9 - Suara Malaikat [Spesial Taeil's Birthday]

5.1K 488 18
                                    



Mungkin tak ada yang menyadari, ketika Taeil sebagai salah satu trainee terlama di NCT, seorang main vocal yang memiliki soundtrack film sebelum debut, adalah seseorang yang dekat dengan member NCT Dream, Renjun. Sederhana, mereka berbeda unit, berbeda asrama, dan tidak pernah bersama selama siaran kecuali jika seluruh member NCT dikumpulkan. Makanya, tidak akan ada yang bisa menyangka kalau mereka ada sepasang soulmate.

Mereka juga tidak tahu hal itu, awalnya. Hanya satu petunjuk yang mereka bawa hingga tahu bahwa merekalah pasangannya. Ya, suaranya.

Dulu sekali, Renjun pernah bermimpi sewaktu ia mendapat tawaran untuk mengikuti casting di SM Entertainment. Di sana ada seseorang yang lebih tinggi darinya, menyanyikan sebuah lagu dengan sebuah gitar yang dipetik sendiri olehnya. Mereka berdua berada di sebuah padang rumput yang luas dan Renjun menyukai bagaimana nyanyian dari seseorang tersebut begitu pas dengan langit cerah yang menerangi padang rumput. Mereka berdua saat itu duduk dan bersender pada sebuah pohon rindang yang berwarna hijau cerah dengan Renjun yang menatap lekat pada bibir orang yang bersenandung merdu itu.

Suaranya, suara orang itu membuatnya tersihir dan entah kenapa Renjun tidak bisa melupakan bagaimana bibir itu bergerak dan bagaimana jarinya memetik. Hingga tiba-tiba orang itu menghentikan permainan gitarnya dan berdiri menghalangi sinar mentari yang menyorot langsung ke wajah Renjun. Renjun tak dapat melihat parasnya.

"Kamu mau mendengar aku bernyanyi lagi?"

"Hu-um! Mau!"

"Kalau begitu, jadilah seorang penyanyi."

"Kenapa?"

"Karena aku juga akan menjadi seorang penyanyi."

"Kalau begitu aku akan menjadi penggemarmu saja. Di mana kamu akan bernyanyi?"

"Tidak bisa. Kalau kamu tidak bernyanyi, kita tidak akan bertemu."

"Haruskah? Aku hanya suka menari."

"Kalau begitu menyanyilah seperti kau suka menari."

"Tapi, suaraku..."

"Percayalah! Kamu bisa melakukan yang terbaik."

Dengan satu usapan terakhir di rambutnya, mimpi itu hilang dan Renjun hanya bisa mengingat bagaimana suara malaikat seseorang itu bergema di telinganya. Renjun saat itu bertekad, ia akan menemukan sang pemilik suara. Saat itu, ia bahkan tidak menyadari bahwa dirinya berhasil meloloskan diri menjadi salah satu trainee di SM Entertainment.

Kala itu, ia masuk setelah acara dari SR15B, SM Rookies angkatan 2015 laki-laki dimulai dan jelas dirinya tidak termasuk ke dalam line up itu. Ia hanya bisa menghembuskan napas dan kembali melatih vocal-nya. Pelatihnya mengungkapkan bahwa ia lebih baik fokus pada vocal dibandingkan dance-nya. Beliau juga memberi tahu siapa trainee dengan vocal terkuat yang saat ini tersisa.

Disebutlah, Moon Taeil, Kim Dongyoung, Jung Yoonoh, dan Lee Donghyuck. Renjun yang mendengar nama itu hanya bisa menggigit bibir. Ia harus belajar menyanyi dengan lebih baik padahal ia percaya diri dengan dance-nya. Ayolah, Renjun lebih menyukai tari dibandingkan menyanyi, tapi ternyata pelatih berpikiran yang berbeda. Pelatih tarinya bilang, Renjun payah dan makanya harus fokus di vocal. Ia tidak tahu bahwa pelatihnya mempersiapkan dirinya menjadi vocalis di grup yang baru. Tidak ketika ia akhirnya bertemu dengan pemilik suara malaikat itu.

Ketika ia berjalan membeli minum, di ruang latihan sebelahnya, ia mendengar dentingan gitar yang jernih ditambah suara lembut yang menggetarkan hati. Renjun penasaran dan akhirnya mengintip ke dalam. Di sana ia melihat seseorang duduk di kursi dan memetik gitar sambil bernyanyi, sedangkan beberapa orang lainnya yang juga trainee sedang berbaring kelelahan.

MOMENTSWhere stories live. Discover now