2

1.4K 200 3
                                    

"Apa ada sebuah buku notes kecil biru muda seukuran buku tulis di kamar Shuhua?"

Polisi yang Yuqi tanyai itu menggeleng. Gadis bermarga Song itu juga berusaha untuk bertanya kepada polisi lain dan hasilnya juga sama. Tidak ada satupun dari mereka yang melihat ataupun memegang buku yang di maksudkan Yuqi.

Soyeon yang sedari tadi hanya diam di belakang police line kini dengan berani masuk ke area itu untuk menemui Yuqi. Ia tidak tahu mengapa Yuqi menginginkan untuk kembali ke dorm ini sebentar sebelum pindah ke dorm trainee mereka dulu. Soyeon sebenarnya tidak mau ikut campur urusan polisi, namun Yuqi memaksanya sehingga berakhirlah ia disini.

"Memangnya kamu cari apa sih? Lagian kan baju-baju sama semua barang udah dipindahin ke dorm lama kita, ngapain lagi kesini?"

"Ada sesuatu yang perlu aku temukan disini. Semua barang selain barang Shuhua memang sudah dipindahkan ke dorm lama. Yang aku butuhkan bukan barang aku, tapi barang Shuhua."

Soyeon menatap Yuqi tidak percaya. Ia tahu Yuqi selalu mencintai segala jenis film dan komik detektif. Namun apa gadis itu bersungguh-sungguh ingin ikut dalam penyelidikan Shuhua ini?

"Kamu jangan gila Yuqi! Ini itu urusan polisi bukan urusan kita. Aku tahu kamu pasti sedih akan apa yang terjadi sama Shuhua, apalagi kamu cukup deket sama dia. Tapi bukan kayak gini caranya Qi. Kita cukup doa aja biar pelaku dan shu-"

"Eonnie! Ini bukan masalah mengenai obsesiku sama hal-hal berbau detektif. Ini itu masalah bukti yang ada eonnie."

Yuqi menghela napasnya lalu mengecilkan suaranya sehingga hanya Soyeon dan dialah yang mendengar suaranya.

"Shuhua pernah cerita ke aku kalau dia punya buku diary yang ia isi mengenai kesehariannya. Dia bilang yang bisa baca buku itu cuma dia atau aku di dorm ini, maka dari itu dia nyembunyiin buku itu takut aku bisa baca."

"Dan aku rasa buku itu menjadi petunjuk penting akan apa yang terjadi dengan Shuhua sekarang."

Soyeon menatap Yuqi intens. Ia tidak tahu akan hal seperti itu. Ia bukannya tidak peduli dengan membernya, hanya saja ia akhir-akhir ini sedang sibuk menulis dan memproduksi lagu untuk comeback mereka yang mendatang.

"Jadi maksud kamu Shuhua nulis semua itu bukan pake bahasa Korea tapi pake bahasa Mandarin?"

Yuqi mengangguk. "Itu alasan aku nyari benda itu sekarang. Karena kalau sampai jatuh ke tangan yang salah dan bukti itu lenyap..."

"Kemungkinan sampai kapanpun kita nggak akan pernah tahu siapa pelakunya."

______________
Sharkyylava
27/04/2019

Her Diary | (G)I-DLE ✔Donde viven las historias. Descúbrelo ahora