pendekatan level 2

2.3K 249 31
                                    

"Gimana? gimana rasanya? Deg deg serr? Ingin pingsan? kajang kejang? Ingin memiliki? Ingin ngebucin?"

Setelah bel istirahat menunjukkan kuasanya, Hinata langsung diberondongi oleh pertanyaan. Matsuti dan sakura mengubah arah bangku mereka menjadi ke belakang. Antusiasmenya menyamai ibu ibu komplek yang nemu bahan buat ghibah.

"Rasanya...kaya ada manis manisnya gitu"

"Kalian diem dieman aja? Kamu ngga ada inisiatif buat nanya nanya gitu?"

Sakura melempar pertanyaan, bekalnya ia terlantarkan begitu saja.

"Dianya yang nanya aku kali" jawab hinata, agak nyombong dikit boleh lah.

Ah, serius kamu? Boong iiih"

"Iih, serius! dia nanya gini nih, eng...anak baru ya? Abis itu, pindahan dari mana? Namanya siapa? Gitu. Mungkin dianya ngga nyaman kali ya?, aku pendiem banget sih. Jadi dia nyoba basa basi aja" hinata mulai pesimis, merasa ngga cukup asik buat sasuke. Ia mencomot telur dadar sakura yang gosong, pahit.

"Ah masaaaa??? Padahal dia itu orangnya ngga suka basa basi lo, apalagi kalo sama cewek" info dari ino, membuat biji biji baper mulai tumbuh di hati hinata.

"Iya, aku pernah tuh, waktu itu disuruh pak asuma manggilin sasuke, udah seneng ini, eh dianya diem diem bae selama di perjalanan. Pas Aku tanya tanya, jawabannya kalo gak ngangguk, ya geleng. Cuek banget deh pokoknya, tapi aku kok malah makin sukak ya? Sometimes aku suka don't understand sama myself"

Pengalaman sakura membuat biji baper di hati hinata semakin numbuh jadi kecambah.

"Aduh gimana nih...jangan digituin ih, tar aku baper"

"Ngga papa hin, dibaperin itu enak loh, kamu nanti addicted sama rasanya" matsuri sebagai yang paling berpengalamn soal baper baperan nawarin pengalaman kaya nawarin narkoba.

"Ya kalo dibaperin mulu abis itu ditinggalin buat apa? Balikin aja tuh cowok ke mamanya, bisanya cuma buat baper doang" sedangkan ino yang pernah jadi koper atau korban perasaan memberi antisipasi.

"Eh, eh, eeeeh...dapet nomor wa-nya nggak?"matsuri yang baru ingat amanah darinya terhadap hinata bertanya dengan semangat yang setara dengan bocah yang ikut tujuhbelasan. Dua temannya yang lain ketularan semangatnya. Mereka saling merapatkan badan, wajah mereka memberi isyarat 'jangan kecewain kami.'

"Ya enggak lah, malu tau! Kalian kaya nggak tau aku aja" iya, hinata tuh ngga punya mode 'gatel' dalam otaknya walaupun di hadapkan dengan pemicu semisal cowok ganteng. Urat malunya tuh suka menebal kalo deket deket cowok tak dikenal.

"Aduh hiiiin...malu bertanya sesat di jalan, kita tuh kalo punya kesempatan emas gak boleh disia-siain! Maunya kamu tanyain semuanya ke sasuke, udah punya pacar belum, atau enggak gebetan gitu, abis itu tipe cewek yang dia suka tuh gimana, dan yang paling penting tuh nomor wa-nya! Tahap awal buat kita nih ciwi ciwi buat pdkt tuh ya dari modal ganjen buat nge-chat duluan"
Kekesalan ino dan yang lain termuntahkan melaluli narasi panjang ino dengan tujuan mencerahkan kehidupan percintaan anak bangsa. Sedangkan hinata hampir meringkuk ditempatnya, jadi serasa dimarahin papa saat ketahuan anak gadisnya pulang malem.

"Y-ya mon maap"
tak ada yang bisa hinata lakukan selain memohom maaf lahir dan batin. Yakali hinata harus nyamperin sasuke ke kelasnya buat ngemis nomor wa. Harga diri cyyn, masih mending ngemis uang, katanya hasilnya lumayan buat menghapus status missqueen yang melekat kaya noda membandel.

"Kamu coba bayangin deh hin, kalo kita ada di daftar kontak wa-nya sasuke yang aku yakin nih ngga kaya asrama putri. bahagia banget, serasa pengen ngadain syukuran"
ujar sakura, mengingat kembali daftar kontak salah satu teman cowonya yang kaya toilet cewek, iya, isinya cewek cewek yang hobi 'buka bukaan' semua.

KHS Punya CeritaWhere stories live. Discover now