SCP-061 (Auditory Mind Control)

154 6 0
                                    

Kelas : Safe

SCP-061 adalah program komputer akustik yang dikembangkan oleh para peneliti SCP dengan tujuan menghasilkan penanggulangan yang sukses untuk program serupa yang dikembangkan oleh pemerintah dan individu di seluruh dunia. Terinspirasi oleh penelitian tentang [DATA DIKELUARKAN], Komando SCP melihat potensi dan bahaya dalam kemampuan untuk mengontrol fungsi otak manusia lain. Orang awam mengerti bahwa musik dapat menimbulkan emosi dan kenangan tertentu atau berbagai suara dapat menimbulkan ketakutan dan kegembiraan hanya dengan didengarkan. Pemerintah di seluruh dunia telah berusaha untuk memperluas premis itu selama beberapa dekade; Penelitian SCP adalah yang pertama mendapatkan tanggapan tentang aktivitas mental yang lebih tinggi.

Bagian otak yang dipengaruhi oleh SCP-061 berbeda dari yang distimulasi oleh [DATA DIPERLUAS] atau oleh pesan bawah sadar. Alih-alih bertindak pada bagian otak yang dianggap mengendalikan alam bawah sadar, frekuensi akustik yang dihasilkan oleh SCP-061 mencegat pikiran sadar saat diproduksi dan menggantinya. Alih-alih saran, pusat pendengaran manusia membagi dua pikiran berpikir sadar dari lobus frontal dengan homunculus kortikal kontrol motorik otak.

Irama dasar "meyakinkan" sisa otak bahwa pikiran sadar "tertidur" dan secara efektif menghentikan pikiran sadar untuk melanjutkan ke bagian otak lainnya. Sebagai gantinya, lobus frontal mengalami "jeda" yang menyerupai efek psikologis anestesi. Kode akustik yang dikembangkan oleh SCP-061 ditafsirkan oleh pusat motor di otak sebagai instruksi sadar dan subjek biasanya bertindak sesuai. (Lihat Addendum-01)

Subjek biasanya memiliki ekspresi wajah "kosong" saat berada di bawah pengaruh SCP-061. Mereka tidak responsif terhadap upaya percakapan dan tidak mengungkapkan keinginan, seperti kelaparan atau minat pada kemajuan seksual. Meskipun semua perintah diikuti tanpa pertanyaan, efek dari kontrol pendengaran berhenti begitu subjek tidak lagi dapat mendengar program. Sebagian besar subjek uji melaporkan tidak mampu mengingat tindakan yang mereka lakukan saat berada di bawah kendali, tetapi beberapa telah mengalami efek "menonton tanpa daya" ketika tubuh mereka bertindak melawan kehendak mereka.

Maksud dari penelitian tersebut adalah untuk menemukan cara untuk menangkal efek dari pengendalian pikiran pendengaran; namun, hanya dua metode penanggulangan yang terbukti berhasil. Pertama, pendengaran subjek terganggu sehingga individu tidak dapat lagi mendengar program, baik dengan menutup telinga atau memekakkan telinga subjek. Dua, program itu sendiri mengirimkan instruksi kode ke pusat pendengaran otak, secara permanen mematikannya. Meskipun telinga terus mendengar, belum ada kemajuan dalam menemukan kode yang tepat untuk "me-reboot" pusat pendengaran otak.

SCP Foundation - Horror and Mystery Page Indonesia Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang