Satu

21 0 0
                                    

Jujur ini si kayak buku harian alias diary gitu, gapapakan gue nulis disini

Berisi curahan hati pas lagi sedih nan galau.

Gue cewek, masih kuliah tapi juga kerja. Gue sering berusaha untuk tidak mendengarkan apa kata orang. 

Kata orang gue udah dewasa, udah mulai tua, padahal asal lo tau umur gue masih 20an, masih muda kan,, nasib aja hidup di kampung dengan pola pikir yang (maaf) primitif gitu. 

Maaf ya kalau gaya bahasa atau penulisan masih berantakan banget, gue bukan anak sastra tapi hukum, bukan bermaksud sombong cuma pengin ngenalin diri aja. Pendidikan TK sampai SD gue sekolah di kampung, SD yang deket rumah gitu lah, dulu aja kalau istirahat gue sama temen-temen bisa pulang.  Secara akademik gue rasa gue pinter, paralel 1 sering lah gue dapetin. Di extrakurikuler juga mumpuni lah, pramuka sampai tingkat kwartir kwarcab jaman SD gitu gue lupa (maaf ya). Terus pengibar bendera, padus juga, tapi mulai awal kelas 5 SD gue minta les tambahan diluar sekolah gitu. Entah kenapa gue merasa kurang, apalagi gue pengin banget sekolah di kota (kabupaten) gue ngincer SMP berstandar Internasional saat itu (SSI) sekolah nomer wahid di kota gue. Jadi gue bilang ke ortu untuk persiapan masuk sekolah itu dan bersyukurnya ortu bisa dan setuju buat gue ikut les.

Sampai akhirnya gue lulus SD dan tetep peringkat satu gue yang dapet. Tapi setelah beberapa drama bokap ga pengin nyekolahin gue di sekolah SSI itu katanya biaya terlalu mahal, pergaulan sosial yang terlalu tinggi, ya emang si gue dateng sm bokap naik motor butut, lah yang lain pakai mobil semua. Akhirnya mundurlah dari SMP terbaik di kabupaten itu pindah berkas ke SMP terbaik ke-dua gitulah. Sebenernya bagus sekolahannya bahkan deket juga dari Sekolah yang Standar Internasional itu, ya SSI ga gue dapetin tapi SSN gue dapet lah. So finally, gue bersekolah SMP yang berstandar Nasional. Dengan iming-iming toh beda tipis, sekolahnya juga deketan sama yang gue pengin, nanti pas lulus SMP boleh kok kamu milih mau sekolah dimana.

Lanjut pendidikan tingkat menengah atas. Saat lulus SMP gue yakin banget nilai gue mampu untuk masuk SMA terbaik di kota gue, tapi lagi-lagi bokap ga mau nyekolahin gue disana. Katanya jangan masuk SMA bokap ga yakin mampu nguliahin, udah kamu masuk SMK aja toh SMK juga bagus. Nanti bisa langsung kerja, bisa lanjut kuliah juga, ilmu sama praktek nya bisa sejalan loh.  Akhirnya gue ngikut aja apa mau bokap, gue masuk SMK terbaik di kota gue, dengan jurusan akuntansi itupun bokap yang milih. Mulai dari situ gue ngrasa hidup gue bokap banget yang ngatur.


kisahkuTahanan ng mga kuwento. Tumuklas ngayon