17:02 pm

5.4K 831 29
                                    

ashton mengangkat kedua alisnya sambil menatap gadis itu dari atas sampai bawah. rambut pirangnya tergerai lurus sampai bahunya, warna biru bajunya sepadan dengan warna matanya, dan bibir mungilnya dilapisi lip-gloss merah muda yang mengkilap. semakin ditatap, ashton semakin yakin, dia tidak mengenal gadis ini.

"hello. how do you know me?" tanya ashton sesopan mungkin.

"your name is everywhere. sure i don't know you," ucap gadis itu lalu terkekeh sendiri. ashton hanya menampakkan cengiran tipis.

ashton berdiri di tempatnya dengan canggung, merasa tidak nyaman berduaan dengan seorang gadis yang entah mengapa terasa berdiri terlalu dekat dengan ashton. angka di tembok lift menunjukkan angka 28, membuat ashton menghela nafas tak sabar.

"i'm andy," gadis itu tiba-tiba bicara lagi, mengulurkan tangannya pada ashton. "i was at your math class back in 10th grade. i bet you don't even remember me."

ashton menjabat tangan gadis itu yang terasa hangat, lalu tersenyum sekali lagi. "yeah, sorry. i didn't even hangout with the class. i'm ashton."

andy tersenyum sambil menunduk, menunjukkan ekspresi gugup yang langsung ashton sadari. mungkin gadis ini menyukainya, pikir ashton. seandainya iya, ashton pun takkan berbuat apa-apa. toh, andy bukan satu-satunya gadis yang tergila-gila padanya.

"do you live in this apartment, andy?" tanya ashton hati-hati. berbuat sedikit keramahan mungkin tak ada ruginya. ashton juga tidak ingin suasana menjadi canggung.

"uh... i moved here a few months ago," kata andy sambil mengaitkan jari-jarinya satu sama lain.

"cool. i moved here, like, six months ago. i'm a newbie too," kata ashton lalu terkekeh.

"yeah, i know," ujar andy sambil nyengir, menunjukkan lesung pipinya yang membuatnya terlihat manis.

"what?" ashton sedikit terkejut dengan perkataan andy barusan. "you knew that i moved here? we've never met before, i guess."

andy hanya mengangkat bahunya. "you're like a celebrity, you know that, ashton? everything you did or do, the whole school always notice."

"oh. i didn't know people at our school are creepy as hell."

"mhm." andy mengangguk-angguk sebelum tangannya bergerak ke saku celana bagian belakangnya. "hey ashton, can i get a picture? like, a selfie."

ashton sempat berhenti untuk memandang gadis itu dengan tatapan aneh karena; woah, seseorang baru saja ingin berfoto dengannya padahal dia bukan siapa-siapa.

"suuure," ashton tersenyum ceria lalu berpose disamping andy. aroma strawberry dari tubuh gadis itu tercium sampai ke hidung ashton saat mereka berdiri sejajar berdekatan untuk berfoto.

"thanks," kata andy setelah mereka berfoto sebanyak 3 kali.

"no problem," ashton tersenyum.

dan sebelum mereka melanjutkan perbincangan, lift yang mereka tumpangi mati, bersamaan dengan jantung ashton yang nyaris copot dari tempatnya.


***

yay hayley williams as andy (tapi versi 2008-nya lolz)

fan | a. irwinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang