39. Class Metting

6.5K 262 21
                                    

39. Class Metting

Pagi ini lapangan SMA Cenderawasih sangat ramai. Dibawah langit cerah dengan warnanya yang kebiruan, awan berwarna putih yang mengitarinya dan sinar mentari yang sinarnya begitu cerah dan menghangatkan.

Upacara pembukaan yang dilaksanakan oleh semua siswa dan anggota guru di SMA Cenderawasih sudah terlaksana dengan baik dan aman. Dan sekarang mereka sedang sibuk dengan urusannya masing-masing.

Ya, hari ini SMA Cenderawasih sedang melaksanakan Class metting setelah ulangan yang sudah selesai tiga hari yang lalu. Hari yang paling di tunggu-tunggu oleh semua murid setelah beberapa hari pusing mikir soal ulangan yang bikin kepala hampir ngebul.

Andhara kini yang sedang sibuk memasang mading di papan pengumuman. Mading yang dibuat dari jauh-jauh hari oleh Andhara dan kelompoknya mewakili kelas XII IPA 3 di lomba mading antarkelas.

"Gimana Ra? Udah kepasang?" tanya Anin, selaku kelompok Andhara.

"Udah kok, Nin. Oh ya lo abis ini mau kemana?" tanya Andhara seraya menutup kaca papan pengumuman.

"Gue mau langsung ke ruang sebelas IPS 2 deh kayaknya, mau ngambil nomor urut buat maju" ujar Anin.

"Lo ikut lomba apa emang?"

"Pidato bahasa Inggris. Lo sendiri?"

"Gue ikut lomba yang membuat puisi sih. Abis ini juga gue mau ke ruang musik, ngumpulin puisinya"

Anin manggut-manggut, "Ohhh, yaudah gue pergi dulu ya, Ra" pamit Anin.

"Iyaa, semangat ya Nin. Semoga menang buat kelas kita" ucap Andhara seraya tersenyum dan diangguki Anin.

Dan sekarang Andhara akan pergi ke kelasnya dahulu untuk mengambil puisi yang akan ia kumpulkan, barulah ia akan kesana.

Tapi sebelumnya ia harus mencari Felin, Anna dan Viona dahulu. Andhara sih sudah tau kemana mereka. Ya, kemana lagi kalau tidak ke Kantin?!

-----

Sekarang Adytama dan yang lainnya sedang berada di pinggir lapangan. Langit pagi ini cukup terang sehingga membuat para siswa semakin semangat untuk menjalani Class Metting agar berjalan rapih.

Adytama dan kelompoknya sedang menunggu panggilan untuk bermain. Lomba futsal yang akan dilakukan antara kelas XII IPA 4 melawan kelas XII IPS 2.

"SELANJUTNYA KELAS XII IPA 4 MELAWAN KELAS XII IPS 2. SILAHKAN TURUN KE LAPANGAN!" panggil seorang MC yang ada di area lapangan.

Adytama dan kelompoknya pun langsung berdiri dan berlari kecil menuju lapangan yang ada di belakang sekolah. Begitupun kelas XII IPS 2 yang datang dari arah sebrang.

"Berdiri sesuai tempatnya ya," ucap guru yang memakai pluit di lehernya.

Adytama yang ada di barisan depan sebagai pivot yang merupakan pemain bertahan paling pertama. Farhan yang sudah berdiri di depan gawang, yang merupakan menjadi kiper. Tio dan Gembul mendapat bagian menjadi flank yang berposisi di sayap sisi pinggir lapangan. Sedangkan Nando berposisi di belakang yaitu sebagai Anchor.

Seraya menunggu pluit di nyalakan, peserta di bolehkan untuk pemanasan terlebih dahulu atau sekedar mengambil ancang-ancang guna mengelabuhi lawannya.

Prittttt

Bola berwarna hijau putih yang berada di tengah-tengah garis lapangan itupun langsung di dribling oleh Adytama. Mengambil alih bola tersebut dan saling merebut antara kelompok Adytama dan kelompok lawan.

Adytama langsung mengumpankan bolanya ke arah Tio dan berlanjut ke Gembul lalu Nando. Nando menggiring dan men-dribling bola dengan gerakan yang sangat lihai. Lihai dalam mengusai bola agar bisa masuk ke gawang lawan.

ADYTAMA [Completed]√Where stories live. Discover now