SAHABAT

43 0 0
                                    




SAHABAT

Muakah kau dengan diriku? "Tak jelas bagai kertas buram yang tak transparent!." dikejauhan antara batas samar disudut pandang keberadaanku , pernahkah kau bertanya tentangku ? akan sesuatu yg terdalam di balik benakku?

Pernahkah kau mencoba mendekatkan untuk mengenali pribadi ini lebih dekat?

Jika sebagian dari mereka dahulu pernah mengenal aku. Apakah kau merasa yakin akan sifatku terdahulu itu masih sama atau banyak berubah menjadi seperti sesosok orang asing yang aneh hingga tak dikenali?

Mungkin kehidupan ini terus berputar dan mampu merubah jalan pikiran seseorang, kita, kamu , atau mereka dahulu yang nampak seperti malaikat bermulut manis dan ramah bersahabat tiba-tiba berubah bagaikan bertanduk berubah menjadi iblis kejam tak bernaluri yang siap memangsa bahkan menikam siapa saja dari belakang.

" Jika sosok itu adalah aku yang berubah menjadi sesesok orang hina yang dahulu pernah menjadi temanmu, Apakah kata yang pantas diperumpamakan yang cocok bagiku dari mulutmu?.

Apakah Kamu mungkin akan berkata " Diriku atau sahabatmu seperti binatang" atau "kamu menyindirku seperti sebutir kacang yang lupa akan kulitnya" Jika kau merasa aku sudah tidak mengenali sifatku terdahulu, Tolong... tegurlah aku dan ingatkan aku sebagai seorang sahabat baikmu kembali.

Namun jika semua ingatan itu serasa lenyap dari semua kenanganku terdahulu dan aku memang benar-benar menjauh bahkan melupakanmu, cuma satu permintaanku "INGATLAH "dua alasan untukmu sebelum memojokanku

" Kesatu* mungkin kau memang tak pantas aku ingat karena kau secara tidak langsung adalah bagian masa lalu terburukku yang mungkin teramat menggangu dan menyakiti pikiranku, hingga menjadi penghalang kemajuanku. Jika " IYA " maka  itu alasannya  dari jawabanku "SEBAIKNYA EngkAU "EENYAHh.....!." menghindar dan berbahagia atas jalan terang yang kupilih di perbaikan kehidupan baruku"

Namun " Kedua " Jika aku dalam keKhilafan sudah menjadi si arogan dengan sifat buruk berego tinggi tidak sopan, serta buta seraya angkuh bermahkota emas dikepala besarnya tanpa menegadah kebawah seperti  hilang jarak memandang akan sahabat dan enggan memperhatikan sekitarnya? "MAKA KUMOHON " DOAKAN LAH AKU AGAR SADAR , SECEPATNYA KEMBALI MENJADI SAHABATMU YANG BAIK, SEPERTI YANG KAU KENAL DAHULU DENGAN KESEDERHANAAN SIFAT RAMAH DAN APA ADANYA. ..... bila engkau benar-benar melakukan semua itu untukku, aku hanya akan sangat berterimakasih kepadamu. dan mengingatmu sebagai "SAHABAT YG BAIK DIKEHIDUPANKU"

-siam-

SAJAKWhere stories live. Discover now