Park Jaehyung : Birthday

928 93 1
                                    


" Kamu tuh inget gak sih kalau hari ini tuh- "

Belum sempat Jae, pacarmu, menyelesaikan ucapannya, kamu sudah memotong ucapannya dan membuat dia kesal setengah mati.

" Iya, kita nonton film, terus makan. Udah ya aku udah inget, jangan diingetin lagi. Aku jadi lupa kan mau ngetik apa nih "

Kamu ikut kesal karena kamu melupakan kalimat yang harusnya kamu sampaikan ke sahabatmu yang bawelnya hampir sama kayak Jae.

" Emang kamu Chat siapa sih? Kayaknya dia lebih penting deh "

" Ini si Brian sayang. Udah tau kan dia bawel banget? Aku gak mau ya dia ngambek terus diem gak negor berhari-hari karena aku lama bales chat dia " Ucapmu tanpa mengalihkan pandangan dari layar handphone dihadapanmu

Jae cuma manggut-manggut aja. Dia juga ngeri liat Brian ngambek. Kayak apaan tau, gak jelas. Untungnya si Brian ini yang nge-comblangin Jae sama kamu. Kalau bukan, udah ditenggelemin sama Jae itu si Brian

" Yaudah deh aku diem aja. Daripada kamunya ngambek, terus jadi gak enak nontonnya " Gumam Jae.

Sesampainya di bioskop, Jae dan kamu masih aja berdebat masalah siapa yang membeli tiket dan siapa yang membeli popcorn. Sampe banyak banget orang di sekitar pada liatin.

" Aku aja yang beli tiketnya. Kamu beli popcorn sana " Kata Jae

" Gak mau. Maunya kamu beliin aku dua-duanya "

" Nanti kelamaan ngantri sayang " Ucap Jae yang mencoba sabar

" Gak mau. Siniin tas kamu, aku nungguin kamu disini, terus beli popcorn nya barengan. Kita antri berdua "

Jae menghela nafas berat. Namun karena kamu langsung natap tajam Jae, akhirnya dia cuma cengar-cengir aja. Takut kamunya ngambek lagi

" Nih tas aku. Kamu kayaknya lagi PMS ya? Ngambek mulu lagian " Tanya Jae

" Ihh enggak. Udah sana beli, nanti gak dapet kursi yang diatas. Gak mau lho ya aku yang dibawah, males nontonnya harus ngeliat keatas. Pegel " Keluhmu

Jae hanya menganggukkan kepalanya, mengusap pucuk kepalamu sebentar lalu pergi meninggalkan kamu. Iya, ninggalin kamu yang sekarang lagi malu banget diliatin orang-orang.

" Kebiasaan banget ya tuh anak. Ninggalin pas baper gini " Kata kamu dengan suara yang kecil dan ditekan agar tak didengar.

Akhirnya Jae selesai membeli tiketnya. Kamu langsung menarik Jae untuk membeli popcorn disana.

" Maunya popcorn yang manis atau yang asin? " Tanya kamu

" Maunya kamu aja. Soalnya kamu kelewat manis sih " Kata Jae sambil senyum dan bikin kamu kesel

Sebenernya, Jae itu sadar gak sih kalau dia lagi di tempat umum, dan ini ngantri lho. Enak kalo rayuannya puitis, ini mana pasaran banget ya ampun. Kamu aja ini ngebatin sambil geleng-geleng kepala.

" Gombalannya basi sayang. Coba lagi ya " Ucapmu sambil senyum gak enak

Malu lagian diliatin ama yang antri depan-belakang. Emang Jae mah kalo ngomong, suaranya gak bisa dikecilin Volumenya, kayak toa. Pengen nabok, tapi sayang. Masa pacar sendiri ditabok kan gak lucu.

" Tapi kamu sayang kan sama orang yang gombalannya basi kayak aku ini? " Ucap Jae yang kali ini suaranya lebih gak kira-kira. Maksudnya apa sih?

" Udah ya. Ngomong lagi aku pulang. Beneran "

Jae langsung nurut, dia jadinya baris dibelakang kamu, terus genggam tangan kamu kenceng. Emang gak sampe bikin tangan kamu sakit, cuma keringetan doang.

Kalian akhirnya nonton bareng gak lupa juga dengan perdebatan kalian yang gaada habisnya. Yang biasanya kamu akur dan kloo sama Jae. Hari ini bener-bener gak nyambung. Selalu beda.

Bahkan tadi pas milih mau makan apa, kamu sama Jae harus ribut dulu, sampe ditegor ama mas-mas yang ngantri dibelakang. Kan gaenak banget.

Terus juga, masalah tempat duduk. Cuma karena Jae pengen nyender, dia milih tempat yang pojok banget. Mana susah banget keluarnya sama masuknya karena tempat kalian makan lumayan rame.

Akhirnya kamu pulang sama Jae. Gak ada perdebatan lagi. Jangankan kamu, Jae aja capek berdebat mulu.

Kayak sekarang nih, pas kamu mau ganti channel radio, tangan kamu baru aja nyentuh pemutar frekuensi nya, Jae juga ikutan megang. Akhirnya kalian juga saling ngejauhin tangan.

" Kalau mau ganti, ganti aja " Ucap Jae

" Gak usah. Kamu aja kalo mau ganti, gapapa " Ucapmu

" Udah ganti aja. Gapapa kok, aku dengerin nanti radio kesukaan kamu "

" Kamu aja. Kamu pasti bosen kan nyetir? Ganti aja gapapa "

" Kamu kalau mau ganti gapapa sayang. Aku harus nyetir biar fokus "

" Ganti aja Jae sayang, gapapa kok serius deh "

Jae yang awalnya mau buka mulut. Akhirnya diem, ini namanya mah kalian ribut lagi. Jadilah itu saluran radio gak diganti.

Gak terasa. Akhirnya kamu sampe rumah. Kamu segera turun. Diikuti Jae yang anterin kamu sampe depan pintu rumah.

" Makasih ya udah dianterin " Ucapmu.

" Kenapa makasih? Kan kita sama sama seneng. Jadi yaudah. Kita sama-sama " Ucap Jae sambil senyum bikin mata sipitnya ilang.

Kamu dan Jae terdiam. Mau ngucapin perpisahan aja susah banget. Padahal besok juga ketemu lagi.

" Hmm.. Yaudah aku pulang ya " Pamit Jae

Belum sempat Jae berbalik untuk pulang. Kamu udah nahan dia, dan dengan cepat kamu cium pipi Jae. Dan bikin Jae kaget, bahkan sampe matanya yang sipit jadi keliatan lebar.

" Selamat Ulang Tahun ya sayang. Maaf aku berantem mulu sama kamu dari tadi, sebenernya aku sengaja. Oh iya, di tas kamu ada something special dari aku. Jadi, buka nya jangan di depan aku. Tenang aja, aku gak bakal lupa sama ulang tahun kamu. I Love eaJ (each) moment with you " Ucapmu dengan cepat namun tetap jelas didengar

Kamu memeluk Jae, dan mencubit pipinya. Kamu juga langsung masuk kerumah dan langsung menutup pintu tanpa mau mendengarkan komentar Jae tentang kejutan yang gak terduga dari kamu.

Kamu udah masuk, Jae masih stay di depan pintu rumah kamu dengan senyuman yang mengembang lebar di wajahnya. Dia bahkan bisa dibilang baper dengan hal hal yang kamu persiapin hari ini.

" Ini jantung aku detaknya gak normal lho yang " Gumam Jae

Dengan cepat, Jae segera menuju mobilnya dan membuka tas nya, ia dapat melihat kotak kecil yang terbungkus rapi dengan kertas kado. Tak lupa dengan surat.

Isi surat dari kamu buat Jae :

" Selamat Ulang Tahun Sayang!! Makasih ya udah mau nemenin aku di usia ke 25 sampai kamu sekarang udah 28 tahun. Bilangin sama Mama dan Papa Kamu, aku berterimakasih sama mereka yang merupakan orang penting dalam usaha Tuhan mempertemukan kamu sama aku. Aku terlalu bahagia dan gak akan bisa diungkapin cuma lewat kata-kata. Tetaplah selalu jadi Jae yang aku sayang dan yang aku kenal. Dan semoga kamu mau terus-terusan bareng sama aku. I Love eaJ!! "

Jae tersenyum bahkan bisa dibilang tertawa. Ia bahkan lupa bagaimana cara mengekspresikan diri. Dia bingung, kata apa yang harus ia keluarkan atas surat dan kotak berisi Jam tangan yang Jae mau dari dulu.

" Makin sayang aku sama kamu. Jangan ditanya lagi "

Dengan senyum yang masih merekah. Jae segera pulang kerumahnya. Sepanjang perjalanan pulang, Jae masih speechles  sama surprise dari kamu.

Pengen cepet-cepet telponan sama kamu dirumah dia.

.

.

.

.

Hope you enjoy it hehe

-NauttMark

DAY6 - IMAGINE Where stories live. Discover now