1. Bertemu

11.5K 720 48
                                    


"Mah, aku mau ke officemart dulu sebentar."

"Hooh, ati ati bawa motornya."

Gue Cindy A. Wong, Kalo yang udah kenal sih manggil gue Cindy. Yang penting sih gue cantik, gak tepos, ya lumayan lah Kalo buat dijadiin gandengan ke kondangan mantan. Kan gue bisa dapet makan gratis.

Sekilas tentang gue, bokap blasteran Korsel-Hongkong, nyokap blasteran Palembang-Tiongkok. Gue lahir di Seoul, numpang berojol doang tapi. Kan keren gitu Kalo di KK sama id card gue lahirnya di negara orang.
Pamer dikit boleh lah.

Sekarang gue udah sampe di officemart, niat nya sih mau beli pulpen Satu pack. Soalnya pulpen gue ga bisa bertahan lebih Dari Satu hari di tangan. Kelas gue banyak tuyulnya.

"Permisi." Gue dorong pintu kacanya kedalem.

"Eh mba Cindy." Sapa salah Satu penjaga tokonya.

"Eh mas Sungjae." Bales gue sambil nyengir, terus gue lanjut Jalan lagi ke rak pulpen. Mas Sungjae itu nama aslinya Samsul, tapi karena muka dia mirip Sungjae BTOB, jadilah gue panggil Sungjae.

Gue udah sampe di depan rak pulpen, mau ngambil yang mereknya mba Joy.

"Eh, sorry."

Tangan gue bersentuhan langsung sama tangan orang lain, gue reflek narik tangan gue Dan nengok ke orang disamping. Gue senyum canggung doang.

"Duluan aja ambilnya." Kata orang tersebut. Gue ngangguk terus ngambil sepack pulpen tadi,

"Thanks." Ucap gue, terus buru buru balik badan Jalan ke kasir tanpa ngeliat ke orang tadi.

"Mas, nih beli ini doang."

"Ga sekalian sama tipex nya juga Mba Cin?" Tanya Mas Sungjae.

"Engga, masih Ada dirumah belom ilang." Tapi tumben loh, biasanya tipex gue tahannya ga sampe 2 hari.
Ya, gimana engga Kalo tipex Satu yang make 35 siswa? Lempar Sono lempar sini. Oper Sono oper sini, berasa kayak hati ya. Setelah itu gue ngasih duit ke Mas Sungjae dan keluar dari toko.

Bentar.

Kok Ada yang aneh ya?

Perasaan tadi gue parkir motor di samping mobil warna pink, kok sekarang mobilnya masih ada tapi motor guenya udah ga ada?

Oke Cindy jangan panik.

Gue coba nanya ke orang yang Ada di deket tukang es kepal nutrisari, "Bang bang, liat motor matic biru disitu ga tadi?"

"Liat neng. Emang kenapa?" Tanya tuh abang-abang sambil makan es kepal nutrisarinya.

"Sekarang motor nya kemana bang?"

"Ya dibawa sama yang punya lah. Emang kenapa sih neng? Kamu mantannya cowok yang bawa motor tadi ya? Atau pelakornya? Duh neng, jangan jadi pelakor lah. Mending sama abang sini, abang masih kosong loh.." Gue ga dengerin itu abang abang ngomong apa lagi. Otak gue ngeblank seketika.

"MAMA, MOTOR CINDY DI AMBIL CURANMOR!!!"

Gue reflek teriak kenceng banget sampe semua orang yang denger nengok ke gue.

"uhuk-ohok-ohok anjing gue keselek ohok-ohok."

Gue langsung jatoh duduk di lantai teras toko. Mau nangis aja rasanya. Itu motor dibeliin sebagai hadiah gue masuk SMA sama Papa. Waktu itu, anak-anak komplek gue pada bisa bawa motor dan mereka jalan-jalan keliling komplek. Gue iri dan ngerengek ke Papa buat dibeliin motor matic, tapi Papa ga ngebolehin karena umur gue masih kecil. Sampai pas hasil pendaftaran masuk SMA keluar dan nama gue berhasil bertahan di 20 besar. Papa ngehadiain gue Motor yang gue pengen untuk pulang-pergi ke sekolah.

"Bangun." Gue ngerasain ada seseorang yang bantuin gue buat berdiri dan nuntun gue buat duduk dikursi tukang es kepal tadi. Dia ngasih gue a*ua botol nyuruh gue untuk minum. Dengan pikiran masih kosong, gue minum tuh air pake sedotan yang udah Ada di dalemnya. Gue ga megang tuh botol karena tangan gue terlalu gemeter.

Setelah beberapa menit, gue baru inget kalo gue harus ngasih tau Mama. Gue meraba kantong sweater sama celana yang gue pake, tapi HP gue ga ada.

Ya Tuhan, mau nangis aja gue. Ini air mata udah jiujung tapi ga jatoh jatoh juga perasaan, heran gue.

"Udah mendingan?" Gue nengok ke orang yang dari tadi bantuin gue dan mengangguk kecil.

"Mau pulang?" Gue ngangguk.

"Mau aku anterin?" Gue ngangguk ragu.

"Ayo, pelan pelan jalannya." Gue dituntun ke motor ninja merah Dan dibantuin naik sama abang yang tadi makan es. Gue baru nyadar kalo gue tadi di kerubungi sama orang-orang. Jadi malu.

Gue diem sepanjang jalan menuju ke rumah, cowok ini juga ga nanya apa-apa. Pikiran gue masih berantakan mikirin motor yang ilang.

Besok gue berangkat kesekolah gimana?

Gimana kalo Mama marah karena motornya ilang?

Gimana kalo gue ga dibeliin motor lagi?

Gimana kalo gue ga dibolehin nonton Konser lagi?

Gimana kalo gue ga dibolehin beli barang-barang tentang Sehun lagi? Padahal kan gue mau beli yang setebel buku paket yang isinya poto Sehun semua.

"Udah sampai."

Gue narik kepala gue yang gak taunya dari tadi senderan di punggung nih cowok. Eh bener, udah sampe depan rumah. Gue turun dengan hati-hati terus bilang makasih. Langsung aja gue buka pintu pager rumah gue dan masuk kedalem.

"MAMAAA HUAAAAA... MOTOR CINDY DI AMBIL CURANMOR MAA... CURANMORNYA JAHAT BANGET SAMA CINDY HUAAA... MAA... BESOK CINDY KE SEKUL SAMA SIAPA MAA... HUAAA..."

Jodoh-MarkLeeWhere stories live. Discover now