1. Turn Over a New Leaf

9.2K 564 182
                                    

Sacha pov
Dua hari lagi adalah hari pertama masuk sekolah. Hari ini tepat jam 10 pagi gue kudu ke sekolah buat rapat. Katanya sih kalo awal tahun ajaran gini rapatnya bareng yayasan juga gitu. Untuk menjaga kesan profesional, gue dateng lebih awal. Ga enak dong baru rapat doang pake telat.

Gue memarkir mobil di parkiran khusus guru. Well emang disini parkiran guru YPHMT disatuin semua, mulai guru SMA, SMP dan SD. Jadi yayasan ini ngelola tiga sekolah ini secara terpadu. Yang seru sih katanya awal semester ini ntar bertepatan dengan ulang tahun sekolah yayasan which means ketiga sekolah bakal ngerayainnya bersama-sama gitu. Huhuhu, lumayan ntar bisa cuci mata liat anak SMA, kan bosen ngeladenin anak SMP mulu.

Oh iya, murid-murid gue, anak IX A, sekarang udah officially pada masuk SMA. Yup, mereka pada masuk SMA sebelah juga kok. Anak dari SMP ini diprioritasin buat masuk sekolah sebelah. Gonna miss them so much but life must go on kan yah. Di pintu masuk ruang rapat gue berpapasan dengan Pak Rahardian, itu loh Pak Wakil Kepala Sekolah.

"Pagi Pak" Sapa gue menebar aura keramahan gue, siapa tau naik gaji.

"Loh Miss Sacha? Bukannya harus ke sebelah?" Tanya Pak Rahardian heran.

"Lah ngapain Pak?" Tanya gue lebih heran, kan gue kerjanya disini.

"Astaga berarti ga ada yang ngasih info yah" Pak Rahardian menepok jidat. Jidatnya sendiri loh bukan jidat gue.

"Info apaan Pak?" Gue jadi nanya mulu kayak pembantu baru.

"Gini, kami ini kan sekolah terpadu, jadi kalo muridnya naik jenjang, gurunya juga, jadi Miss Sacha tetap wali kelas mereka" Jelas Pak Rahardian. Gue bengong beberapa detik dalam naungan pengawasan Pak Rahardian.

"Jadi Miss Sacha sebaiknya segera bersiap ke sebelah buat rapat, nanti Kepala Sekolah bakal nganterin Miss Sacha dan beberapa guru yang kemaren jadi wali kelas IX" Pak Rahardian menyadarkan gue dari kebengongan gue.

Dan disinilah gue, di ruang rapat SMA YPHMT bersama lingkungan yang baru gue kenal. Selain gue, emang ada sih guru dari SMP YPHMT, tapi itu juga kan gue belum terlalu kenal. Sambil nunggu rapat dimulai, gue sok-sok buka notes gue yang belum ada isinya sama sekali.

"Baru juga yah?" Sebuah suara membuat gue mendongak. Oh, Bu Pabe, wali kelas IX D tahun lalu, yang ngajar olahraga.

"Eh Ibu, hehe iya nih pindah dari sebelah" Balas gue canggung.

"Ga usah panggil Ibu kali, kita seumuran kok" Kata Pabe.

"Lah seumuran yah? Kirain gak" Ujar gue.

"Maksud lo gue keliatannya tua gitu?" Tanya Pabe mengintimidasi.

"Gak tua kok, keliatannya lebih senior aja gitu" Gue ngeles alus.

"Gue masuknya juga tahun ajaran lalu kali, tapi awal tahun ajaran, gantiin juga sih kayak lo" Jelas Pabe padahal gue ga nanya. Tapi yaudahlah mungkin dia pengen mutualan berhubung setelah gue cermati cuman kami yang seumuran.

Seperti rapat pada umumnya, rapat ini agak membosankan. Gue noleh ke Pabe yang sok fokus padahal keliatan dari sorot matanya kalo dia lagi ngelamun. Gue nahan nguap sampe beberapa kali sampe sebuah ucapan dari Kepala Sekolah yang memimpin rapat menarik perhatian gue.

"Tahun ini sekolah kita akan mendatangkan pengajar asing khusus untuk mengajar muatan lokal conversation. Pengajar ini berasal dari Ukraina, namanya Miss Elena Stankevich, tapi sayang sekali hari ini dia belum bisa hadir bersama kita karena dia baru akan sampai di Indonesia sore ini" Kepala Sekolah mengumumkan sesuatu yang menarik. Hmm, Slavic Girl biasanya bahaya nih.

***

Akhirnya hari senin datang juga. Sebelum masuk kelas hari ini, seperti senin biasanya diadakan upacara. Tapi kali ini bedanya gue dan muridku gue, yang sekarang udah resmi jadi kelas X, upacaranya udah di SMA YPHMT.

Swagger Teacher Season 2Where stories live. Discover now