8 - Chocolate Green Tea

5.7K 589 42
                                    

Ten dan Renjun.

Kedekatan mereka awalnya hanya karena Renjun datang di pertengahan acara SMRookies dan menyadarkan Ten bahwa ia perlu merangkul adik barunya itu agar terbiasa hidup di Korea. Sebagai sesama trainee asal luar negeri, Ten tidak bisa bersikap biasa saja ketika matanya menangkap sosok Renjun saat itu.

Kecil dan rapuh.

Apa ia akan kuat menjadi trainee di sini? Itu yang pertama Ten pikirkan.

Kemudian, ia pun melihat bagaimana Renjun melatih dance-nya. Ten yang memang berada pada level dance yang berbeda hanya bisa menganga mengetahui bahwa pergerakan anak itu, smooth. Memang secara keseluruhan masih kaku tetapi tariannya memiliki aliran yang sangat bertolak belakang dengan ia dan rekan-rekannya yang menjadi trainee di sini terlebih dahulu.

Yakin nih mau jadi member NCT?

Lama-lama ia pun tidak tahan dan mendekati si anak bergigi gingsul itu. Tidak disangka ternyata Renjun fasih bahasa korea dan mereka pun mulai mengobrol selayaknya teman walau Renjun tampak lebih nyaman dengan mini rookies dibandingkan dirinya. Saat itu, mereka pun dekat karena Ten mengajarkan Renjun beberapa trik dance yang memperlihatkan power yang kuat. Ternyata Renjun mampu melakukannya meski sekali lagi ia terlihat smooth, dan kali ini lebih lembut dari biasanya hingga Ten hanya bisa bertepuk tangan. Ten salut, sungguh, hingga Renjun berkata,

"Hyung, sebenarnya aku mengambil les balet dan modern dance."

"Apa?"

Mereka memiliki beberapa hal yang mirip dan Ten sadar bahwa jika Renjun bisa mengontrol power-nya, anak itu mungkin akan menjadi sepertinya. Ten tidak punya basic balet tapi ia juga memiliki aliran balet dalam tariannya. Merekapun mulai mengenal lebih pribadi seperti bagaimana audisi SM, keluarganya di mana, apa ia punya kakak cantik, dan obrolan lainnya yang nyaris seluruhnya dimulai oleh Ten.

Dari sana, Ten menemukan kesamaan lagi pada diri mereka. Renjun dan dirinya hobi menggambar, meski lebih tepatnya ia hobi memerhatikan Renjun yang sedang menggambar. Mereka pun mulai menggambar bersama-sama, membeli bahan bersama-sama sekaligus jalan-jalan bersama. Mereka berbincang hangat dan Ten menyadari bahwa ia nyaman karenanya. Renjun semakin terbuka ketika mereka ditempatkan di dorm yang sama. Saat mereka debut pun sempat diselingi dengan saling bercanda. Harus ia katakan, ia senang melihat Renjun menunjukkan sisi cerianya.

Ten baru merasakan perubahan Renjun setahun setelah anniversary NCT Dream. Ia sadar kalau sekarang mereka bisa ngobrol dari pagi hingga pagi harinya lagi alias Renjun menjadi sama cerewetnya dengan dirinya. Di dorm, Renjun selalu setuju dan hanya menurut padanya. Renjun juga menerima skinship darinya lebih dari yang pernah dilakukan ke member Dream. Jangan tanya ia tahu darimana, Donghyuck pernah marah-marah pada Ten karena Renjun tidak mau menerima ciuman darinya.

Hingga, pernah suatu saat Taeyong mengatakan sesuatu yang di luar dugaan.

"Kalian ada something?"

"What did you say? Kami itu sama kayak Doyoung Jeno kali."

"Oh ya?"

Cicurigai oleh sang leader, lama-lama, Ten mulai merasa ada yang tidak beres.

Ten menyadari dirinya selalu tertarik pada senyum bocah itu. Ia juga tidak bisa menahan senyum ketika Renjun memberikannya pelukan karena sudah tampil di Hit The Stage dengan mengagumkan. Ia juga selalu membawakan oleh-oleh ke bocah itu tanpa sepengetahuan member lain ketika syuting NCT Life tetapi itu normal, kan?

MOMENTSحيث تعيش القصص. اكتشف الآن