10 / cutiepie

11.1K 3K 295
                                    

jangan cari book they never walk alone, percuma. udah di unpub.






:::

jeno masih bingung sama apa yang menimpa dia tadi. barusan itu jeno ngebentak jinyoung karena emosi?

lee jeno menggeleng saat sadar bahwa ia tidak perlu memedulikan hal itu. wajar aja jeno marah, siapa yang nggak panik saat tahu sepupunya hilang?

tanpa menoleh ke belakang lagi, pemuda itu berjalan menuju minimarket tempat dia menitipkan sepeda motor kemarin. lumayan jauh sih, tapi gak apa-apa lah. sekalian lari pagi.

di sela perjalanan, cowok itu mikir kira-kira lami pergi kemana. jeno pengen buru-buru nyamperin gadis itu dan ngelaksanain rencana yang jinyoung bilang semalem. tapi kalo kayak gini kan susah, masa jeno nyamperin renjun sendirian?

tting! tting! tting!

ponsel di saku jeno berbunyi tiga kali. tandanya ada tiga pesan yang masuk bersamaan. jemari jeno menyentuh layar ponsel itu untuk membuka kunci dan melihat isi pesannya.

seungmin :
no, lami sama lo nggak?

jaemin :
cuy, ke rumah gua yuk. ada sanha juga nih

siyeon :
jeno, kayaknya charger aku ketinggalan di rumah kamu kemarin. aku udah di depan rumah kamu, kamu di dalem kan? pagernya ngebuka.

jeno mengerutkan alis begitu membaca pesan dari siyeon. seinget jeno, dia udah nutup pagar rumahnya. bahkan, jeno yang ngegembok sendiri. apa mungkin anjing neraka kiriman hades itu masuk rumah jeno diem-diem?

jeno :
masuk aja yeon, aku ada di rumah jaemin. cari sendiri bisa kan? nanti pagernya tutup aja.

siyeon :
oh oke.

setelahnya, jeno mengklik profil jaemin untuk membalas pesan salah satu sobatnya tersebut.

jeno :
meluncurrr

sedangkan pesan seungmin. ah, jeno nggak peduli.

:::

"weits si bos akhirnya dateng juga." sambut jaemin dengan senyum konyolnya tepat di depan pintu.

di sebelah jaemin, ada sanha yang sedang memegang mangkuk berisi lontong sayur. jaemin sendiri dengan asik menyedot susu stroberi kw.

"udah makan belum, no?" tanya sanha.

jeno mau boong, tapi perut dia udah meronta-ronta minta makan. jaemin dan sanha saling lirik terus cengengesan.

"udah lah yuk ke kamar gue."

jaemin narik jeno supaya cowok itu gak melongo liatin sanha makan, kalo ngiler terus jatoh ke lantai marmer mahal jaemin kan berabe.

"nih, lontong sayur." sanha menyodotkan sekantung lontong sayur yang belum dibuka untuk jeno.

"buka sendiri gausah manja." sela jaemin.

"dih siapa juga yang minta bukain." sungut jeno sambil duduk di karpet.

"eh no, gimana laminya udah ketemu?" tanya sanha tiba-tiba.

jeno yang lagi nuangin lontong sayur ke mangkuk hampir numpahin kuahnya ke karpet jaemin karena kaget. untungnya jaemin dengan sigap langsung ngegeser mangkuknya.

habis itu, si vampir haus susu stroberi langsung melirik sanha galak. dia melotot, jeno sampe takut mata jaemin keluar.

"ah goblok amat sih lu, san." bisik jaemin pelan. tapi tetep aja, jeno bisa denger. soalnya pelannya jaemin tuh masih tergolong toa bagi jeno.

sanha refleks nepuk mulutnya karena keceplosan. jeno sendiri mandang dua sobarnya bergantian.

"kalian tau lami? siapa yang cerita? jinyoung?" tebak jeno.

"jangan marah, no! jinyoung khawatir sama lo, makanya gue ngajak ke rumah. kita diskusiin bareng, temen kan saling bantu." ujar jaemin, ia kemudian menyikut sanha. "iya gak san?"

"eh? iya no!" sanha manggut-manggut mendukung ucapan jaemin.

jeno gatau harus marah atau seneng. mikirin reaksinya ntar aja, jeno mau makan dulu. laper, fren.

:::


siyeon melirik kesana kemari sebelum akhirnya memberanikan diri untuk masuk ke dalam rumah jeno. gadis itu bahkan mengetuk pintu dulu sebelum membukanya, padahal ia tahu tidak ada satupun orang di rumah.

jujur aja, siyeon orangnya penakut. apalagi di rumah orang dan dia sendirian. benak siyeon tuh udah membayangkan segala jenis hantu dan suara-suara aneh yang biasa muncul di film horror. maklum, imajinasi park siyeon tinggi.

gadis itu buru-buru pergi ke ruang tv, tempat terakhir ia menaruh charger di samping stopkontak, tepat di atas buffet dekat lukisan seorang perempuan dari jaman eropa kuno. jangan tanya siyeon itu lukisan siapa.

"nah ini dia!"

siyeon tersenyum sumringah begitu menemukan apa yang ia cari. namun saat ia ingin kembali keluar setelah mengambil charger, suara gebrakan jendela terdengar oleh telinganya.

siyeon parno!

kalau itu hantu gimana?! tapi emangnya hantu bisa nyentuh benda? bukannya hantu nembus ya?

gak tahu kenapa, siyeon malah melangkah menuju asal suara, dimana itu adalah salah satu jendela di kamar jeno. cewek itu masih bingung ia dapet keberanian dari mana bisa jadi kayak gini. siyeon mulai membuka pintu kamar jeno perlahan.

maaf jeno, siyeon masuk kamar gak izin. siyeon penasaran suara apa itu.

saat siyeon masuk ke kamar jeno, jendela pemuda itu memang tertutup rapat. tapi tidak dikunci. jendela itu juga gak dipasang teralis, beda sama jendela lain di rumah ini.

masa iya tukang bangunannya lupa masang satu?

siyeon melangkah maju, niatnya mau ngunci jendela. tapi kakinya malah kesandung box kayu yang menyembul dari kolong kasur jeno.

sekali lagi maafin siyeon, siyeon bener-bener penasaran. jadi, gadis itu mengambil box kayu tersebut.

dibukanya box itu tanpa rasa ragu, bener-bener bukan siyeon yang biasanya. cewek itu bahkan gak mau nyentuh barang tanpa izin pemiliknya. entah apa yang ada dipikiran siyeon sekarang.

di dalam box itu banyak foto-foto. ada foto jeno pas kecil, foto jeno sama sang ayah, juga lami, serta kelima teman jeno yang lain. hal yang paling mengejutkan adalah foto kim seungmin dan lee seoyeon.

sejak kapan jeno kenal seungmin?

siyeon tahu jeno emang lumayan deket sama seoyeon, tapi jeno juga deket sama heejin, hina, bahkan eunbin. kenapa cuma ada foto seoyeon? kenapa bukan foto siyeon?

abaikan pertanyaan terakhir. siyeon cuma panas aja.

ia membalik foto itu, kemudian menemukan tulisan tangan ceker ayam yang sepertinya ditulis pake spidol permanent.

"lee cutie seoyeon, 14 Juli 2018."

cutie katanya??????!!


:::




maaf yaa late update mulu, akhir-akhir ini lagi gak mood soalnya :(

perchè : [6] charmspeakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang