhir Season 10,  gua malah sedih karena tidak akan ada Episode selanjutnya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

If I could describe this show in 3 words, it'd be: iconic, hilarious, friendship. Sebenarnya tidak ada yang baru/istimewa dari Friends, malah cenderung sederhana dan hal-hal yang sudah terjadi pada umumnya. Tapi apa yang membuat show ini menjadi sebegitu spesialnya? Karena tayangan ini memberikan tema yang mengangkat tentang hal yang terjadi di kehidupan nyata, dan memang banyak yang seperti itu (tapi nanti kita akan bahasa aspek lainnya). I love that in Friends, they bring these reality/a sense of realness in every episode. Mereka mengangkat tentang persahabatan, percintaan, hubungan romansa antar teman, perceraian, hubungan yang berakhir, pekerjaan, perkelahian/perseteruan dan kekeluargaan. Apapun masalah yang terjadi pada keenam karakter ini pada akhirnya akan selalu terselesaikan dan mereka akan kembali menjadi teman yang baik, and that's what true 'friends' is really all about. Gua suka mereka yang selalu membantu satu sama lain, dan memang sekalinya berantem akan berantem hebat tapi mereka akan kembali berteman lagi dan itu adalah hubungan pertemanan yang seharusnya terjadi di dunia nyata. Percintaan kepada sesama teman? That happened a lot in real life. Perceraian? Check. Masalah pekerjaan? Check. Kekeluargaan? Check. Mereka memiliki aspek-aspek yang sangat dekat dengan kehidupan di realita, and I love that. Friends is all about the characters and comedies, that's it. Dan hebatnya mereka adalah kedua hal ini sangat-sangat direpresentasikan dengan baik. Penggambaran karakternya bagus betul, apalagi komedinya. Now, I used to not like comedies. Karena gua pikir, oke, apa yang bagus dari komedi? Tapi gua salah banget ketika gua menyadari bahwa selama ini komedi yang gua tonton adalah komedi yang buruk, setelah menonton Friends pandangan gua terhadap komedi malah jadi berubah 180 derajat. And, now, everytime I want to have a laugh, I just remembered the scenes from Friends, and I'll be good.

TV Show ReviewsWhere stories live. Discover now