20. DI TEPI JALAN

727K 68.8K 67.3K
                                    

20. DI TEPI JALAN

Kamu harus memilih. Antara aku dan dia.” — Kejora Ayodhya

Kenapa cewek kalau ke kamar mandi sekolah selalu minta dianter sama temennya?

Itu adalah pertanyaan paling legend milik kaum adam yang ada di sekolah. Bahkan cewek-cewek itu bisa menghabiskan waktu berlama-lama di kamar mandi. Entah itu sekadar ngobrol atau ketemu temen yang beda kelas dengan mereka.

“Gue heran kenapa sih cewek-cewek kalau ke toilet aja rame-rame? Mau pada ngapain emang? Mau belajar di sana? Mau berenang? Mau salto? Kaga kan,” ucap Guntur.

“Mana gue tau gue kan cowok,” ucap Bams.

“Iya biar ada yang nemeninlah! Terus ngaca bareng kalau ada kaca,” ucap Jordan. “Atau gak selfie. Bisa jadi tuh,” ucap Jordan lagi.

“Kok lo tau Dan?” Oji menatap cowok itu penuh curiga. “Cewek lo?”

“Makanya pacaran! Jomlo terus. Dasar jones! Emang selama ini kalau pelajaran berenang di kolam lo ngapain aja habis ganti baju? Ngaca kan?” ucap Jordan.

“Iya juga sih. Jomlo kok ngomong jomlo. Lo juga jomlo kan Dan?” ucap Guntur.

“Eh sorry banget Bro gue ini jomlo banyak ceweknya,” ucap Jordan.

“OH BINTANG... OH BULAN... OH MATAHARI... TERIMALAH CINTAKU YANG TULUS DAN SUCI INI HANYA UNTUKMU,” ujar Nyong mulai berpuisi dramatis sambil mengangkat kedua tangannya. “OH GHEA... SATUKANLAH DIRI INI DENGANMU.”

“Auto digaplok Galang lu nanti baru tau rasa,” ucap Bams pada Nyong.

Tapi Nyong tidak berhenti. Malah semakin melanjutkan.

“OH GHEA... SENYUMMU BAGAI MATA AIR DI TENGAH GURUN PASIR, SIR, SIR...,” ujar Nyong semakin bergema di lorong sekolah.

“Misi Bang mau lewat,” ujar Ghea. Perempuan itu melirik canggung pada anak-anak Ravispa.

“Jadi itu Lang? Gebetan lo?” ujar Galaksi pada Galang namun Galang tidak menyahut. Hanya menatap Ghea dari tempatnya.

“OH GHEA... AKU CINTA MATI PADAMU... AKU RELA MATI UNTUKMUH, MUH, MUH,” suara Nyong bergema di lorong sekolah. Perempuan itu dengan cepat-cepat pergi. Tidak mau berurusan dengan teman-teman Galaksi apalagi Nyong.

Lalu ketika Kejora hendak menghampiri Galaksi. Nyong dengan sengaja menarik perempuan itu agar menghampirinya dulu.

“OH KEJORA... KEJORA ALANGKAH INDAHMU... HARI INI NONA SANGAT CANTIK SEPERTI BIDADARI, RI, RI...," ucap Nyong menggema dengan wajah dimaju-majukan ke wajah Kejora membuat perempuan itu mengernyit aneh namun ada senyum tertahan di bibirnya.

“Nyong jangan godain itu udah sold out,” ucap Bams.

“Au lo Nyong. Ntar pulang-pulang lo enggak berkepala baru tau rasa Nyong,” ucap Guntur sadis membuat Nyong langsung melompat pada Guntur. Memegang sebelah lengan cowok itu dengan takut.

“Eh iya juga ya? Ampun Bos! Ampun!” ucap Nyong.

“Ayo Tur mending kita cari mangsa baru. Gue ngeri lama-lama di sini,” ucap Nyong sambil melirik Galaksi yang sejak tadi sedang memperhatikannya dengan sangat tajam. “Aduh Tur! Kok tiba-tiba badan gue panas dingin ya? Kaya ada setan ngintai gue,” ujar Nyong ngeles.

“Waduh Tur! Kayanya nih setan kuat banget Tur! Gue bisa mencium aroma-aroma tak sedap di sini. Genderuwo ini mah Tur!” ucap Nyong tapi cowok itu tidak pergi karena Galaksi semakin dekat dengan tubuhnya.

GALAKSIKEJORA [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang