Limerence-08

1.6K 182 73
                                    

👑 Tepat dibatasi satu selat cukup luas, berdiri satu kerajaan yang letaknya paling dekat dengan Amethyst

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

👑 Tepat dibatasi satu selat cukup luas, berdiri satu kerajaan yang letaknya paling dekat dengan Amethyst. Wilayahnya tak sehijau Amethyst, namun juga tidak gersang. Kerajaan dengan roda perekonomian digerakkan oleh tambang minyak berlimpah. Kerajaan yang kaya dan juga maju.

Amaranth namanya.

Raja Amaranth hanya mempunyai dua anak dari sang Ratu. Anak sulung adalah Pangeran Mahkota, Minho. Dan yang kedua adalah Putri Shia, terlahir setelah Pangeran Minho berumur tiga tahun, sekaligus persembahan terakhir ibu mereka untuk negeri itu. Amaranth berduka karena Ratu mereka meninggal saat melahirkan Putri Shia.

Hal itu menyebabkan Amaranth hidup tanpa Ratu untuk waktu yang cukup lama karena Raja tidak ingin menikah lagi atau pun mencari selir.

Dalam ramalan kepercayaan kerajaan itu, lambang kelahiran Pangeran Minho adalah four-leaf clover; semanggi berdaun empat; keberuntungan.

Dia adalah Pangeran terbaik dari semua generasi yang pernah ada. Otaknya sangat pandai hingga tak jarang membuat pengajarnya kesulitan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ia lontarkan, mahir beladiri, dan sifatnya juga tenang. Karena pemikirannya yang lebih dewasa dari pada umurnya sendiri menyebabkan figurnya begitu bijak pun disegani. Itulah kenapa simbol kelahirannya yang memang sudah diramalkan bukan sekedar isu belaka.

Pangeran Minho adalah semanggi berdaun empat-nya Amaranth. Pangeran Minho membawa keberuntungan untuk Amaranth. Sungguh ramalan yang positif.

Itu sebabnya penerus tahta Amaranth juga harus mendapatkan seorang gadis yang berkualitas sebagai Ratunya kelak. Harus memiliki segala kelayakan agar pantas bersanding bersama calon Raja Minho.

Tepat di umurnya yang menginjak angka dua puluh satu, Pangeran Minho diikat bersimbol cincin pertunangan dengan gadis paling cantik di Amethyst, kerajaan tetangga. Kabar mengenai Putri itu memang telah tersebar ke mana-mana. Gelar wanita paling cantik di negeri itu masih dipegang sang Ratu, namun anak gadisnya yang sudah mencapai keelokan sempurna di usia tujuh belas adalah satu-satunya orang yang akan mewarisi julukannya. Sikapnya terjaga, kecerdasannya memikat dan figurnya mempesona. Apa mau dikata? Putri-putri lain yang cuma gemar bersolek bisa apa?

Tapi yang membuat pangeran Minho merasa spesial adalah, mereka sudah saling kenal sejak lama. Selain karena kerajaan mereka yang berelasi kuat, Minho juga adalah teman akrab Pangeran pertama Amethyst, Chan. Mereka sering berkirim surat dan rutin saling mengunjungi setahun sekali. Dengan kedudukan yang sama-sama anak pertama membuat mereka bisa mengerti banyak hal satu sama lain. Ikatan mereka dimulai dari status pewaris tahta.

Dan tentu saja, ketika Minho berkunjung ke kastil Amethyst, ia juga akan bertemu dengan bungsu keluarga kerajaan itu. Di awal pertemuan mereka, Putri Felix adalah gadis kecil yang pemalu. Umurnya empat tahun lebih muda dari Minho. Seiring berlalunya waktu, mereka menjadi akrab, sering mengobrol di beberapa kesempatan. Putri Felix memang ramah dan cukup menyenangkan. Dia juga jujur dengan ekspresinya, itu yang Minho rasakan. Gadis itu hanya akan tersenyum jika obrolan mereka memang terasa menyenangkan dan akan mendebat Minho jika ia tak sepemikiran dengannya.

LIMERENCE; hyunjin ft. felix || hyunlixTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang