quarantine

3.7K 311 22
                                    


Mark dan Cindy + Injun selama quarantine ngapain aja?

...

Dikarenakan wabah pandemi Corona, sekolah diliburin. Semua di karantina, ga boleh keluar dari rumah kalo ga penting-penting banget.

Sebagai anak tingkat akhir yang udah pasti lulus, Cindy ngerasa bahagia banget bisa rebahan dimana saja kapan saja kapanpun ia mau. Semua judul drakor yang belum dia tonton dan recommended banget udah dia list.

Kemarin, pas hari pertama sekolah diliburin tuh Mark sama Cindy langsung ke supermarket. Beli semua kebutuhan untuk dua minggu kedepan. Pokoknya semua di stok sama Cindy.

Minggu pertama quarantine dihabiskan dengan rebahan sambil nonton Netflix.

Cindy, Mark plus Renjun -yang bakalan tinggal di sini selama karantina- lagi leha-leha di ruang tengah. Cindy udah bosen banget cuma rebahan doang, badannya kerasa kaku pegel-pegel gitu. Harusnya selama liburan tuh lebih produktif, ini mah engga. Cuma berjemur di teras rumah yang kena matahari aja dari jam 10 pagi.

"Mark, Injun, bantuin Cici bikin dalgona coffe yuk." Iya Cindy lagi scroll tiktok terus nemu video orang bikin dalgona coffe, keliatannya sih gampang. Semua bahannya juga ada.

"Dalgona itu apa?" Tanya Mark, maklum ini cowok ga banyak main hp buka sosial media gitu. Malah selama liburan hp nya dianggurin gitu aja.

"Gak tau aku juga. Tapi bentuknya begini." Cindy ngunjukin hp nya ke Mark sama Renjun.

"Oh! Ini yang haechan bikin terus dia pamerin di grup!" Renjun berseru heboh. "Ayo Ci ayo kita bikin sekarang."

Di dapur bahan-bahan buat bikin tuh dalgona udah ada. Kopi tanpa ampas, gula pasir, sama air.

Masing masing bikin sendiri, sesuai sama yang di tiktok ngaduknya di gelas terus pake garpu.

"Oke, sekarang aduk sampe 10 menit."

Udah lima belas menit lebih lima detik tapi gaada perubahan sama sekali.

"Ini gimana sih?" Renjun mulai protes. "Katanya sepuluh menit langsung begini, kok punya Injun engga? Ini pasti boongan resepnya! Duh tangan Injun pegel banget."

Cindy juga bingung, ini kenapa gaada perubahan yang berarti. Akhirnya dia buka YouTube, nyari cara bikin dalgona coffe terus pilih yang viewers nya paling banyak.

"Disini pake mixer ngocoknya." Mark ngehela napas lelah. Pegel dia ngaduk ginian dari tadi.

Renjun rasanya udah mau pingsan ajalah.

Akhirnya mereka ngaduk pake mixer. Ga berjalan lancar juga karena pas masukin mixer kopinya muncrat kemana mana.

"Minumnya ga nyampe lima menit, bikinnya satu abad." Renjun dengan segala julitannya.

...

Ga nyampe disitu aja, sekarang Cindy jadi anak tiktok. Maksudnya tuh dia seneng gitu nontonin video di tiktok. Kemarin dia ngajakin Mark sama Renjun buat bikin pie susu yang lagi-lagi viral di tiktok. Beli  bahan-bahannya di mini market depan cluster.

Percobaan pertama emang gak selalu berhasil. Pie nya gosong sampe yang bisa dimakan atasnya doang.

Tapi Cindy ga nyerah, dia bikin lagi. Mark sama Renjun beneran jadi tukan suruh-suruh. Mereka bagian nyuci bekas alatnya sama jadi asisten yang siap disuruh ambil ini itu.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Jodoh-MarkLeeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang