8. The Contest

910 136 63
                                    

Clarissa pov
Dari belakang panggung gue mengedarkan pandangan ke arah menonton. Lumayan banyak penonton memadati area depan panggung. Yaa gini kalo lomba diadain di Mall. Tapi dari sekian banyak penonton itu, gue gak menemukan keberadaan Sacha.

Gue tau, kemaren gue bilang dia gak harus nganter gue karena gue bareng Nora. Bukan berarti dia gak dateng kan. Nora udah kelar tampil dengan memukau. Sebentar lagi giliran gue yang tampil. Terus terang karena udah lumayan lama gue nggak tampil, gue ngerasa agak gugup sedikit. Ditambah lagi, Sacha gak kelihatan di mana batang hidungnya. Harusnya dia udah kelar latihan setengah jam yang lalu.

Peserta dengan nomor urut sebelum gue udah mulai walk. Gue bersiap-siap. Sekilas gue ngeliat kerumunan rame-rame gitu mendekat ke panggung. Gue sempet curiga ini acara mau didemo masyarakat kalo aja gue gak mengenali itu adalah rombongan Sacha, Shasenka, Febian dan murid-murid Sacha. Astaga orang-orang ini. 

***

"Kak Clarissa kapan lomba lagi?" Tanya Randy salah satu murid Sacha yang lagi melahap mie goreng yang dibuat Sacha dalam jumlah banyak. Iya dia masak buat semua anak-anak yang dia bawa buat nonton gue lomba.

"Belum tau sih, emang kenapa Ran?" Tanya gue balik.

"Suka banget aku kak nonton acara kayak tadi itu, banyak bidadari lalu lalang" Sahut Randy dengan tengil.

"Heleh, udah kayak bakal saya ajakin lagi aja" Celetuk Sacha yang baru kelar ngebagiin makan ke anak-anak muridnya dan langsung menghempaskan diri di sofa kesayangannya.

"Miss pasti bakal ajak saya lagi deh. Saya kan tadi totalitas gitu dukungnya" Sahut Randy.

"Justru karna itu. Kamu ngedukungnya kayak suporter bola" Cibir Sacha.

"Ih kamu gitu ah. Aku seneng kok didukung mereka gimana pun bentuk dukungannya" Ujar gue.

"Kak Clarissa ikut modelling gitu dari kapan?" Sekarang Nia yang nanya ke gue.

"Dari SD sih.." Jawab gue sambil mengingat-ngingat.

"Wah pantes hebat banget" Puji Putri bikin gue jadi senyum.

"Iya pantes aja juara, udah dari kecil ternyata" Kata Nia.

"Masih runner-up tadi itu, belum beneran juara" Ujar gue.

"Juara dua itu juga udah hebat tau kak, kalo yang ikut kayak saya sih jauh banget semua juara-juara itu" Kata Anna yang tumben banget nimbrung obrolan.

"Iya jauh" Andi membenarkan.

"Juaranya pada menjauh? Lari apa gimana? Jurinya juga?" Tanya Sacha.

"Ih Miss jahat" Anna manyun.

"Becanda ih, Anna jangan manyun, tuh tambah makannya" Ujar Sacha.

"Eh ngomong-ngomong soal serem menyerem, kan acara sekolah tinggal 3 minggu lagi nih, besok kita mulai list properti apa aja buat rumah hantu sama mulai latihan buat yang ikut lomba olahraga-olahraga gitu yaa. Jadi malem ini begitu balik langsung istrahat, jaga kondisinya" Ujar Sacha.

"Oke Miiiisss" Jawab mereka serempak. Hmm malah kayak di kelas.

"Semoga semangat juaranya Kak Clarissa bisa nular ke kita yah untuk beberapa minggu ke depan. Semoga prestasi yang dia dapat hari ini membuat kita lebih semangat untuk menggapai prestasi kita" Ujar Sacha tiba-tiba semangat banget.

"YEEAAHH!!!" Sahut anak-anak muridnya riuh.

"Nah karna udah hampir jam 9 malam sebaiknya kalian segera pulang ke rumah masing-masing yah. Jangan lupa istrahat yang cukup" Pesan Sacha ke murid-muridnya.

Swagger Teacher Season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang