20:15 pm

3.6K 656 76
                                    

ashton sempat tertidur selama beberapa menit setelah dia dan andy kehabisan topik pembicaraan. dia tertidur sangat pulas sebelum sebuah suara membangunkannya. click.

ashton membuka matanya dan menatap andy dengan mata melebar. "did you just take a picture of me?"

andy masih duduk di tempatnya, dengan cahaya layar hpnya menerangi ruangan, mengekspos wajah manisnya yang kini menghadap ashton. andy tak menjawab, melainkan hanya menatap ashton. dia terlihat takut, namun memaksakan diri untuk menatap mata hijau cowok itu.

"andy, give me your phone," perintah ashton sambil mengulurkan tangannya.

"no. i didn't take a picture of you sleeping," kata andy sambil menggeleng. suaranya terdengar parau, membuat ashton mendesah, menahan kesabaran agar tidak meledak-ledak pada andy. ashton tahu seseorang sedang berbohong sekarang.

"then give me your phone, what's the matter?"

andy menggeleng-geleng cepat. "no, ashton. i swear i did not."

"no, fine, even if you did, i won't delete that. just give me your phone," kata ashton berbohong, dengan nada membujuk yang sangat lembut, berharap andy akan mengalah.

"no, i can't."

ashton menarik nafas dalam-dalam dan membuangnya perlahan. dia tidak ingin berdebat lagi dengan andy. lagipula, gadis yang memiliki fotonya di hp mereka bukan hanya andy. bukan masalah besar bagi ashton, kan?

beberapa menit berlalu. ashton sekarang sibuk (atau menyibukkan diri) melihat album foto tim basketnya yang kebetulan ia bawa hari ini untuk diperkenalkan kepada junior-juniornya. tapi sayang, rencana itu gagal.

"can i...?" andy tiba-tiba mendekat pada ashton, mengisyaratkan ingin melihat album itu juga.

"yeah," jawab ashton sambil bergeser, memberi ruang untuk andy. meskipun ashton masih kesal pada andy, cowok itu tidak bisa berkata 'tidak'.

andy duduk disampingnya dan mencondongkan kepalanya, sedikit menutupi pengelihatan ashton. andy terlihat sangat antusias, dan anehnya dia terlihat lebih fokus pada pakaian yang ashton kenakan sekarang daripada isi album itu.

"are you smelling me?" tanya ashton, membuat andy mendongak.

"sorry. you just smell so good," andy menggeleng-geleng lalu kembali ke posisi duduk normalnya.

untuk beberapa saat mereka bertatap-tatapan. ashton menatap andy dengan tatapan aneh, dan andy membalas tatapan ashton dengan tatapan gugup.

"is that true that you're dating alisha davery?" tanya andy untuk memecah kecanggungan ketika mereka sudah tidak saling bertatapan lagi.

"no. she's my closest girl friend," kata ashton sambil membalikkan halaman album dengan penuh (tidak) minat.

"your girlfriend?"

"no, i mean, a friend who is a girl," ucap ashton. cengiran tipis terlihat di bibirnya

"but my friend, elsa, said that you guys are dating," kata andy pelan, lebih mirip berbisik.

"no. she has a boyfriend, you know?"

"who knows you have a crush on her?" andy menatap ashton penasaran.

"woah... calm down. no."

"don't lie," ujar andy. ashton menatap andy untuk melihat apa gadis ini sedang menggodanya atau tidak, tapi sayangnya andy terlihat serius ingin mengetahui jawaban ashton.

"listen, andy. i'm sorry, we just met. even if i told you i liked alisha, that's none of your bussiness. okay?"

"i just wanted to know," kata andy pelan.

"i get that," ashton mengangguk. "i'm sorry."

andy menggigit bibir bawahnya dan menatap ke langit-langit lift untuk mengacuhkan ashton, membaca angka 7 yang tertera di tabung oksigen. "the oxygen only lasts 7 hours. we have 4 hours left."

"i know. we are so dead."

"it's gonna be okay," andy tersenyum sambil memegang tangan ashton untuk menenangkannya. ashton ingin mengatakan pada andy bahwa dia tidak nyaman dengan tangan gadis itu berada di lengannya, namun ashton terlalu lelah untuk mengeluh.

"i wanna get out so bad," kata ashton sambil menghela nafasnya pelan. perutnya sudah mengirim sinyal bahwa dia mulai kelaparan, dan parahnya ashton harus bertahan sampai dia—mereka—mendapat bantuan.

andy hanya tersenyum lemah untuk menyetujui perkataan ashton. mereka sama-sama memandangi tembok kaca di depan mereka yang terasa hampa, dan suara tabung oksigen yang mulai memuakkan telinga.

namun akhirnya ashton dan andy pun sama-sama tertidur.



***

gak kuat, ini boring bgt karna belum muncul permasalahannya :(

who ships anshton? not me lel

fan | a. irwinWhere stories live. Discover now