01 - Perbedaan

1.4K 160 119
                                    



"Silahkan pergi sejauh manapun yang lo mau. Tapi satu hal yang harus lo ingat... Dunia ini sama, Fajar."

"Mungkin ada negeri yang jauh lebih ramah untuk bisa menerima orang seperti kita, dengan perbedaan kita memandang cinta. Namun ramah, juga belum tentu negeri itu dihuni oleh orang yang mendukung keseluruhannya seratus persen."

"Gue udah ngejalanin itu selama 2 tahun belakangan ini. Dan gue berpikir... Gue terlalu naif ketika gue pergi dari Bandung, berharap gue bakal bahagia ketika gue menetap ke sebuah negeri yang jauh lebih mampu menerima gue apa adanya. Sebab pada akhirnya... Apa yang gue dapat, nggak seindah ekspetasi."

"Diskriminasi... hal itu akan tetap ada. —Menghantui orang seperti kita. Menyakiti kita dengan memperlakukan kita seperti makhluk berbeda. Dan yang jauh lebih menyiksa adalah... Ketika suatu saat deskriminasi itu nggak hanya kita dan pasangan kita yang tanggung. Melainkan juga anak-anak kita."

"... Mereka yang nggak bersalah, dan hanya kebetulan hadir menjadi bagian dari keluarga kecil kita. Tapi ikut memikul beban, dan ngerasain sakit yang sama seperti apa yang dirasakan 'orang tuanya'."

"Ya sebut aja, begitulah cara takdir bekerja. Membiarkan dunia menghukum kita, —orang-orang yang dengan bodohnya menentang kodrat karena rasa."

"Jadi, ketika lo yakin untuk bisa berkomitmen sama Jieqiong. Maka satu hal yang harus lo lakukan adalah... Lo harus siap merubah hidup seseorang. Dan rasa bersalah lo untuk apa yang mereka dapatkan, mau nggak mau harus bisa lo tanggung. Meskipun mungkin lo akan jadi orang yang paling tertekan untuk hidup seperti itu."

"Lo... Bakal jadi kepala keluarga, Fajar. —Dan gue harap, lo bakal bisa memahami itu baik-baik."

Puk!

"Semoga berhasil. Gue kasih restu buat lo sama Jieqiong."

"Jaga dia, bahagiakan dia. Langgeng terus sampai tua, dan buktikan ke dunia kalau lo pantas buat dia. —Doa gue untuk kalian."

Puk!

Puk!





***


•CHAEKYUL•


Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


PIKASQUIRTLE ©2019


Séiss -ChaeKyul [APSB S2]Where stories live. Discover now