42%

22.2K 2.8K 211
                                    

Kamu gak tau lagi ada di situasi macam apa sekarang. Pasalnya, keluarga Chanyeol ada di rumah kamu sekarang.

Mama Park nelepon Papa supaya cepet pulang dan siap-siap. Mereka beli beberapa buah tangan sebelum ke rumah kamu. Dan sepanjang perjalanan, Chanyeol ngusapin punggung tangan kamu yang lagi genggam tangannya selagi dia nyetir. Sebisa mungkin Chanyeol bikin kamu tenang pokoknya, gimanapun caranya.

Begitu sampe rumah, kamu cuma mempersilahkan keluarga Chanyeol masuk dan manggil orang tua kamu. Kamu lebih banyak diem, karena emang keluarga Chanyeol udah kenal sama keluargamu jadi mereka cepet mengakrabkan diri masing-masing. Selagi mereka ngobrol di ruang tamu, kamu berlalu untuk buatin minum di dapur.

"Jadi kedatangan kami sekeluarga, ingin membicarakan soal hubungan anak kita. Chanyeol dan (Y/n)," kata Papa Park mulai ngebuka obrolan.

Kamu mulai gak fokus buat teh. Mencoba tenang, kamu akhirnya mejamin mata sambil ngambil napas banyak-banyak. Perbincangan para orang tua masih berlanjut, kamu gak tau apa yang mereka omongin sampe akhirnya suara Chanyeol nyaris bikin jantung kamu lompat dari tempatnya.

"Saya mohon izin Om, buat gantiin tugas Om seluruhnya."

Kamu langsung angkat nampan yang isinya minuman dan jalan ke ruang tengah. Kamu bisa liat Chanyeol lagi senyum ke Bapak sebelum noleh ke kamu, masih dengan senyum lembutnya.

Setelah ngeletakkin nampan dan nyuguhin minumannya ke keluarga Chanyeol, kamu duduk di antara Ibu sama Bapak.

"Izinin saya jadi pendamping hidup (Y/n), orang yang megang tanggung jawab penuh atas dia, yang menafkahi, yang Insyaa Allah juga kasih kebahagiaan sebagaimana Om dulu ngebahagiain (Y/n)," lanjut Chanyeol mantap. Gak ada keraguan sedikitpun di mata dan ucapannya.

Kamu refleks megang tangan Ibu, nundukin kepala buat ngehindarin tatapan lembutnya Chanyeol. Kamu gak bisa kalo ditatap begitu. Yang ada nangis di depan dua keluarga.

Bapak ngelirik kamu sekilas sebelum berdeham dan ngulas senyum terbaiknya ke Chanyeol.

"Saya bukan tipe orang tua yang kolot. Banyak syarat, dan segala macemnya. Dengan kamu yang berani bawa orang tuamu langsung ke sini buat lamar anak saya, itu udah dapet poin plus. Dan lagi, saya kenal kamu dari jaman kamu macarin anak saya,putus punya pacar lain—"

"Bapak!" kamu mukul pelan paha beliau sambil masang tampang segalak mungkin. Tapi hal itu cuma bikin beliau ketawa geli.

"Kalau anak saya nyaman dan bahagia sama kamu, saya gak akan larang."

Ibu ngangguk dan beliau ikut nambahin ucapannya Bapak, "kebahagiaan (Y/n) kebahagiaan kami juga. Semoga penyatuan dua keluarga ini diridhoi Allah."

Ucapan Ibu dan Bapakmu barusan diamini sekaligus bikin Mama Park, Yoora, sama Woojin ngubah ekspresi tegang mereka jadi ekspresi super sumringah, begitupula Papa Park. Mama bahkan meluk lengannya Papa saking bahagianya.

Chanyeol ngerjapin matanya beberapa kali sebelum ngasih senyum lebar dan ngucap makasih berkali-kali.

"Makasih Om, Tante. Makasih banyak!"

Kamu ngehela napas lega dan meluk Ibu sebelum ngehambur ke pelukan Bapak. Kamu nangis di pelukan beliau, gak tau kenapa rasanya bahagia banget. Dan semua beban di pundak kamu kayak hilang gitu aja. Ringan.

"Makasih ya Pak," kata kamu lirih. Beliau ngusap kepalamu lembut, sesekali nepuk punggung kamu juga. Beliau gak ngomong apapun, cuma ngangguk dan terus ngusap kepala kamu.

Setelah ngelepas pelukan, kamu ngelirik Chanyeol yang ternyata udah ngeliatin kamu lebih dulu. Dia senyum, tipe senyuman lembut yang bisa bikin detak jantung kamu gak karuan.

Dia ngomong, "makasih" dan "aku sayang kamu" tanpa suara yang kamu bales pake anggukan sama kata-kata, "makasih, aku sayang kamu juga".

Hari itu, sebelum pulang, kamu nyerahin gelang yang masih kamu simpen. Inget kan pengandaian kamu waktu itu? Dan gelang itu bakal dipansangin sama Chanyeol setelah kalian resmi jadi pasangan suami istri nanti.

Satu langkah terakhir, sebelum kamu jadi milik Chanyeol seutuhnya.

🎵

Nikah uhuy nikah nih wkwkwkkw akhirnya setelah drama panjang nikah juga di part 40-an hoho. Maap bang Cey telat nikahnya wkwk

Husband Series - Mei 2018

-muffinpororo

[Husband Series] | Park ChanyeolWhere stories live. Discover now