IDOL04

1.5K 114 6
                                    

.
.
.
.
.
.
.

"Spring Arrived"

Hamparan salju yang menutupi Korea Selatan mulai menipis. Pohon-pohon yang kehilangan daun mulai menghijau kembali. Bunga-bunga yang layu mulai mekar kembali. Burung-burung yang sekian lama membisu pun mulai berkicau kembali. Musim dingin telah berakhir dan musim semi telah tiba membuat Jungkook banyak-banyak bersyukur karenanya.

"Pagi, kak Vante!" Sapa Jungkook yang baru keluar dari kamarnya dengan mengenakan pakaian kasual.

Wajah Taehyung langsung berubah masam saat mendengar sapaan Jungkook. Taehyung pun baru keluar dari kamarnya dan bertemu Jungkook di depan pintu karena kamar mereka memang bersebelahan.

"Dear, kita sedang tidak terikat dengan kerjaan dan kau tau kakak tidak pernah suka kau memanggil nama panggung kakak saat kita di rumah." Kata Taehyung dengan air muka cemberutnya.

"Hehe.. Maafkan Jeykey, kak." Ucap Jungkook kembali menggoda.

"Dear, hentikan! Kenapa kau tiba-tiba memakai nama panggungmu di rumah? Kakak tidak suka, Dear!" Kata Taehyung sedikit tegas.

Taehyung dan Jungkook memang tak pernah saling menyapa dengan nama panggung mereka kecuali saat mereka sedang menjelma menjadi artis dan manager. Namun, mereka akan tetap menggunakan nama panggung mereka jika sedang saling menyebut nama satu sama lain untuk orang lain. Intinya, panggilan dengan menggunakan nama asli atau nama kesayangan hanya antara mereka berdua. Selain mereka berdua, maka orang lain akan tetap memanggil mereka dengan nama panggung. Vante untuk Taehyung dan Jeykey untuk Jungkook.

"Kenapa kakak tidak pernah memanggilku Jeykey saat di rumah?" Tanya Jungkook yang masih betah menggoda Taehyung.

"Kau masih bertanya? Baiklah, saat di rumah kau tidak lebih dari sekedar Jeon Jungkook. Putra bungsu dari pasangan Jeon Yeongguk dan Jeon Seohyun. Puas?!" Jawab Taehyung kesal.

Taehyung tau pasti Jungkook sudah mengerti meskipun tak pernah ada aturan tertulis tentang cara memanggil satu sama lain di antara mereka.

Jungkook sontak menghentikan candaannya. Entah kenapa dia merasa tak nyaman saat Taehyung menyebut nama aslinya. Pasalnya, Taehyung sudah memanggilnya dengan sebutan 'dear' sejak dia kecil. Taehyung baru akan memanggil nama aslinya saat akan membicarakan suatu hal serius atau saat refleks saja.

"Maaf, kak.." Ucap Jungkook sambil menunduk.

Taehyung tersenyum tipis.

"Sekarang kau tau kan alasan kenapa kakak tidak suka dipanggil Vante saat di rumah? Itu karena kau selalu memanggil kakak dengan sebutan 'kakak' tanpa embel-embel nama sejak kecil kecuali saat keadaan genting. Begitu pun kakak yang selalu memanggilmu dengan sebutan 'dear' sejak kecil dan sampai kapanpun tidak akan pernah berubah." Kata Taehyung panjang lebar.

Perasaan Jungkook kembali menghangat saat mendengar penjelasan dari Taehyung. Seandainya saja kedua orang tuanya masih ada bersama mereka, pasti kebahagiaan yang mereka rasakan akan semakin lengkap.

"Kak, ayo kita sarapan sekarang! Aku sudah sangat lapar." Kata Jungkook sambil menarik tangan Taehyung ke bawah untuk sarapan.

Di meja makan, Taehyung dan Jungkook tetap berbincang kecil meskipun sedang menikmati sarapan. Mereka memang tak membuat aturan harus diam saat makan. Mungkin karena mereka sudah terbiasa melakukannya sejak bekerja sebagai publik figur.

[4]I (DOn't) Life : IDOL ~ Special Story VKook [HIATUS]Where stories live. Discover now