01 - Be My Manager!

1.3K 158 50
                                    

"Jadi apa kau setuju untuk membintangi film garapan sutradara Bong Joon Ho?"

Erica menatap malas Krystal yang bertanya padanya, sejak beberapa waktu yang lalu Jongdae, Krystal, serta manajernya telah kembali memasuki ruangan karena Baekhyun yang masih terkejut dengan apa yang ia lihat, sehingga kini mereka melanjutkan diskusi berlima di sofa yang tersedia di dalam ruangan Baekhyun.

"Kau tahu kan Bong Joon Ho sudah menciptakan film-film terkenal seperti Memories of Murder, Okja, dan Parasite. Akan sangat sayang kalau kau menolaknya," ujar Jongdae mencoba untuk meluluhkan hati Erica agar mau menerima penawarannya.

Erica menatap naskah serta surat kontrak yang tengah ia pegang, matanya beralih menatap Jongdae yang ada di hadapannya, "Baiklah, aku akan melakukannya. Tapi, dengan satu syarat."

"Baik, kita akan kabulkan apapun itu," sahut Krystal dengan senyum yang merekah di wajahnya.

Erica menyimpan naskah dan surat kontraknya kembali di meja, ia beralih menatap Baekhyun yang duduk di single sofa di dekatnya, "Aku ingin dia menjadi manajer pribadiku."

"Apa?" Baekhyun mengerut tak senang akan ucapan Erica, "Apa maksudmu? Aku direktur di sini."

"Lalu mau bagaimana lagi? Ini adalah hari terakhir manajerku bekerja, aku tak mau bekerja sendiri," balas Erica sembari mengedikkan bahunya.

Manajer Erica yang sedari tadi diam mengusap tengkuknya dan menatap Baekhyun dengan rasa tidak enak, "Maaf tapi sebenarnya ini memang hari terakhirku. Aku akan segera menikah dan tinggal di luar negeri."

"Kau dengarkan?"

Baekhyun menghela napas karena sifat Erica, "Aku akan mengirikan orang terpecaya yang dapat menjadi manajermu."

"Aku tidak mau, aku mau kau Tuan Byun," tolak Erica dengan penuh penekanan.

"Akuㅡ"

"Setuju!"

Baekhyun dengan cepat mendelik pada Jongdae, "Apa maksudmu?"

"Kami setuju, besok dia akan mulai bekerja. Jadi tolong tandatangi surat kontraknya," Jongdae mengambil pulpen dari saku jas dan memberikannya pada Erica.

Erica dengan senang hati menerima pulpen Jongdae, ia menatap Baekhyun dengan penuh rasa kemenangan dan tanpa ragu membubuhkan tanda tangan pada surat kontraknya. Baekhyun yang melihat itu menutup matanya kesal, matanya menatap Jongdae tajam meski orang yang ditatap tak membalas dan hanya mencoba menghindari tatapan menyeramkannya.

"Baiklah kalau begitu, besok Tuan Byun harus menjumputku untuk pembacaan naskah pertama kan?" Erica beralih pada Baekhyun yang masih tak mengeluarkan suara, "Aku akan menunggumu, Tuan Byun. Jangan telat, oke?"

Merasa urusannya telah selesai, Erica berdiri diikuti sang manajer dan yang lain kecuali Baekhyun, "Kalau begitu, aku pamit. Semoga kerja sama kita berjalan baik."

Jongdae tersenyum dan menunduk hormat pada Erica, "Terimakasih, kami akan mengusahakan yang terbaik untuk karirmu."

Erica tersenyum tipis dan balas menunduk hormat, ia meninggalkan ruangan Baekhyun diikuti sang manajer yang sebelumnya juga telah berpamitan kepada mereka bertiga. Di dalam lift, Erica tak bisa menahan senyumannya karena berhasil mendapat yang ia inginkan.

"Ryeowook oppa, pria direktur tadi bukankah seksi sekali?" tanya Erica pada sang manajer yang malas menghela napas lelah.

"Berhentilah, karena sifatmu itu kau jadi punya banyak rumor kencan."

Erica berdecih, "Memangnya itu salahku? Merekalah yang mengejarku duluan."

"Benar, terserah kau lah," malas Ryeowook. "Pokoknya kau harus memperbaiki citramu lagi, telah hampir satu tahun kau rehat dan sekarang adalah waktumu kembali bersinar."

Oh My Ghost! ✔Where stories live. Discover now