XXIV : Luthfya, Si Makhluk Tsundere

45 4 0
                                    

    Luthfya, seorang makhluk dengan kesengklekan yang tinggi. Tapi.. siapa sangka makhluk ini berjiwa tsundere?

Oke, kalo gini cara jelasinnya ampe jaman Upin Ipin gimbal pun gak akan jelas ya.

    Singkatnya! Bocah ini punya banyak kepribadian. Dikatakan kepribadian ganda bukan, tapi kepribadiannya memang banyak. Karena definisi kepribadian ganda berdasarkan google yaitu sebagai berikut :

 Karena definisi kepribadian ganda berdasarkan google yaitu sebagai berikut :

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Dan Luthfya tidak seperti itu. Tapi ia punya banyak sifat yang bertentangan dengan yang biasa ia tampilkan.

   Mari kita perjelas. Seperti yang kita ketahui, Luthfya memiliki sifat ceria, sengklek, bego tapi pinter, dll. Ya itu hanya yang bisa kita lihat. Manusia biasa tidak akan peka. Tapi karena author adalah yang berkuasa di buku ini, so author tau sifat Luthfya yang sebenarnya.

Bukan. Bukannya Luthfya munafik menyembunyikan sifat aslinya.

   Ah, bahkan dia saja bingung jika ditanya yang mana kepribadiannya yang asli? Tapi Mizu bisa menjawabnya dengan mudah. Semudah membalikkan mangkok baso.

   Sifat asli seseorang itu bukankah sifat yang sudah tertanam sejak lahir anak tersebut? Jadi jika ingin mengetahui mana kepribadiannya yang asli, kurasa itulah yang asli. Yang biasa ia tunjukkan. Karena itulah sifatnya sejak kecil.

    Sebenarnya Mizu dulu gak tau kalo ternyata si Luthfya ini cerewet, gak mau diem alias over hyperaktif, ceria, stok senyumannya banyak, dll. Tapi Mizu tau itu sejak ngeliat video-video yang direkam orang tuanya waktu Luthfya masih kecil. Kemudian Mizu sadar. Luthfya yang dulu sama yang sekarang itu masih sama. Masih sama-sama cerewet, hyperaktif, dan punya rasa ingin tahu yang tinggi. So, Mizu anggap itu sifat aslinya.

TA-PI TER-NYA-TA!

    Seiring berjalannya waktu, Luthfya pun berkembang dan memiliki.. sekitar 3 kepribadian. Sebut saja dark, fun, and.. apa ya? Saia gak tau b.inggrisnya :v

    Dari namanya saja sudah jelas bukan? Tapi karena judulnya gini, kita gak akan ngebahas si dark yang meronta-ronta minta bunuh diri ataupun fun yang sengkleknya minta ampun.

    Ya, kita akan membahas sisi tsundere makhluk ini. Dia ini sebenarnya pendiam, dingin, dan banyak yang ia sembunyikan. Sisi tsundere ini selalu berkata, "Kamu gak boleh ngeharapin apa-apa! Kalo ngeharapin apa-apa, yang ada kamu cuma kecewa! Memangnya siapa yang nganggep kamu penting sampe sampe orang tersebut mau repot-repot ngabulin harapan kamu? Gak ada! Jangan pernah berharap kepada sesama makhluk hidup! Berharap itu sama Yang Maha Kuasa!"

   But in the reality, ini bocah selalu ngode. Dia selalu ngode tapi sayangnya gak ada yang peka. Betapa sedihnya jadi dia. Kadang dia bilang gak mau karena emang bener bener gak mau, kadang dia bilang gak mau karena sebenarnya mau tapi gengsi. Ya, gengsinya bocah ini tinggi banget.

     Contoh kegengsiannya yang mungkin belum disadari ama temen-temennya adalah ketika ulang tahunnya sendiri, dia bilang dia gak butuh ucapan. Dia gak butuh hadiah. Dia gak pernah pengen itu semua.

Para Manusia SengklekWhere stories live. Discover now