that boy

1.9K 97 23
                                    

[ nam dohyon - lee jinwoo ]

-

ada sesuatu dari jinwoo yang bikin dohyon penasaran sejak mereka sama-sama ikut akademi musik khususnya piano.

dari hari pertama, jinwoo selalu kelihatan ogah-ogahan ikut akademi dan selalu kelihatan lesu tiap kali mereka mulai tes piano individu.

menurut dohyon, jinwoo kayaknya gak ada minat di bidang musik.

jinwoo bakal selalu jadi murid yang gak pernah gak diomelin sama guru musik mereka karena skill jinwoo yang tak kunjung berkembang. beda jauh sama dohyon yang emang berbakat di bidang musik.

dan kalau diumumin peringkat individu tiap akhir bulan, peringkat jinwoo pasti selalu di paling bawah sementara dohyon di paling atas.

jinwoo gak pernah gak nangis tiap habis selesai ujian individu di ruang musik. entah gagal atau dimarahin, dohyon juga gak tau.

dohyon heran sama jinwoo yang selalu diomelin guru musik tapi kalo pas break time dia kelihatan ceria dan biasa aja, seakan lupa kalo dia habis diomelin.

kok ada ya orang kayak gitu? kalo dohyon di posisi jinwoo, udah pasti dohyon cemberut sampe pulang dan bakal kepikiran terus.

dohyon pengen banget deketin jinwoo. pengen kenalan dan pengen nanya kenapa jinwoo masih bisa senyum habis diomelin.

tapi dohyon gak pandai bergaul. buktinya dia selalu datang duluan dan pulang belakangan, pas break time dohyon juga sendirian. beda sama jinwoo yang datang bareng temen, pulang bareng temen, dan kalo break time pasti ngerumpi.

menurut dohyon, jinwoo itu manis banget kalo lagi ketawa sama temen-temennya. sayang aja senyuman dia gak bakal bertahan lama karena begitu akademi dimulai, muka jinwoo langsung datar.

ujian akhir udah diujung mata, tapi jinwoo si bocah manis juga belum ada perkembangan. ada, tapi sedikit dan itu gak akan membantu jinwoo di ujian akhir nanti.

kalo di ujian kali ini jinwoo gagal, mau gak mau jinwoo dikeluarin dari akademi musik. pas denger itu, dohyon panik gak karuan. dia gak mau jinwoo keluar, nanti gak ada lagi yang dohyon pandang dari jauh.

dohyon mau ajarin jinwoo dan harus ajarin jinwoo! pokoknya dohyon gak akan biarin jinwoo dikeluarin. niat dohyon makin kuat ketika dia sadar jinwoo lama kelamaan makin lesu.

dohyon tahu jinwoo pasti takut, gelisah, pokoknya kacau deh! kalo jinwoo kayak gitu terus, jinwoo bisa beneran gagal dan dohyon gak mau.

"sistem ujian akhir kali ini beda ya, anak-anak." dohyon perhatiin tangan pak dongwook yang nulis sesuatu di papan tulis.

"kali ini ujiannya ambil konsep duet, jadi ujiannya berpasangan dan nilainya juga nilai kelompok bukan individu."

bisa dohyon liat muka jinwoo langsung bercahaya, letih lesunya hilang. si bocah manis itu langsung heboh ke temen-temennya dan dohyon cuma bisa memandangi dari jauh.

"kalian gak boleh pilih sendiri pasangan kalian, pilihnya pake undian." pak dongwook membuka toples isinya kertas yang digulung.

murid-murid termasuk dohyon dan jinwoo mulai ambil gulungan kertas di dalem toples. ada yang diem-diem tukeran kertas habis dibuka, biar bisa berpasangan sama temennya.

WONDERWALL | PDX101 ✔Where stories live. Discover now