Serendipity Ketiga - Mengisahkan Ingatan

4.5K 252 93
                                    

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Kadang gue heran, kenapa orang-orang di Jakarta masih aja terus-terusan narik urat leher karena macet

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Kadang gue heran, kenapa orang-orang di Jakarta masih aja terus-terusan narik urat leher karena macet. Padahal yang namanya macet itu udah ada dari zaman mereka masih jadi segumpal darah. Bahkan saat hilal mereka buat ada di dunia juga belum pasti, itu yang namanya macet udah jadi permasalahan yang selalu dicari jalan keluarnya. Tapi ya tetap aja, sampai detik ini juga masih nggak selesai-selesai.

Coba, gimana mau selesai kalau tertib sama diri sendiri aja pada nggak bisa? Lagian ya, buat apa sih dikeluhin terus ngomel melulu dengan hal yang itu-itu aja? Kasarnya nih, kalau elo nggak mau kena macet ya di rumah aja. Nggak usah nambah-nambahin polusi makin banyak dan bikin telinga gue makin pekak dengan suara klakson yang nggak berhenti-berhenti itu.

Sumpah ya, untung banget Jakarta bukan manusia, coba kalau dia manusia. Itu mereka yang dari tadi ngabsen dan neriakin nama-nama hewan sampai entah istilah apaan aja yang dipakai, kayaknya bakal disuruh angkat kaki keluar dari kota ini sekarang juga deh. Dan begonya lagi, kenapa juga gue pakai mikir kayak gini di hari Senin yang panasnya udah kayak uji coba ngerasain panasnya neraka. Super kuadrat nggak sih begonya?

  I met a superhero. I lost her. I want her back.

"Elah, lagunya ini lagi ini lagi. Mau nyindir gue atau apa sih ini lagu?"

Eh bentar, barusan gue ngomel ya? Hah, ternyata gue sama aja kayak manusia-manusia yang dari tadi doyan nyerepet itu. Bedanya mereka ngoceh tentang macet dan gue ngomelin lagu yang nggak punya salah apa-apa.

Duh, gue semalam mimpi apa ya? Kok udah mikir macem-macem aja pagi-pagi gini? Astaga, kayaknya gue beneran harus cepat sampai di bengkel sebelum isi kepala gue meledak dengan perdebatan saling bunuh logika kayak gini deh.

***

"Permisi, boss."

Baru aja gue mau duduk dan menyalakan pendingin buat bikin isi kepala adem, salah satu montir gue malah udah nongolin kepalanya di celah pintu. "Kenapa? Oli habis? Atau apaan lagi yang habis?"

"Bukan, boss, bukan itu. Semuanya masih lengkap malahan."

"Ya terus?"

"Anu, boss. Hmmm itu... anu...anu."

Keping Ingatan (Elegi Renjana)Where stories live. Discover now