05 - Tes Penerimaan

1.8K 296 24
                                    



Sore itu, Jisung benar-benar datang ke ruangan klub dance dengan pakaian khas seseorang yang biasa melakukan street dance. Dulu, sebelum keluarganya pindah, tepatnya waktu Jisung masih duduk di kelas 2 Sekolah Dasar, ia mengikuti klub dance dan menjuarai beberapa kompetisi anak-anak bersama teman-temannya. Meskipun akhirnya mereka berpisah, Jisung tetap menyempatkan diri mengikuti kompetisi di berbagai belahan dunia tempat ia pindah sementara. Untungnya, orang tuanya selalu mendukung hobinya dan selalu memberikannya teman sebaya yang juga jago menari sehingga rasa malu dan minder yang awalnya dimiliki Jisung karena lingkungan yang asing segera terlupakan.

Kini, ia mungkin harus berterima kasih pada pengalamannya.

"Park Jisung?"

"Hadir!"

Haechan, ketua klub melakukan inspeksi satu per satu pada calon anggota klub yang ternyata jumlahnya mencapai belasan itu. Heran, ini sudah mau akhir semester tapi yang daftar gelombang ketujuh masih banyak juga. Pantas walau ada surat rekomendasi, ia tetap ikut tes dulu.

Haechan kembali memindai anggota. Perasaan Jisung saja atau ketua klubnya itu memang terlihat kecewa? Haechan pun mendekati Jisung dan bertanya,

"Keahlian?"

"Popping!"

Jisung dengan semangat menjawab dan kali ini ia kembali heran melihat wajah Haechan yang tiba-tiba sumringah.

Kayaknya tadi suram, kenapa sekarang jadi nyengir lebar? Kepribadian ganda?

"Kamu satu tim dengan Samuel." 

Samuel yang dimaksud adalah seorang blasteran yang juga ternyata baru pindah dan Jisung bisa menduga kalau Samuel jago menari.

"Baik, Kak."

Jisung pun mendekati Samuel dan berbincang dengannya sembari memilih lagu yang akan mereka buat koreografinya dalam waktu 1 jam. Lagunya sendiri sudah ditentukan oleh Si Ketua. Mereka cuma memilihnya.

"Loh, kamu cuma beberapa bulan di sini?"

"Iya, setelah High School Dancer selesai, aku harus pindah sekolah lagi."

"Wah, kita mirip, tapi aku berencana di sini sampai selesai," kata Jisung.

"Eh, mau pakai lagu apa? Aku suka lagunya Chris Brown dan beberapa kali nge-dance pakai lagu itu juga."

"Wah, aku juga, tapi kalau koreo cuma sejam, cukup?"

"Oh, kalau gitu coba lagu yang ini aja."



---------------

"Aku kira kamu bakal iseng, Hyuck."

Renjun yang saat itu ada di ruang dalam sekretariat menatap Haechan yang sedang senyum-senyum melihat calon anggotanya di depan pintu. Biasanya Haechan memberikan misi aneh-aneh ke calon anggotanya seperti membuat koreografi lagu populer tapi dengan tarian daerah atau membuat koreografi lagu daerah dengan unsur tarian reggae yang pastinya kacau dan membuat Haechan dengan mudahnya menggagalkan mereka. Katanya, "dance itu tentang jiwa, kreativitas, dan pelepasan".

"Kenapa sekarang normal?"

"Ada beberapa yang punya talent jadi kali ini serius dulu," ujarnya sambil menatap beberapa pasang tim.

"High School Dancer?"

"Yap, kemarin kita second runner up jadi kali ini aku pengen kita yang jadi winner."

BABY O CHICK!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang