5. Dijodohin?

5.6K 491 33
                                    

Ketika gue turun ke lantai satu rumah, emang kedengerannya kayak rame gitu. Kayak Ada suara orang ngobrol, ketawa dan bayi (?)

Gue dan Mas Lucas berjalan mendekati ruang tamu. Disana gue bisa ngeliat ada dua ibu-ibu termasuk Mama, satu orang bapak ganteng, Mbak-mbak, Mas-mas sama anak bayi umur 1 tahun kayaknya.

"Eh itu Cindy sama Lucas udah dateng. Sini dek, Mas, duduk deket Mama." Ucap Mama pas ngeliat gue sama Mas Lucas. "Salim dulu sama om tantenya."

"Aduh Cindy udah gede ya. Makin cantik aja deh kamu." Gue cuma bisa senyum Dan menggumamkan kata terimakasih.

Gue dan Mas Lucas akhirnya duduk di sebelah Mama dengan posisi gue diapit sama mereka.

"Cindy pasti lupa deh siapa tante. Ya kan?" Tanya ibu-ibu yang kira-kira sepantaran sama Mama. Gue ngangguk dan meringis kecil sebagai jawaban.

"Tante yang dulu tinggal di depan rumah Cindy di Seoul. Inget ga?"

Gue berusaha mengingat siapa yang tinggal di depan rumah gue waktu di Seoul. Dulu keluarganya gue emang pernah tinggal di Korsel sampe gue umur 5 tahun, terus kami pindah ke Hong Kong 1 tahun dan akhirnya pindah ke Indonesia, sampe sekarang.

Gue perhatiin lagi muka ibu-ibu didepan gue ini dengan teliti. Emang sih mukanya kayak familiar gitu dimata gue.

"Mami Wendy?" Tanya gue ga yakin.

"Ihh masih inget ternyata."

Bener dugaan gue, Ini Mami Wendy. Gue langsung berdiri dan nyamperin Mami Wendy buat meluk dia. Sumpah kengen banget sama Mami kedua gue Ini.

"Cindy kangen." Ucap gue dipelukannya.

"Mami juga kangen sama Cindy."

Mami Wendy ini dulu udah nganggep gue kayak anaknya sendiri. Dia pengen banget punya anak Cewek, tapi Mami ga bisa hamil lagi, makanya dia sayang banget sama gue. Anak Mami itu Ada dua, Dan Dua duanya cowok. Dulu Mama gue juga tiap Hari nitipin gue beserta Mas dan Abang gue ke Mami Wendy karena Mama sibuk kerja.

"Cindy mau duduk disamping Mami aja." Ucap gue pas kami ngurai pelukan.

"Cindy Manjanya tidak hilang ya sampai sekarang." Sahut Papi Henry sambil ngelus rambut gue. Gue cuma bisa cengengesan doang.

"Iya nih, nambah gede bukannya tambah mandiri eh malah tambah manja." Sahut Mama gue.

Mami ketawa kecil dan meluk gue Dari samping. "Uuh udah gede aja sih anak Mami ini." Gue ikut ketawa juga Dan bales meluk Mami.

"Mi, ini handphone-nya." Gue Dan Mami mendongak, melihat siapa yang baruasan ngomong. Mata gue membulat sempurna. Mulut gue kebuka dikit.

"Thanks honey." Ucap Mami Wendy.

Mata gue ngikutin cowok yang baru dateng itu sampe dia duduk di sofa single yang kosong. Sumpah gue speechless.

Mata kita bertubrukan. Mark bales ngeliatin gue dengan ekspresi bingungnya. Alisnya naek Dua duanya.

"Mark?" Gue membeo.

"Oh iya! Ini Mark. Kamu pasti lupa ya sama Mark? Padahal dulu kalian deket banget loh. Mandi bareng, makan bareng, main ujan ujan bareng, lari larian bareng, manjat pohon bareng, jatuh dari sepeda bareng, berenang bareng-"

Gue ga dengerin lagi ala yang mami omongin. Gue masih ga percaya.

Beneran Mark????

MARK LEE??

COWOK YANG DULU MAEN SAMA GUE??

YANG LUCUNYA NAUZUBILLAH?

COWOK YANG KALO ADA APA APA KETAWA, BAHKAN NYUSRUK KEGOT AJA KETAWA??

SUMPEH LO??

"Ko ga mirip!?" Gue tereak.

Mami Wendy ketawa ngeliat muka mupeng gue. Ga Mami Wendy doang sih, Semua yang Ada di sini ngetawain gue kayaknya.

"Yaiyalah. Sekarang tambah ganteng kan Mark?" Tanya Mami Wendy.

"Of course."

"Ye, apaan. Masih gantengan juga Lucas."

Gue nengok ke Mas Lucas, "Ga. Masih gantengan juga Sehun."

"Alah. Plastik gitu juga di bangga banggin. Paling juga mukanya-"

Gue baru aja mau bales omongan Mas Lucas ketika telinga gue menangkap kalimat yang menjurus ke mengatai bias gue, tapi Mama langsung motong dan ngajak Kita Semua ke meja makan.

"Oke! Sekarang waktunya makan. Ayo semuanya makan dulu, sayang makanannya dianggurin. Mubazir."

Selama acara makan berlangsung, gue diem-diem ngelirik Mark yang duduk di depan serong kanan gue. Jadi tuh posisinya, sisi kanan Ada Mas Lucas, Gue, Mama, Ka Kelly dan anaknya, Cherry. Sisi Kiri Ada Papi Henry, Mami Wendy, Mark, dan Ka Changmin suaminya Ka Kelly.

Btw, Kak Kelly ini sepupunya Mark yang katanya emang tinggal ga jauh dari sini.

"Ngeliatin terus ntar lama-lama naksir loh." Tiba-tiba aja Mas Lucas ngomong di kuping gue. Gue ngelirik Mas Lucas sinis, Pura Pura ga tertarik. Aslinya mah gue kaget karena ke ciduk dia.

Tapi gue sampe sekarang masih mikir, kok Mark gedenya bisa kayak gini ya? Emang sih sisi lucu nya masih ada. Tapi, Yaa gituuuu dehhhhh. Ah Pusing gue!

Selesai makan, kita balik lagi ke ruang tamu. Ka Kelly Dan keluarga kecilnya itu izin balik ke rumah Mark karena Cherry rewel. Padahal gue belom gendong sama makan pipi gembul nya Cherry :(

Deheman Papi Henry membuat gue sadar dari pipi gembul Cherry. Dia negagin punggungnya kayak bikin gesture serious gitu.

"Jadi, kedatangan kami kesini bertujuan untuk menjodohkan anak Saya, Mark Lee dengan Anak dari Dylan, Cindy Wong sesuai dengan surat wasiat yang ditinggalkan oleh Dylan sendiri."

"Ehhh tunggu. Maksudnya apa ya?"
Sumpah gue bingung asli. Semua pada diem, Papi Henry ngelirik gue sekilas.

"Dan juga, kedatangan kami kesini sekaligus untuk melamar Cindy untuk menjadi Istri Mark dan menantu keluarga kami."

ANJING!

"Ma, ini maksudnya apa ya?" Gue beralih ke Mama, minta penjelasan. Ini ga kayak yang gue pikirin kan ya? Jadi, gue nikah sama Mark gitu??

Mama narik napas panjang kemuadian menghembuskannya perlahan kek yang di yoga-yoga di tv. "Sayang, dengerin Mama. Jangan motong ucapan Mama sekalipun sebelum Mama selesai bicara. Oke?"

Gue mengangguk kecil. Masih dengan ekspresi yang bingung. Ini juga mas Lucas ngapa diem aja sih.

"Sebelum Papa meninggal, Papa bikin Surat wasiat untuk kita semua. Papa sayang banget sama Cindy, mau yang terbaik buat Cindy, mau Cindy bahagia. Papa mau, Cindy bisa bersama dengan Mark dan bahagia sama Mark. Papa udah berniat buat jodohin Cindy sama Mark, Henry juga setuju. Jadi, Mama minta tolong banget sama Cindy untuk ngewujutin keinginan terakhir Papa. Ya sayang? Cindy mau ya?"

Gue langsung berdiri, tanpa ngucapin sepatah katapun gue jalan cepet ke kamar, ninggalin mereka Semua yang Ada di ruang tamu. Gue langsung ngunci pintu kamar dengan cepat begitu liat Mas Lucas lari nyamperin gue.

Gue kecewa.

Sangat.

Disaaat saat yang seperti ini, ingin rasanya gue nyusul Papa yang udah tenang disana dan nanya langsung ke Papa apa alasannya.

....

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


Jodoh-MarkLeeWhere stories live. Discover now