3 / the girl who he loves

16.2K 3.7K 893
                                    

jam sebelas lewat lima belas menit, jeno udah siap dengan pakaian santainya. cowok itu udah sepenuhnya lupa tentang kejadian tadi malam, tentang haechan, tentang pertunjukkanya, serta tentang ekspresi kecewa haechan yang dia tunjukkan.

jeno udah hilang ingatan tentang itu. bukan tanpa sebab, siang ini siyeon ngajak jeno untuk nonton film terbaru di bioskop. siapa coba yang nggak seneng? even seorang lee jeno yang keliatannya kalem dan normal juga bisa jingkrak-jingkrakan depan kaca dan ngelupain semua kejadian semalam.

"yes! yes! yes! gue ngedate sama siyeon!" soraknya beberapa jam yang lalu.

jeno juga sempet kebingungan mau pake baju apa, sampai-sampai dia nanya ke seoyeon cewek suka penampilan cowok yang gimana.

dan ujung-ujungnya cewek itu menjawab. "selera gue sama siyeon mah beda no, JAUHHH BAGAIKAN HEPHAESTUS DAN ARES!"

gadis lee itu nyebutin nama dua dewa yunani kuno, hephaestus si dewa pandai besi yang secara nggak langsung adalah ayah tiri jeno karena dia suami sah aphrodite. dan ares—dewa perang licik yang demen selingkuh sama emaknya jeno.

omong-omong, buat kalian yang belum tau siapa aphrodite itu. dia dewi cinta dan kecantikan yunani kuno. and not-really-surprising, jeno is one of his son. cool? ofc. siapa yang nggak keren kalo emaknya dewi? tapi walaupun begitu, jadi demigod atau manusia setengah dewa banyak susahnya juga—lebih parah deh cobaannya daripada dikejar setan, diincer vampire haus darah, keliling waktu, jadi target pembunuhan berantai, atau ngubah pacar jadi ayam.

"yang mana hephaestus yang mana ares, nih?" tanya jeno saat itu.

"yaa siyeon mah demennya yang kayak ares, kayak elo gitu." seoyeon menjawab. "tapi lo lebih baik sih, setia sama siyeon semenjak masuk sma."

jeno cuma menghela nafas pelan, mengkasihani nasibnya sendiri.

"tapi no, kalau lo jadian sama siyeon, lo bakal —"

"gak usah ingetin gue tentang itu." jeno ngebales seoyeon tegas, dia rada kesel juga sih seoyeon ngingetin tentang tradisi tak tertulis itu. tradisi itu pula yang bikin jeno ragu nyatain perasannya ke setiap cewek yang dia suka.

"yaudah yaudah, gue minta maaf." seoyeon ngaku salah. "eh bentar dulu no, gue dipanggil nyokap. see youuu!"

"ck, lo belum bantu gue anjir." decak jeno lalu mematikan teleponnya.

cowok itu akhirnya nanya ke renjun yang tentunya nggak dibalas karena kemungkinan besar doi lagi berpetualang waktu sama hina. mau nanya yang lain tapi jeno males karena pasti ditanya-tanya (emang cuma renjun satu-satunya yang gak kepo, bahkan bae jinyoung yang kadang suka sibuk sama dunianya sendiri pun masih punya kadar gosip diatas rata-rata).

ujung-ujungnya jeno cuma pake kemeja sama celana jins doang. gak spesial tapi ngeliat jeno yang make tuh berasa spesial banget. ya gimana pun jeno mah tetep ganteng sih, jadi selalu enak dipandang.

ANAKNYA APHRODITE GITU LOH, dewi kecantikkan. pasti lah, jeno gantengnya udah diluar nalar manusia.

cowok itu ngelirik jam di tangan kirinya, lalu langsung keluar rumah sambil muter-muterin kunci mobil.

"siyeon, i'm coming!!!!"

udah mirip temen-temennya kan kalo gini?

:::



hal yang nggak disukain jeno as demigod kalo nonton di bioskop :

banyak monster.

kalau kalian baca percy jackson pasti tau kalo di sekeliling demigod macem jeno tuh pasti banyak monster. pokoknya mereka selalu diincer terus deh, dijadiin makanan.

untungnya, jeno punya satu cara ampuh yang bikin para monster yang udah nyium darah demigod jadi ragu untuk ngedeket ke jeno, yaitu pura-pura bego dan pura-pura gak liat.

jeno juga selalu bawa pisau—alat pertahanan diri yang dia dapat pertama kali saat tau jati dirinya—kemanapun. tanpa pisau itu, jeno bakal ragu kalau pergi keluar rumah tanpa temen seper-demigod-an kayak seoyeon dan (sebenernya jeno juga gak mau ngakuin) seungmin. walaupun seoyeon dan seungmin bukan anak aphrodite.

iyaaa, si kim seungmin yang kurang ajar nuduh-nuduh jeno pas tragedi pembunuhan berantai makhluk supranatural beberapa bulan lalu itu juga demigod.

dan yang terakhir, ini kalo udah mepet kuadrat alias si monster gak kalah-kalah, jeno bakal pake kekuatan langkanya; charmspeak, yaitu kemampuan menghasut orang-orang di sekitarnya untuk melakukan apa yang dia mau

kalo boleh jujur, jeno males make charmspeak kalo masalahnya gak penting-penting banget. soalnya dia suka kelepasan jadiin korbannya babu, nyuruh korbannya ngelakuin apa yang dia mau. terus nanti jeno jadi buronan dengan tuduhan penipuan akibat hipnotis lagi, padahal kan jeno pake charmspeak-nya! bukan hipnotis!

tapi kalau ke bioskopnya sama siyeon sih monster bukan masalah bagi jeno.

pemuda itu melirik siyeon yang fokus menonton sambil masukin popcorn ke dalem mulutnya. jeno lalu senyum-senyum sendiri soalnya  siyeon cantik banget.

setelah film yang mereka tonton selesai, siyeon ngajak makan di salah satu restoran jepang. jeno mau-mau aja, tapi ngeliat daftar menunya aja udah terbayang-bayang muka hina sama mulut rombengnya. selagi nunggu pesanan datang, mereka bincang-bincang sebentar.

"kabar papa kamu gimana?" tanya siyeon.

"papa selalu baik kok, dia masih suka nanyain kamu juga. katanya kapan ke rumah lagi?" balas jeno.

inget guys, jeno-siyeon gak pernah pacaran. tapi waktu jaman sma, lengketnya bukan main. yah, mirip-mirip lah sama hubungan tanpa status, tapi dua-duanya ngaku temenan doang.

"yaudah yuk pulang dari sini ke rumah kamu dulu, aku mau buat oreo cheesecake nih, kemaren abis liat thread-nya di twitter." ujar siyeon.

jeno langsung ngangguk sambil mesem-mesem, udah lama banget siyeon gak main ke rumah. dan sekalinya main, cewek itu mau bikin makanan. siapa yang gak seneng?

"ok habis ini kita ke supermarket, terus ke rumah aku." balas jeno sambil mengangguk.

"sip." siyeon ngacungin jempolnya. lalu entah ada apa di belakang, perhatian cewek itu teralih.

"ada apa, yeon?" tanya jeno bingung sendiri.

"itu anjingnya lucu bangett!" gadis itu menunjuk anjing—dalam penglihatan manusia normal—di dekat pintu masuk. "bulunya putih lucu banget."

dalam hati jeno berkata, "padahal aslinya yang lo liat itu anjing neraka." lalu tiba-tiba jeno inget, anjing neraka ngapain keliaran disini?

nah loh.

::::


im sorry for being inactive huhu, and actually i wont update till 16 december bcs i have other things to do

gudnait all✨✨✨

perchè : [6] charmspeakWhere stories live. Discover now