BAB 11 : JEROAN BABI

2.8K 320 4
                                    

"Ma, kita masih memiliki sisa bubuk ketan yang tersisa dari Festival Musim Semi, yang disiapkan untuk membuat tang yuan (pangsit beras rebus; pangsit isi yang dibuat sebagian atau seluruhnya dari tepung beras ketan disajikan dalam sup), bukan? Bisakah Anda mengambil beberapa untuk saya?” Tanya Ye Xiaoxian lagi.

Li Hongmei merasa sedikit enggan.  “Bubuk beras ketan itu sayang. Apakah Anda akan memasaknya dengan ramuan liar itu?"

"Tidak, bu. Berikan saya beberapa. Saya hanya butuh sejumput. Saya juga tidak bisa menggunakan terlalu banyak." Ye Xiaoxian berpikir untuk mencobanya terlebih dahulu. Jika dia berhasil, dia akan menghasilkan lebih banyak.

Meskipun Li Hongmei tidak terlalu sanggup melakukannya, dia masih pergi untuk mengambil beberapa.

Baozhu bergumam lagi di sampingnya, "Ma, kamu benar-benar mendengarkan semua yang dia katakan?"

Li Hongmei tidak mau tetapi dia merasa bahwa Ye Xiaoxian telah entah bagaimana berubah menjadi orang lain dengan aura yang kuat dan dia tidak bisa membantu tetapi melakukan apa yang Little Ye katakan.

Mesona Cina Ye Xiaoxian dan ramuan "tahu legendaris" telah digosok dan diperas. Dia telah menyaring daun dan meninggalkan jus hijau di baskom. Dia kemudian membuat bubuk beras ketan menjadi pasta beras dan mengaduknya dengan jus hijau.

Ajaibnya dalam seperempat jam, kedua baskom jus hijau ini menjadi padat. Ye Xiaoxian menjadi ceria - dia berhasil! Dia pertama-tama membawa "tahu legendaris" dan meletakkannya di suatu tempat di samping kompor dan kemudian meminta Baozhu untuk membuat api.

Kompor juga telah dipasang sementara. Setelah pindah terpisah dari keluarga besar, mereka tidak diizinkan menggunakan dapur milik Pak Tua Xiao. Untungnya ada kompor yang tersisa di deretan rumah-rumah ini dari masa lalu, jadi sekarang mereka bisa memanfaatkannya.

Baozhu dengan enggan membuat api dan dia hanya akan melihat apa yang ada di lengan Ye Xiaoxian. Ketika Baozhu telah menyalakan api dan kemudian mengangkat kepalanya, dia menemukan bahwa benda hijau di baskom telah dipotong menjadi kubus oleh Ye Xiaoxian.

Wajan sudah dipanaskan dan Ye Xiaoxian menuangkan sedikit minyak ke dalamnya, memasukkan tahu hijau ke dalam wajan dan setelah beberapa saat menggoreng, aroma tahu hijau dilepaskan. Mereka terlihat lebih menarik daripada sup herbal itu.

Baozhu kemudian menelan ludah...

Saat Ye Xiaoxian sedang memasak, dia mendengar suara kasar bergema di luar. "Bu, aku kembali!"

"Baoshan, kamu kembali. Hah, apa ini?"

"Jeroan babi. Seseorang memberikannya kepada saya,” kata Xiao Baoshan.

Baozhu mendengar bahwa Baoshan datang dengan sesuatu, dia berlari keluar dengan penuh semangat tetapi begitu dia melirik hati babi di tangan Xiao Baoshan, dia menjadi kecewa.

Itu adalah hal-hal yang paling menjijikkan yang berbau seperti kotoran. Tidak ada penduduk desa yang memakannya saat mereka menyembelih babi, kecuali mereka kelaparan.

Ye Xiaoxian juga keluar dari dapur. Pertama-tama dia melihat Xiao Baoshan yang tinggi dan luas, karena siapa rumah desa sederhana telah mengembangkan pesona tua yang indah.

"Biarkan aku yang menangani ini," kata Ye Xiaoxian.

Dia kemudian datang untuk mengambil jeroan babi dari tangan Xiao Baoshan. Xiao Baoshan ragu-ragu dan tidak segera menyerahkan barang-barang itu kepada Ye Xiaoxian karena dia takut itu akan menodai dirinya.

Tapi Ye Xiaoxian bersikeras bahwa dia memasaknya sendiri. Di antara dorongan dan dorongan, tubuh kedua orang itu saling bersentuhan. Ye Xiaoxian merasa tubuhnya seperti awan api. Karena mereka memiliki kontak fisik, Xiao Baoshan tiba-tiba melepaskan dan Ye Xiaoxian mengambil jeroan babi di tangannya.

"Kamu begitu takut padaku," tanya Ye Xiaoxian dengan kepala terangkat.

Xiao Baoshan tidak menjawab, terlihat agak gelisah.

"Rash fellow!" Ejek Ye Xiaoxian, sementara itu merasa bahwa Xiao Baoshan benar-benar imut.

Dia hanya ingat bahwa "tahu legendaris" ada di wajan. Dia tiba-tiba mendorong jeroan babi kembali ke tangan Xiao Baoshan lagi. "Cuci untukku dan aku akan memasaknya nanti!"

MY FANTASTIC CHEF WIFEWhere stories live. Discover now