2. Sekelas

7.6K 596 35
                                    

Hari ini Senin. Senin artinya upacara bendera. Upacara artinya baris lama dilapangan. Dan gue males ke sekolah setiap Senin. Tipe-tipe murid yang ga ngehargain jasa pahlawannya banget kan. Padahal tiap seminggu 2 kali diajarin Ppkn di kelas.

"Aku nanti berangkat sama siapa Mah?" Tanya gue yang lagi sarapan ke Mama yang lagi make lipstik.

"Berangkat bareng temen kamu lah. Kayak ga punya temen aja."

"Emang gak punya." Bales gue sewot.

Mama cuma muter bola matanya sambil berdecak kecil lalu lanjut dandan lagi.

Ya emang bener sih kalo gue ga punya temen dalam arti temen sebenernya bagi gue. Gue punyanya cuma temen kelas, dan temen satu ekstrakulikuler. Udah itu doang. Hanya sebatas kenal muka sama nama. Itu juga kalo mereka nganggap gue temen.

"Tunggu aja, nanti juga jemputan kamu dateng." Ucap Mama pas selesai make lipstik nya.

"Siapa? Abang ojol?" Tanya gue penasaran.

"Bukan. Anak tetangga depan."

Gue cuma buletin mulut doang terus lanjut makan lagi. Depan rumah gue sekarang Ada yang nempatin, kalo ga salah 3 Hari yang lalu mereka pindahannya. Kata Mama sih, pindahan dari Jakarta. Mama kemarin juga cerita kalo dia sama tante tetangga baru itu jalan-jalan ke Mall. Gue bahkan dibeliin 2 pasang sepatu sama satu stel pakaian plus sling bag nya.

Tapi sebenernya gue belom pernah ngeliat wujud dari tetangga baru gue itu kayak gimana. Maklum, anak rumahan.

TIN TIN

"Tuh udah ada orangnya. Gih sana berangkat. Inget, jangan jajan sembarangan. Jangan makan yang aneh-aneh dan yang pake saos. Jangan nakal, ngerjain tugas yang bener." Ucap Mama.

"He'em." Saut gue males. Napa woi, tiap Hari kalo gue mau berangkat sekolah Mama selalu bilang begitu.

"Nanti pulangnya sama Mark lagi ya."

"He'em." Sahut gue sambil ngegendong tas.

"Cindy berangkat dulu." Gue nyium pipi Mama kanan-kiri terus langsung jalan ke depan buat berangkat sekolah. Paling juga Mama mesen tukang ojol. Mama ga bisa nganterin gue sekolah Hari ini karena dia harus mantau bahan-bahan di restaurant yang dateng pagi ini.

"Astaga." Gue kanget pas buka pager rumah. Ternyata yang dateng bukan abang ojol, tapi Dilan.

"Siapa lo?" Tanya gue dengan mata memicing.

"Mark. Ayo cepet. Udah siang, nanti terlambat ikut upacaranya."

"Hah?" Gue mengerjab-ngerjabkan mata indah gue. Kuping gue nerima getaran terlalu cepet apa apa engga sih? Gila ya dia ngomong cepet banget, udah kayak Sehun lagi ngerap. "Ngomong apa sih?"

"Ck, cepet naik. Nanti terlambat." Kali ini dia ngomong dengan agak lambat. Gue ngangguk dan berdiri di samping motornya.

"Cepet."

"Sabar ih. Susah tau naikknya." Gue nganggat rok abu gue yang panjangnya semata kaki, sampe sebatas paha. Gila sih nih jok motor kenapa tinggi banget coba. Kan gue jadi susah naiknya.

Setelah dengan penuh drama dan perjuangan, akhirnya gue bisa naik tuh jok motor dan kita sampai di parkiran depan sekolah.

Ternyata, naik itu lebih mudah daripada turunnya. Gue bisa naik, tapi ga bisa turun. Bingung.
"Anjing, lain kali bawa motor beat aja Napa. Susah nih gue naik turunnya." Ucap gue kesel. Cowok itu cuma dehem doang terus bantuin gue turun.

Pas sampai di sekolah ternyata udah pada baris dilapangan. Padahal sekarang jam 7 juga belum.
"Oh iya! Berarti lo anak baru dong?" Gue baru inget kalo dia baru pindah kesini kemaren terus masuk ke sekolah yang sama kayak gue.

Jodoh-MarkLeeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang