Disini ada Lya

4 0 0
                                    

Ada beberapa kejadian yang bisa ciptain acara reuni dadakan. Beberapa diantaranya ya ini, acara dimana bayak orang bakal berkumpul. Hari ini acara lamaran Monik Restiputri, sepupu paling nyebelin yang gue punya. Dari semua cucu Eyang Pramus, kita berdua itu sepupu yang paling dekat. Karena emang umur kita yang sama, rumah orangtue gue sama rumah Monik juga dekat. Jadi kita berdua ada disekolah yang sama, bahkan di kelas yang sama dari SD sampe SMA.

Kamis kemarin Mama tiba-tiba ngasih kabar kalo Monik bakal adain acara lamaran di Bogor, dirumah orangtuanya. Awalnya gue malas dateng, toh nanti pas acara nikahan gue pasti mau ngga mau juga tetep harus pulang sekalian datang ke nikahan dia. Tapi karena Gadis mau ulang tahun esokannya, dia rempong banget nyuruh gue pulang. Katanya kali ini dia mau ramai-ramai sama keluarga besar buat ngerayain ulangtahun dia. Hebring emang itu bocil satu. Sweet seventeen juga bukan, Cuma ulang taun ke dua puluh.

Yang bikin gue males, acara reuni dadakan ini bukan hanya antar keluarga besar gue doang. Tapi tanpa gue rencanain gue juga harus reuni dadakan sama mantan. Mantan, woy. Males nggas, sih? Itu tuh, didepan sana. Yang terus-terusan ngikutin mamanya dari belakang. Yang sekarang rambutnya udah pendek dan udah berani warna-warnain rambut ala-ala cewek nakal, Retno Adrianna, mantan gue pas SMA.

Kalo udah gini gue jadi nyesal kenapa macarin anak sahabat Mama sendiri. Yang keluarganya malah udah dianggap sama Mama jadi keluarga juga. Pastilah diacara kayak gini mereka masuk dalam daftar undangan kerabat dekat. Dua tahun gue pacaran sama dia. Keluarga kira bakal dibawa sampe serius. Tapi ternyata alasan sepele kayak ngga kuat LDR bisa jadian alasan kita putus. Lulus SMA dia pengen lanjut kuliah design di Jepang. Sedangkan gue masuk PTN di Jakarta.

Belum juga berangkat, Adri bilang dia ngga bisa percaya sama hubungan jarak jauh. Yaudah, sebelum gue udah cinta mati banget sama dia, akhirnya gue relain dia ngejar mimpinya sampe ke negri Sakura sana.

Masih lagi mikirin dia, eh anaknya ngga sengaja natap gue. Sepersekian detik tatapan kita ketemu. Dia tersenyum sopan ke arah gue dan mau ngga mau gue balas. Gue kira Cuma sampai disitu. Tau-tau dia bisikin sesuatu ke arah Mamanya sambil nunjuk ke arah gue. Lalu Mamanya ikut ngelihat ke arah gue dan mengangguk pelan. Ngga tau untuk apa. Lalu gue lihat dia udah berjalan mendekat ke sini sekarang. Ke arah gue berdiri. Gue nervous, tap ngga mau keliatan banget.

"Hai, Bran," sapa mantan. Sejauh ini cuma Adri yang ambil penggalan suku kata belakang nama gue sebagai nama panggilan, sedangkan rata-rata semua kenalan gue yang lain bakal milih suka kata depan di nama gue.

"Hai, Dri. How are you?" tanya gue sok-sokan pake bahasa inggris. Biar kelihatan suksesnya.

Sebelum jawab, dia tersenyum sambil pamer gigi. "Never been better," jawabnya mantap.

"Udah lama netap di Indo? Atau cuma liburan?" tanya gue basa-basi.

"Udah netap sekitar... enam bulanan inilah. Kamu kerja dimana sekarang? Kok aku jarang liat?" Eh, dia masih pake aku-kamu banget nih?

"Iya, gue dapet kerja di Jakarta, BUMN gitu. Jadi netap disana," gue tetap pake gue-elo. Biar dikiran udah move on. Padahal emang iya.

Mantan cuma membulatkan mulutnya sebagai jawaban. Udah? Gitu aja, nih? Duh canggung banget pake diem-dieman gini.

"Jadi setelah netap kesibukan lo apa, Dri?" Ini pertanyaan gue hasil berpikir keras selama lima menit.

"Aku kerja, buka kantor konsultan design gitu bareng teman-teman. Masih didekat sini, sih,"

"Keren juga nih, yang lulusan Jepang. Udah punya perusahaan sendiri aja," puji gue tulus.

"Nggalah, masih bisnis kecil-kecilan aja kok. Itupun modal nekat doang," jawab mantan dengan kekehan kecil.

Ini Serius?Where stories live. Discover now