BAB 14 : SUAMI DAN ISTRI MEMILIKI SATU PIKIRAN

3K 334 1
                                    

Pada malam hari, Ye Xiaoxian menunggu sampai semua orang selesai kemudian membiarkan Li Hongmei memanggil saudara-saudara lain di sana untuk makan jeli dingin. Lampu minyak menyala di dalam ruangan. Dalam cahaya redup, Ye Xiaoxian membagi jeli dingin menjadi lima bagian dan membiarkan mereka mencicipinya.


“Kakak ipar, agar-agar dingin itu enak; ini sebenarnya manis." Baofeng mengambil gigitan pertama dan tidak bisa tidak memujinya.


Baozhu kemudian makan sesendok, merasa itu licin. Aroma rumput dengan sedikit rasa manis adalah rasa ramona mesona. Dia tidak bisa membantu memuji Ye Xiaoxian.


"Bagus sekali, Saudaraku, apakah ini yang diajarkan orang tua abadi itu kepadamu untuk dilakukan?"


“Ya", Ye Xiaoxian menjawab, dan kemudian memandang Xiao Baoshan.


Xiao Baoshan sudah mencicipinya. Meskipun dia makan dengan kasar, dia penuh dengan kejantanan. Ketika sudut mulutnya bergerak, wajahnya yang bersudut terbuka yang sangat seksi.


Setelah mengambil dua teguk, dia memandang Ye Xiaoxian dan berkata dengan ringan, "Ini adalah jeli dingin terbaik yang pernah saya miliki."


Li Hongmei juga makan setengah mangkuk dan dia juga berkata, "Ya, ini juga jeli dingin terbaik yang pernah saya miliki. Little Ye, bagaimana Anda membuatnya begitu lezat? Saya sudah makan jeli dingin di kota sebelumnya dan  itu semua pahit."


Baozhu membantu Ye Xiaoxian merespons. "Ada yang abadi untuk membantu dan, tentu saja, itu lezat."


"Melihat semua orang merasa itu sangat lezat," Ye Xiaoxian mulai berbicara tentang masalah ini, "Karena kalian semua merasa itu lezat, mengapa kita tidak menjual jeli dingin di county?"


"Erm... Little Ye, apakah kamu ingin melakukan bisnis di county?" Li Hongmei bertanya.


Yang lain juga memandangnya dengan heran, terutama Baozhu yang sangat terkejut sehingga dia tidak bisa menutup mulut. Meskipun para wanita di Desa Da Liang banyak bekerja, mereka tidak hanya bisa pergi dan bekerja di kota, tetapi juga membesarkan anak-anak mereka. Namun, sedikit perempuan yang pergi untuk melakukan bisnis.


"Ma, aku telah menghitung bahwa semangkuk jeli dingin dapat dijual dengan dua koin tembaga di kota. Jika kita menjual seratus mangkuk sehari, kita bisa mendapatkan dua ratus koin tembaga. Setelah dikurangi biayanya, kita bisa membuat seratus delapan puluh sen, ini lebih cepat daripada memotong kayu untuk menghasilkan uang."


Ketika berbicara tentang bisnis, Ye Xiaoxian berkata, "Biaya jual jeli dingin tidak tinggi. Pada tahap awal kita hanya perlu memasukkan beberapa sendok, air gula, beberapa ember dan mengambilnya untuk dijual ketika selai dingin sudah siap. Bukankah Baoshan akan bekerja di county setiap hari? Dia bisa melakukan perjalanan untuk kita, Ma dan aku akan melakukan perjalanan lain dan kita tidak akan lelah."


Li Hongmei, Baozhu dan Baofeng masih mengawasinya dengan sedih.


Kedengarannya hebat, tetapi mereka tidak memahaminya.


Ye Xiaoxian tersenyum. "Yah, dengarkan saja aku. Aku yakin jeli dingin kita bisa dijual untuk mendapatkan uang."


Li Hongmei dan yang lainnya masih bingung, tapi Xiao Baoshan mengerti apa yang dikatakannya.


Tanpa diduga, dia adalah orang pertama yang setuju.


"Jarang Little Ye punya nyali seperti itu. Kupikir itu harus didukung. Besok aku akan bisa mendapatkan gajiku untuk bulan ini. Aku bisa membeli beberapa sendok untuk Little Ye."


"Tapi Baoshan..." Li Hongmei tidak bisa menahan rasa khawatir. "Mungkin tidak pantas bagi wanita... untuk keluar dan menunjukkan diri?"


"Bu, ada banyak wanita di kota yang keluar untuk melakukan bisnis. Selama mereka menghasilkan uang dengan bekerja, tidak ada yang salah dengan itu."  Xiao Baoshan berkata dengan pasti.


Di bawah cahaya, Ye Xiaoxian memandang Xiao Baoshan, berpikir bahwa Xiao Baoshan telah maju dalam pemikirannya tentang hal-hal seperti itu. Bagaimana dia bisa begitu agung dalam pernikahan?


Li Hongmei melihat bahwa sejak Xiao Baoshan setuju, bagaimana dia bisa tidak setuju, jadi dia berkata dengan gembira, "Memang kamu sebagai suami dan istri telah berbagi satu pikiran; hanya dalam satu malam, kalian..."


Ye Xiaoxian menyenggol Li Hongmei di bawah meja, memberi isyarat padanya untuk tidak mengatakan apa-apa lagi.


Xiao Baoshan juga menghentikannya. "Ma, sudah malam; semua orang harus bergegas kembali ke kamar."


Li Hongmei mengabaikan ini dan bertanya, "Baoshan, bukankah kamu kembali ke kamar untuk tidur dengan Little Ye?"


Wajah Xiao Baoshan memerah. Dia melirik Ye Xiaoxian. Ye Xiaoxian tidak malu. Dia hanya menatap lurus ke arahnya dan menunggu jawabannya.


Melihat ini, Xiao Baoshan dengan cepat membuang muka, lalu berdiri dan berkata, "Ma, aku masih tidur dengan Baofeng. Kamu harus istirahat lebih awal."


"Baoshan, kamu..." Li Hongmei masih berusaha menghentikan Xiao Baoshan, tetapi dia gagal.


"Baoshan juga akan... Aduh, aku akan memberinya pelajaran besok ketika aku punya waktu." Li Hongmei menatap Ye Xiaoxian dengan kasihan.


Ye Xiaoxian tidak peduli. Mereka belum mencapai tingkat keintiman dan terburu-buru membuat limbah.

MY FANTASTIC CHEF WIFEDonde viven las historias. Descúbrelo ahora